Mind Part 7

MIND

Author : IRISH

Tittle : Mind

Main Cast : EXO Members, The Sun and The Moon

Genre : Fantasy, Life, Romance

Rate : PG-16

Lenght : Chapterred

Summary        : “Aku menghabiskan hidupku di zaman ini, berharap kau suatu hari akan kembali, dan setelah dua ratus lima puluh tahun.. kau terbangun?”

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

THE MOON

Mimpi? Aku bahkan tidak ingat aku bermimpi apa.

Mimpi yang sangat indah Luna, aku senang melihatnya.

Benarkah? Memangnya aku bermimpi apa?

Tentang cinta pertamamu.

Hey, aku sungguh bermimpi begitu? Aku tidak pernah jatuh cinta.

“Kau melamunkan apa?”

“Hmm?”, aku segera tersadar

“Kau mendengar ucapanku tadi?”, tanya Baekhyun

Aku hanya memandangnya diam. Membuat Baekhyun tersenyum.

“Aku sudah memasakkan sarapan untukmu.”, ucapnya, dan dimulailah, hari lain yang menyenangkan selama aku ada disini.

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

Aku dan Baekhyun tidak menghabiskan waktu kemanapun hari ini. Jadi kami hanya duduk di ayunan yang ada ditaman. Duduk berhadapan, sementara dengan sabar kaki Baekhyun bergerak mengayunkan kami dengan pelan.

“Kau tidak suka padaku?”, kata Baekhyun tiba-tiba

“Ah aniyo..”, kataku kaget

“Tapi kau tidak bicara banyak padaku,  padahal aku sudah bicara sangat banyak. Kau juga tidak percaya padaku. Beberapa hari ini saat ku ajak keluar, kau lebih banyak menghabiskan waktu dengan ahjumma-ahjumma yang kau tau adalah manusia.

“Kau menjauhi orang-orang yang terlihat sepertiku. Kau membenci bangsa kami?”

Dia menyadarinya? Menyadari bahwa aku menjaga jarak dengan vampire selama ini?

Tentu saja dia sadar, kau bahkan tidak mau berdekatan dengannya saat ada diluar rumah.

Aku hanya..

“Aku masih takut..”

“Kenapa? Apa aku tampak menyeramkan? Apa bangsaku yang lain tampak menyeramkan? Apa mereka membuatmu takut?”, tanyanya

Aku menggeleng.

“Lalu? Apa aku jahat?”, tanyanya

“Aniyo, kau baik Baekhyun-ssi, seperti yang selalu dipikirkan Tae—”, aku menggigit bibirku, bodoh! Aku hampir bunuh diri!

“Kau tadi bilang apa? Seperti yang selalu dipikirkan siapa? Tae? Apa itu Taeyang?”

“Aniyo..”, ucapku pelan

“Ah, padahal aku berharap kau mungkin mengenal Taeyang..”, ucapnya pelan

Aku tidak tahan melihat kesedihan nya.

Aku juga..

Aku belum siap memberitahunya bahwa kau disini Taeyang-ah.

Gwenchana.. Kita akan ada disini untuk waktu yang lama..

Aku harap begitu..

“Bagaimana kehidupanmu disana Luna?”, tanya Baekhyun

“Aku.. Aku hidup bersama Appaku, dan Umma tiriku, bangsaku, umm, kurasa kau tau apa yang mereka lakukan Baekhyun-ssi..”, kataku pelan

Baekhyun menghela nafas panjang.

“Aku tidak suka bangsamu, bukan berarti aku tidak suka kau Luna, dan terutama aku sangat membenci orang yang menangkap Taeyang, jika aku ada dimasa depan dan menemukan nya, akan kupastikan aku akan membunuhnya.”

Apa itu Appaku?

Ya.. Appamu yang menangkapku..

Appa ku sudah mati tanpa Baekhyun harus ke masa depan dan membunuhnya..

Maafkan ucapan oppa ku Luna..

“Luna, kau tau, aku.. aku sangat berharap Taeyang masih hidup..”, kata Baekhyun

Aku baru saja ingin mengungkapkan fakta bahwa Taeyang bersamaku saat kudengar suara bantingan keras.

“Hyung! Dimana Pencuri Pikiran itu!?”

Sehun.

Aku refleks mencengkram lengan Baekhyun dengan kuat, aku takut, aku hampir menangis. Aku takut. Aku takut.

