Cold Cherry (Growing Pain)

CYMERA_20150508_074917

Author: SakuRaa (@_raraa84)

Title: Cold Cherry (Growing Pain)

Cast:

-Byun Baekhyun (Baekhyun)

Find it by yourself!;)

 

Genre: AU!, Friendship, and find it by yourself!

Rating: General

Length: Ficlet (<1000 Words)

Note: Hai! Raraa balik lagi dengan cerita singkat nih :v penasaran? Baca aja dulu 😀 siapa tahu suka? Hahaha ngarep :v Special for Baekhyun’s Birthday! keep comment! 🙂

Summary:

“… tapi kau membenciku, kan? Ah, sungguh tak adil..”

 

 

====

Pukul 8 malam. Sebenarnya ini waktunya cafe dipinggir jalanan kota Seoul itu tutup, menyisakan lampu yang remang-remang dihalaman Cafe, dengan tulisan “sorry, we’re close” terpampang nyata dibalik pintu kaca.

Tetapi malam itu, sosok Baekhyun masih melekat dikursi cafe, tak mau beranjak dari sana walau ia melihat satu-persatu pengunjung mulai meninggalkan tempat itu setelah perut mereka kenyang, atau beberapa bungkus plastik ditangan mereka.

Cafe ini sekarang seperti menyisakan Baekhyun dengan –mu.

Ia masih memperhatikan mu yang mengenakan seragam putih, bercelemek renda diatas rok hitam selututmu, rambutmu digelung dengan topi berlogo Cafe ini sambil berlalu-lalang dihadapan kursi yang ia duduki. Bulu matanya yang lentik sesekali berkedip, tetapi kemudian masih melanjutkan memandangimu.

Ia mengecek ponselnya, menopang dagu, menyandarkan punggungnya dikursi, mengangkat sebelah kakinya, tetapi matanya tak lepas mengikuti gerak-gerik mu, kecuali jika kau masuk kedalam pantry, dia akan mengalihkan pandangannya kearah jendela.

Kau sesekali melirik kearahnya, kau sangat risih diperhatikan seperti ini, dan ketika pandangan kalian bertemu, ia selalu tersenyum lebar kearahmu sambil melambaikan tangannya semangat. huh, kau ingin dia pergi dari Cafe ini.

Kau mencoba menyibukkan diri, mengepel lantai, membersihkan meja-meja Cafe, merapikan meja kasir, karena ini memang bagian mu, ini shift mu.

Kau bekerja paruh waktu disini. Dan ini semua terganggu karena kehadiran Baekhyun, seorang pelanggan yang tiap hari berkunjung kesini,

kau bisa menebak ia akan duduk dikursi dekat jendela, memesan minuman yang sama, berkata pada salah satu pelayan agar memintamu yang mengantar pesanannya sampai dimejanya.

“Beristirahatlah, kau pasti lelah.” Dagunya mengarah kekursi dihadapannya yang kosong, berharap kau yang menempati kursi itu, menempati hatinya juga, ngomong-ngomong.

menanggapi setiap kalimat yang ia ucapkan, bahkan walau kau hanya diam, tetapi kehadiranmu pun sudah amat berharga bagi Baekhyun, sungguh.

Tetapi setelah menaruh pesanannya, segelas Coffee-Latte dengan Marsmallow, lalu kau hanya melenggang pergi dengan nampan kosong dan sedikit penolakan halus.

Setelah seragam Cafe berganti dengan seragam sekolahmu, juga backpack merah delima dipunggungmu, kau sempat menghampiri Baekhyun yang sedang menyeruput Coffee cup nya.

“Cafe sudah tutup, tidak kah kau lihat?”

Ia melirikmu dan meletakkan cup kopinya dimeja. Ia menunjuk gelasnya, “Ah, aku hanya ingin menikmati minumanku.”

Ucapnya sambil tersenyum, kau hanya tertawa mencibir sambil membuang muka.

Demi Tuhan itu minuman yang sudah ia pesan berjam-jam yang lalu, asap yang tadinya mengepul ketika kau membawanya ke meja ini pun sudah menghilang, bahkan sudah dingin bercampur dengan dinginnya malam kota Seoul, tetapi sampai sekarang masih tersisa?