Bertolak belakang dengan ketakutan yang aku rasakan, Baekhyun dengan tenangnya mengusap kepalaku, lalu menarik ku pelan.

“Aku akan melindungimu..”, kata Baekhyun menenangkanku

Aku gemetar. Aku sungguh takut.

Aku juga takut Luna..

“Dia bersamaku.”, ucap Baekhyun tanpa bergerak

Dalam sekejap Sehun dan Kai sudah ada ditempat kami.

“Kau! Manusia bodoh! Hyung! Apa yang kau lakukan!? Kenapa kau bebaskan dia!?”, teriak Sehun

“Karena tidak layak bagi seorang yeoja untuk dirantai digudang.”, kata Baekhyun.

Sehun tiba-tiba menarik lenganku dengan kasar. Aku terkesiap. Peganganku pada Baekhyun terlepas. Aku takut.

“B-Baekhyun-ssi..”, gumamku pelan, aku menangis. Untuk ketiga kalinya—saat Umma ku meninggal, saat Appa ku meninggal—ini adalah ketiga kalinya aku menangis.

Sehun menarik ku kasar ke dalam gudang, tapi Baekhyun menahannya.

“Jangan sentuh dia.”, ucap Baekhyun sambil melepaskan cengkraman Sehun padaku.

“Hyung! Manusia ini mempengaruhimu!?”, bentak Sehun

“Jaga bicaramu.”, tubuh Baekhyun mengeluarkan cahaya yang membuat Sehun menjauh.

“Lihat saja apa yang dikatakan Chanyeol, Kyungsoo dan Suho hyung soal ini.”, kali ini Kai yang berucap.

Baekhyun mengusap kepalaku pelan.

“Sudah tidak apa-apa Luna..”, katanya menenangkanku

“Aku benar-benar ingin membunuh manusia itu,”, desis Sehun

“Tidak akan selama aku disini.”, kata Baekhyun dingin sambil kemudian membawaku.

Aku gemetar, takut akan serangan mendadak dari belakangku, tapi Baekhyun menenangkanku, ia membawaku ke sebuah ruangan, hampir seperti kamar dimasaku. Tapi kamar ini sangat terang.

Kamar Baekhyun oppa..

Kukira kau bilang kalian tidak tidur.

Memang, tapi aku juga tidak tau mengapa Baekhyun oppa punya kamar seperti ini. Sangat manusia.

“Ini kamarku, kau bisa istirahat disini Luna, mereka tidak akan berani menggangumu disini, aku akan menjagamu..”, kata Baekhyun

“Kenapa kau melindungiku?”, tanyaku padanya

Sangat aneh karena Baekhyun melindungiku. Sangat aneh karena Ia mencegah semua orang untuk melukaiku. Sangat tidak masuk akal.

“Aku sudah berjanji bukan?”, Ia memandangku

“Tapi kenapa?”

“Aku juga tidak tau, aku hanya berpikir kau bukanlah orang jahat,”, katanya

“Semua orang ingin membunuhku..”, ucapku

“Tidak semua orang.”, ucapnya sambil mengacak-acak rambutku.

Baekhyun mendudukkanku dikasurnya, lalu Ia duduk dihadapanku.

“Dengar, cepat atau lambat, yang lainnya datang, dan kurasa, kau harus butuh istirahat, aku akan melindungimu dari mereka berlima.”, kata Baekhyun

Ini salah. Tidak seharusnya Ia melindungiku dari serangan saudara-saudaranya.

Dan kau tidak ingin mati kan? Aku juga tidak ingin mati. Kita harus bertahan.

Tapi ini salah.

“Kau keberatan jika kita bercerita lagi?”, tanya Baekhyun

Aku menggeleng pelan.

“Hmm, jadi, berapa usiamu? Ah ya, biasakan jangan memanggilku Baekhyun-ssi, aku tidak suka mendengarnya.”, kata Baekhyun

“Usiaku 20 tahun.”, jawabku

“Kau masih muda, tapi diusia manusia Taeyang lebih muda darimu, Ia berusia 18 tahun.”, kata Baekhyun

“Jinjjayo?”, tanyaku

“Kurasa bangsamu menculik Taeyang karena kemampuan nya untuk membaca pikiran orang, belum ada bangsa kami yang bisa begitu.”, kata Baekhyun

Itulah mengapa kau bisa berkomunikasi denganku..

Kau benar, dan kau lebih tua dariku Luna..

Taeyang tertawa pelan. Dasar.

“Kau punya saudara Luna?”, tanya Baekhyun

Aku menggeleng. Menyayangi kalian karena pikiran Taeyang membuatku merasa kalian saudaraku, bodoh kan?

Aku menganggapku sebagai Unnie-ku..

Kau begitu, mereka tidak.

Mereka akan menyukaimu Luna..

Aku harap begitu.

“Tidak ada? Oh, apa kau tau banyak soal kehidupan disana?”, tanya Baekhyun

Aku tidak suka pertanyaan ini. Apa Ia sedang mencoba mencari kelemahan bangsa ku?

Kurasa Baekhyun oppa tidak akan melakukan itu..

“Tidak banyak, kebanyakan bangsaku bertindak diam-diam.”, kataku

“Kau benar, mereka menculik ku dalam hitungan detik. Enam tahun terjebak disana sangat tidak menyenangkan.”, Baekhyun mengangguk setuju

“Keundae, Baekhyun-ah..”

“Hmm? Wae?”

“Kau bilang aku yang membawamu ke tempat ini, tabung keperakan itu adalah kau. Dan tabung keperakan itu adalah benda yang disuruh Appa untuk kubawa, ke tahun ini. Apa kau..”

“Aku mengenal Appa mu.”

“Jinjjayo?”, aku membulatkan mata tak percaya

“Dia punya hutang padaku.”, ucap Baekhyun, menyunggingkan senyum yang tidak ku mengerti.

“Maksudmu? Hutang apa?”

“Kau tidak akan mengerti.”

“Tapi aku ingin tau.”

“Kurasa, sepuluh tahun lalu, aku pernah datang ke bumi, di hari itu aku bertemu dengan Appa mu, dan aku hampir membunuhnya.”

“Nde?”

“Tapi aku tidak melakukannya. Ia bilang bahwa Ia akan memberiku apapun asal aku tidak membunuhnya.”, Baekhyun tersenyum

“Lalu? Apa yang kau minta?”

“Tentu saja aku meminta hal yang paling berharga dalam hidupnya. Tapi Appa mu malah memintaku untuk melindunginya. Jadi, aku meminta hal berharga lainnya.”

Aku menyernyit.

“Memangnya apa?”

Baekhyun memandangku lama, lalu Ia tersenyum.

“Yang jelas dia sudah menepati janjinya.”

“Kenapa kau tidak mau memberitahuku?”, ucapku kesal

“Itu perjanjian. Mana mungkin aku memberitahumu?”, ucapnya

Aku terdiam. Aku sangat ingin tau.

“Oh..”

“Kenapa?”, Baekhyun memandangku

“Aku punya rahasia yang berhubungan denganmu.”

“Apa itu?”

“Kita bertukar.”

Kau mau memberitahunya bahwa aku ada disini?

Kurasa..

Aku takut dia tidak akan percaya semudah itu.

Tidak ada salahnya mencoba bukan?

“Baiklah. Kau beritahu aku dulu, lalu aku akan memberitahumu.”, ucapnya

“Shireo. Kau harus memberitahuku lebih dulu.”

“Baiklah..”, ucap Baekhyun menyerah, “dia memberikan nyawa orang yang paling berharga dalam hidupnya padaku. Dan karena Appa mu memintaku untuk melindunginya, aku katakan bahwa nyawa penukar itu adalah milikku, dan Appa mu harus menerima jika Ia kehilangan orang itu.”

“Apa kau bicara tentang Umma ku yang sudah meninggal?”

Baekhyun menyernyit.

“Bukan..”, ucapnya sambil menggeleng pelan

“Lalu? Umma tiriku?”

Dia bicara tentangmu Luna.

“Aku?”, ucapku terkesiap pada pemikiran Taeyang

“Ya.”

“Nde?”, aku terkesiap

“Kau.”, ucap Baekhyun, memandangku penuh arti.

“Kau pasti bercanda.”, ucapku

Dia tidak berbohong. Bukankah Oppa ku adalah cinta pertamamu?

Kau bicara apa?

Dia ada dalam ingatanmu.. Dan kau bahkan memimpikannya semalam..

Mwo?

“Neo gwenchana? Kenapa kau menangis sendirian disini?”

Aku mendongak, melihat seorang namja yang berdiri di depanku, menatapku bingung. Tapi aku masih tidak bisa menemukan kata-kata. Aku masih terus menangis.