“Apa sih mau mu?” Nada bicara mu meninggi, terdengar ketus sih, dan itu sangat (sedikit) menyayat hati Baekhyun. Senyuman hangat itu hilang dari wajahnya.

Baekhyun bangkit dari duduknya, memasukkan kedua tangannya dibalik saku jaket tebalnya. Angin malam kota Seoul dimusim dingin ini memang ekstrim.

Kau ingin mendengar jawaban logis keluar dari mulutnya, kau menebak-nebak ia akan menjawab, aku suka tempat ini, atau, aku bosan dirumah, atau, apalah, tapi apa yang kau dengar? Selain lagu To love You more milik Celine Dion mengalun indah dari speaker-speaker diujung ruangan, walau nyatanya tak seindah percakapan ini.

Kau mendengar suara bass nya yang lirih, “Aku menyukaimu..”

-Tapi kau membenciku, kan? ” Lanjutnya dengan senyuman miris.

Jangan ditanya lagi, Baek. Ia memandangi wajahmu lekat-lekat, “Kau tak pernah mengangkat telponku, kau menolak makan bersamaku, kau mengembalikan hadiah pemberianku..”

Air mukanya berubah sedih, jarinya bergerak-gerak diudara seakan menghitung dan merekamnya dengan jelas semua perlakuanmu padanya selama ini.

Entah kenapa hatimu seperti tersayat puluhan pisau tak kasat mata setiap mendengar ucapannya.

“Apalagi yang harus aku lakukan?” “Aku tiap hari kesini, duduk ditempat yang sama, memesan minuman yang sama, hanya untuk memandangi wajahmu, tetapi kau mengusirku, kan? 

Stop. Kau menghela napas kasar, Hei sampai kapan ia tak ingin menyerah? Sampai kapan ia berlaku seperti ini, seolah tak pernah terjadi apapun diantara kalian.

“Tapi aku sudah menolakmu. Maaf..” ucapmu dengan hati-hati.

Ah, Baekhyun ingat. Kau menolaknya ketika ia mengatakan perasaannya padamu, disini, dengan bunga Mawar merah yang hampir layu, karena Baekhyun menunggumu hingga kau selesai mengerjakan semua tugasmu. Tetapi jawabanmu? “Aku tidak menyukaimu, Baek. Maaf..”

Baekhyun ingat itu.

Harus berapa kali ucapan maaf keluar dari mulutmu agar tak menyakiti hati pria ini?

 

Baekhyun tersenyum kaku-dan lebar. Ia mengangguk-angguk pasrah, ia kira sedikit perjuangan bisa meluluhkan hatimu , tapi ternyata tidak. Kau tetap memilih yang lain.

Ia meraih handphonennya, juga kunci kontak diatas meja. “Bagaimana..kalau Chanyeol- yang datang kesini? Apa kau menolaknya juga?

Ah, sungguh tak adil..” tawanya miris.

Kau membiarkan kakinya melangkah begitu saja meninggalkan mu. Tanganmu ingin menarik tangannya, kau ingin ia menatap wajahmu lebih lama lagi, kau ingin mengembalikan senyuman bodoh itu diwajahnya,

Kau juga ini mengembalikan persahabatan diantara kalian yang menguap begitu saja bagai asap Coffee yang mengepul,

Tapi kau hanya terdiam melihatnya berjalan gontai lalu menghilang dari balik pintu. Lagu Cold Cherry-Growing pain, sayup-sayup mulai menghilang.

-END

Happy Birthday Baekhyun oppa!^.^ Ahaa ini telat sih, tapi nggak papalah :v

How? Ah gimana ya Baekhyun pas banget sih jadi tokoh dicerita ini>//<

Haduh aku mencoba genre baru ya, Romance-Sad gitu hahaha jadinya fail-_- Aku emang sengaja nggak nulis lengkap genre nya, takut gak ada feelnya sih, huhu:’)

(Nb: next fanfic: brothership Kaisoo!)

Sequel? Mind to comment?:D

@_raraa84

Iklan

One thought on “Cold Cherry (Growing Pain)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s