“Hey.. Uljima..”, namja itu berjongkok di depanku, dan detik selanjutnya, kemeja namja itu sukses menjadi tempat aku menangis.

Ia mengusap punggungku, memelukku, erat, dan hal itu semakin membuatku menangis lebih keras. 

“Sshh.. Gwenchana.. Gwenchana..”

Tidak. Aku tidak bermimpi. Namja itu benar-benar ada.. Ia nyata.

Aku terpaku. Saat itu.. Dan namja itu..

Dia Baekhyun oppa.. Kau bahkan tidak mengingatnya?

Kejadian itu sudah delapan tahun berlalu, mana mungkin aku mengingatnya?

Dia bahkan mengingatmu..

“Tapi, kenapa aku?”

“Appa mu berkata bahwa anaknya adalah hal paling berharga dalam hidupnya. Dan sekarang Ia sudah menepati janjinya bukan?”

“Tapi..”

“Itulah alasan aku melindungimu. Kau pasti mengerti.”, Baekhyun tersenyum, Ia memegang kedua pipiku, menatapku lama, membuatku kehabisan kata-kata.

“Lalu.. bagaimana kau tertangkap?”

“Ah, itu cerita lain. Dan terjadi dua tahun setelah kita bertemu, hmm, empat tahun setelah perjanjian itu. Bukankah kau berhutang padaku?”, ucap Baekhyun mengalihkan pembicaraan sekaligus membuatku teringat.

“A-Ah..”

“Ah? Kau harus memberitahuku Luna. Kau sudah berjanji.”

“Keundae.. Apa kau akan percaya?”

“Kau percaya pada ucapanku?”, Baekhyun balik bertanya

“Aku percaya padamu.”

“Begitu juga aku Luna. Aku percaya padamu.”

Aku terdiam beberapa lama. Meyakinkan diriku.

“Baekhyun-ah.. Jika kukatakan Taeyang masih hidup, dan Ia bersamaku, apa kau percaya?”, tanyaku

Baekhyun memandangku, bingung.

“Taeyang masih hidup. Dia, bersama ku sekarang, setiap waktu, dia.. ada dipikiranku.”, kataku

“T-Taeyang? Di pikiranmu? Luna, aku percaya padamu, jangan katakan kebohongan jika kau ingin menghiburku.”, ucap Baekhyun tak percaya

“Aku tidak berbohong, Taeyang ada disini, mendengar mu, dan yang lain juga, aku, aku memasukkan Taeyang ke pikiranku, menyelamatkan nya, dan selama Ia ada dipikiranku, Ia terus memikirkan kalian, dan.. dan rasa sayang Taeyang pada kalian, membuatku.. membuatku..”

“Membuatmu menyayangi kami seperti yang Taeyang rasakan?”, tanya Baekhyun

Aku mengangguk pelan.

“Aku bicara pada Taeyang, dan kami berteman, kurasa.”, kataku

Tiba-tiba Baekhyun memeluk ku, begitu erat. Menciptakan euforia aneh bagiku dan Taeyang. Kebahagiaan. Bukan hanya milik Taeyang. Tapi milikku juga.

“Taeyang-ah.. Bogoshipeoyo.”, kata Baekhyun sambil mengelus puncak kepalaku

Nado bogoshipeoyo oppa..

“Dia bilang dia merindukanmu juga.”, kataku

“Aku tidak akan biarkan mereka melukaimu dan Taeyang, aku tau mereka tidak akan percaya padamu, tapi aku percaya, dan aku akan melindungi kalian.. Terima kasih Luna, terima kasih, kau sudah menyelamatkan adik ku..”, ucap Baekhyun

Aku tidak menyesali keputusanku.

Gomawo Luna.. itu sangat berarti.

“Cheonmaneyo Baekhyun-ah..”

Cheonmanyeo Taeyang-ah..

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

Tiga hari aku bertahan hidup. Baekhyun tidak banyak menanyakan soal Taeyang, Sehun dan Kai mengawasi kami lekat-lekat, dan itu menakutkan. Tapi. Hari yang paling menakutkan datang.

Suho datang, bersama Kyungsoo. Dan. Dan. Umma tiriku.

“Dimana manusia itu?”, ucap Suho dingin

Aku mati. Aku mati. Aku mati.

Kita mati. Kita mati. Tidak. Tidak. Mengapa Ia disini. Tidak. Tidak.

Pikiranku dan Taeyang menggema jadi satu, aku takut.

“Baekhyun-ah.. Jangan bawa aku pada wanita itu. Jebal.”, kataku sambil menangis

“Bukankah dia Umma tirimu?”, tanya Baekhyun

“Dia bangsamu juga, tapi Dia jahat. Kumohon. Jangan bawa aku padanya. Ia akan membunuhku dan Taeyang.”, aku berlindung pada Baekhyun.

Kami tengah sibuk bercanda ditaman saat tiga orang itu datang. Baekhyun langsung menjagaku dipunggungnya, lalu memandang kelima saudaranya dan Umma tiriku dan ada dihalaman belakang.

“Ada apa hyung?”, tanya Baekhyun tenang

“Bawa manusia itu kesini, aku menangkap satu manusia lagi untuknya.”, kata Suho

“Dia bukan manusia..”, bisik ku

Baekhyun mengangguk pelan, lalu mencengkram ku erat, menjagaku.

“Siapa orang itu? Luna aman bersamaku.”, kata Baekhyun

“Bawa manusia itu kesini Baekhyun, dia berbahaya.”, ucap Suho

“Tidak hyung, Luna baik. Bawa saja manusia itu pergi.”, kata Baekhyun

“Sudah kukatakan manusia itu datang untuk membawa lebih banyak pikiran dari sini! Manusia ini mengatakan nya sendiri!”, kata Suho

Cengkraman Baekhyun melonggar.

“B-Baekhyun-ah..”, kataku pelan

“Benarkah yeoja ini bersamamu?”, tanya Baekhyun pada Umma tiriku

“Ya. Aku mengirimnya untuk membawa lebih banyak pikiran.”, ucap Umma tiriku membuatku gemetar.

Baekhyun melepaskan cengkraman nya padaku. Lalu melangkah maju, sedangkan aku masih bersembunyi dipunggungnya. Tidak berani memandang ke depan. Yang kulihat hanya punggung Baekhyun.

“Ini yeoja nya hyung.”, kata Baekhyun sambil menunjukkan ku pada mereka. Membuatku terpaku.

“B-Baekhyun-ah..”, kataku hampir menangis

“Luna..”, desis seseorang, Umma tiriku, Ia menyeringai, menatapku, dan dalam hitungan detik Ia melesat kearahku, dan aku hanya terpaku.

Kurasakan seseorang menarik ku, dan kulihat cahaya yang sangat menyilaukan, dan kudengar jeritan seorang yeoja, Umma tiriku, pasti, karena aku tidak menjerit. Apa yang terjadi padanya?

“Kau tidak apa-apa Luna?”, tanya Baekhyun

Aku sudah ada beberapa meter jauhnya dari lima orang yang kini berdiri tidak percaya. Darah menetes dari pipi dan leher Baekhyun. Vampire bisa berdarah?

Aku sudah menduga Baekhyun oppa bukan vampire biasa. Dan tadi sangat. Menakutkan. Sungguh. Aku hampir tidak percaya kita hampir mati.

Aku juga Taeyang. Aku juga.

“Kau bilang wanita itu manusia hyung? Dia hampir membunuh dua orang.”, ucap Baekhyun sambil menggendongku dan melangkah pergi.

Darah di pipi nya menetes ke pakaianku, ia menatap dingin pada kelima saudaranya, aku memandang Umma tiriku yang sudah jadi abu hitam, karena cahaya Baekhyun? Cahaya menyilaukan yang tadi kulihat?

Kurasa, ya..

Baekhyun membawaku ke kamarnya, mendudukkanku di tepi tempat tidur, lalu Ia membersihkan bekas darah di pipi dan lehernya.

“Apa Umma tiriku melakukan itu?”, tanyaku

“Umma tirimu hampir menyerangmu tadi, kurasa Ia ingin membunuhmu, aku tidak tau mengapa.”, kata Baekhyun dingin, aneh mendengar nada bicaranya berubah setelah terbiasa mendengar Ia selalu bicara dengan lembut selama ini.

Umm, kurasa kau harus berhati-hati, Baekhyun oppa jadi dingin saat umm, saat Ia butuh darah.

“Diamlah disini sebentar, aku harus keluar,”, kata Baekhyun sambil tersenyum

“Kau mencari darah?”, tanyaku

Baekhyun terhenti.

“Taeyang memberitahumu?”, tanyanya dan ku jawab dengan anggukan pelan

“Ya, aku harus minum, setidaknya darah hewan ternak bisa membuatku bertahan.”, kata Baekhyun

Apa bedanya?

Satu tetes darah manusia memberi 10 jam kehidupan, satu tetes darah hewan hanya bertahan 1 jam.

“Baekhyun-ah..”, ucapku, aku tidak ingin Baekhyun meninggalkanku dengan 5 orang yang ingin membunuhku.

“Ya Luna?”, tanyanya

Aku menunjuk diriku sendiri.

“Kau boleh minum darahku..”, kataku pelan, Baekhyun menyernyit memandangku.

“Kau tidak ingin aku meninggalkanmu dengan mereka?”, tanyanya

Aku mengangguk. Aku takut menghadapi 5 orang itu. Tanpa kusadari, Baekhyun dalam hitungan detik ada disebelahku.

“Aku tidak yakin soal ini Luna..”, kata Baekhyun

Kau yakin Luna?

Dia menyelamatkan nyawaku beberapa kali.

“Gwenchana..”, kata ku pelan

“Aku tidak akan minum banyak, aku janji..”, kata Baekhyun sambil tersenyum, taring nya terlihat sedikit, dan itu membuatku bergidik

“Aku percaya padamu Baekhyun-ah.”

Baekhyun menarik tanganku.

“Tahanlah sedikit.”, katanya pelan

Aku mengangguk. Baekhyun menggigit pergelangan tanganku, dan bisa kurasakan darahku tertarik ke satu sisi, sakit. Tidak. Aku harus tahan.

Tanpa kuduga Baekhyun menjilat tanganku, matanya berubah merah kelam, dia menarik ku, lalu memiringkan kepalaku, dan taringnya menancap dileherku, aku menahan rasa sakit luar biasa yang menusuk ku.

Tahan Luna.. Bertahanlah..

Aku bisa. Rasa sakit ini belum seberapa. Hanya beberapa detik. Lalu kurasakan kesadaranku mulai menghilang. Tapi aku samar-samar melihat Baekhyun tersenyum, lalu memindahkanku keposisi yang lebih nyaman, Ia menyelimutiku, dan mengusap kepalaku.

“Gomawo Luna.. Istirahatlah.. Besok kita berjalan-jalan..”, bisiknya, dan samar-samar aku kehilangan kesadaranku.

۩۞۩▬▬▬▬▬▬ε(• -̮ •)з To Be Continued ε(• -̮ •)з ▬▬▬▬▬▬▬۩۞۩

13 thoughts on “Mind Part 7

  1. ellalibra berkata:

    Kyaaaa ,,,tambah seru crtnya ,,,jd baekhyun cnt pertama luna ,, dan q nunggu sebab kenapa baekhyun berbeda dr 5 oppanya taeyang ,,,dtunggu lanjutannya eon semangat y

  2. Shofalina Han berkata:

    tambah seruuuuuu… woahhh.. ternyata Baekhyun cinta pertama Luna..
    cieeee…
    gimana sama 5 vampire lagi? kapan mereka tak memusuhi Luna?
    lanjuuuuuuuttt..
    aku suka.. aku suka😀

  3. yasika berkata:

    kereeeennnnnnn bangeeetttt thorrrrrheuh sayang harus nunggu habis lebaran😥

    aku jadi berfikir kalo summary ff ini itu kata”nya baekhyun buat luna :’D hahaha anehhh kkkkn cuma felling thor …… lanjutinnnnnnnnn ya thorrrrr semangattttt!!!!!!!

  4. exo_yensi berkata:

    Omo omo omo igeo mwoya? Vampire baekhyun mulai beraksi !!! Kenapa critanya makin seru aja sih?, aku ndak sanggup liat tbc tapi mau gmana lagi😀

    ituhkan baekhyun janjian ama appanya luna, dan baekhyun itu fist lovenya luna, tapi apakah baek juga mnyukai luna?? Hope!!

    Umma tirinya luna itu siapa sih knapa dia pngen banget ngebunuh luna ?? Kenapa baek berbeda? Dan betewe aku belum bisa mngerti maksud dari summarynya dgn isi critax nih, belum nangkep mksdnya😀

    ahh makin kesini makin banyak pertanyaan gua buat authornya hehe nanti aku tunggu aja jwbanx di next chpter,, maaf klo bxk bacot aku emang reader kek gini😀😀😉 ok keep writting, hwaithing, saranghae😀😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s