10 Detective Strength

Untitled

 

 

Author  :   Park Yurin ~Twitter~ {@ParkYurin_94}

Tittle  :   10 Detictive Strength

Genre  :   Action, Brothership, Friendship

Cast  :   Byun Baekhyun, DO Kyungsoo

Support cast :   ALL Member EXO OT-10,Taemin [Shinee], Taeyong      [SMROOKIES14]

Lenght :  One Shot

Note  : Hai……… semua readers, author datang bawain FF baru. Ide ini datang gara-gara temen author ada yang kepingin banget jadi detective terus author punyak ide buat bawaain cast nya Baekhyun Kyungsoo deh. tapi tetep ada member EXO yang lain kok walaupun OT-10. Maaf ya jika ada kesalahan dalam penulisan atau tanda bacanya. Dan maaf pula jika nanti endingnya gak terlalu bagus ya, Author gak terlalu bisa buat FF kayak gini jadi maklumi aja!.
WARNING! Typo bertebaran


~Happy Reading~

 

Sumary: “menjadi Detektife itu tidak mudah kita bisa saja menggunakan cara licik untuk membuat kasus ini lebih mudah, tetapi jika kita menggunakannya kita bukan Detektife melainkan pecundang” 

*_*AUTHOR POV*_*

Apa kalian tau Detektife itu apa? Detektif adalah pekerjaan memecahkan suatu kasus atau masalah yang belum terungkap, menggunakan metode sistematis dan terencana, mendasarkan pada bukti-bukti yang ada, dan merangkainya menjadi suatu fakta yang utuh, dan bisa dipertanggung jawabkan. Bila kita berhasil menemukan jawaban dari masalah masalah/kasus secara tidak sengaja, dan kita tidak bisa memperdebatkannya, maka sulit dikatakan itu sebagai hasil kerja detektif.

 

Contohnya saja saat kita mengerjakan soal Matematika di sekolah, dimana ada sebuah fakta-fakta, dan kita diminta menemukan jawabannya, itu merupakan contoh sederhana memecahkan sesuatu dengan prinsip-prinsip seorang detektif. Kita harus menguji, menggunakan metode ilmiah, dan hasilnya bisa diuji ulang, dan dipertanggung jawabkan. Kalau kita menjawab soal Matematika hanya menulis jawaban —dari contekan teman—tapi kita tidak bisa membuktikan darimana jawaban itu ada, maka itu bukan pekerjaan dengan prinsip detektif. Seperti seorang detektif yang langsung menunjuk tersangka sebagai pelaku tanpa ada barang bukti yang kuat dia bisa saja di pecat dari pekerjaannya.

MWO! Tapi pak pekerjaan ini terlalu rumit bahkan detektife Choi pun tidak sanggup untuk mengerjakannya, bagaimana jika kita berdua juga gagal?”. Disini sekarang mereka berdua berada, didalam ruangan milik Kepala bos mereka yaitu Taemin. Mereka sedang membicarakan suatu pekerjaan yang mungkin bisa dibilang sangatlah sulit untuk mereka walaupun mereka sudah banyak mengerjakan berbagai kasus tetapi jika kasusnya sesulit ini mereka juga tidak bisa menjamin mereka akan berhasil atau tidak.
“Maka dari itu aku menyerahkan kasus ini pada kalian, mungkin saja kalian bisa menuntaskan kasus ini walaupun dengan waktu yang lama”
“Tapi pak kasus ini benar-benar sangat sulit kita berdua tidak akan sanggup menuntaskannya” Tegas Baekhyun yang diberi anggukan oleh Kyungsoo
“kalian tidak akan bekerja hanya berdua, aku sudah menghubungi detektife-detektife lainnya yang akan membantu kalian” dan seketika kening kedua pria ini pun berkerut tandanya mereka masih bingung apa yang dibicarakan oleh Taemin.
“Maksudnya?” ucap mereka kompak, Taemin hanya tersenyum menanggapi kebingungan dari kedua pria ini.

*_*BAEKHYUN POV*_*

Aku baru saja keluar dari ruanggan bosku, sungguh malang nasibku dan temanku sekarang diberi tugas yang selama ini kami hindari. Tugas ini sangatlah sulit bahkan senior kami belum bisa menuntaskannya, dan sekarang kamilah yang disuruh untuk mengerjakan kasus sialan ini.
“Ahh….Kyungsoo-ah eottokhe?”
Molla, aku bahkan belum tau siapa yang akan membantu kita?”
“Bos memang keterlaluan, dia tidak memikirkan bagaimana sulitnya kita saat di memberikan kasus sialan ini”
“Kecilkan suaramu, jika bos mendengarnya kita akan diberi tugas yang bahkan lebih sulit dari ini”
“Hahhh….” aku hanya bisa menghela nafas saat aku membuka lembaran-lembaran kertas yang sekarang berada di meja kerjaku dan Kyungsoo.

*_*AUTHOR POV*_*

Dilain sisi Taemin sedang berkutit dengan komputernya menulis sebuah pesan kepada anak buahnya yang tersebar di berbagai negara. Memang benar kantor detektif miliknya sekarang ini sangat lah besar bahkan anak buahnya berada di berbagai negara dan akan dipanggilnya jika sedang ada kasus yang sulit seperti sekarang ini
“Datanglah kemari ada tugas baru untuk kalian”  dan setelah mengetik pesan tersebut ia langsung mengirimkan pesannya ke 8 datektifnya tersebut.

@London

Pria berkulit tan ini baru saja keluar dari sebuah kafe yang berada di dekat tempat kerjanya dan ketika ponselnya bergetar menandakan ada pesan masuk ia langsung membukanya
~Drttt…Drttt~
“Datanglah kemari ada tugas baru untuk kalian” begitulah isi pesan dan ternyata itu adalah pesan dari bosnya yang memberitahu jika ia harus segera pergi ketempatnya berada untuk mengerjakan tugas yang diberinya tersebut.
“Kim Jongin” pria yang dipanggil ‘Kim Jongin’ tersebut menoleh dan mendapatkan rekan kerjanya tersebut sudah berada dibelakangnya
Ne Hyung, Waeyo?”
“Kau menerima pesan dari bos?”
Ne, kau juga menerimanya?” ya dia adalah detektife yang dikirim bersama Chanyeol  ke London oleh bosnya untuk membantu menyelesaikan kasus-kasus yang ada di negara tersebut.
Ye, Sebaiknya kita mempersiapkan diri kurasa ini bukanlah kasus yang mudah”
“Baiklah” dan mereka berduapun pergi meninggalkan tempat tersebut untuk segera pergi menuju tempat tujuan mereka

@Colorado

2 orang Namja berkulit putih ini sedang menikmati pemandangan yang ada ditempat ini, pemandangan yang memanjakan mata dari semua tugas-tugas yang kadang membuat mereka kewalahan untuk mengerjakannya.
~Drttt…..Drttt…~
Sebuah pesan masuk di kedua ponsel pria ini, kening mereka berkerut mendapatkan pesannya adalah dari bos mereka
“Datanglah kemari ada tugas baru untuk kalian” 
“Tugas baru? Bukannya kita baru saja menyelesaikan tugasnya?” tanya pria yang  tinggi itu yang bernama Sehun
Molla mungkin ini tugas yang berat, liat saja dia bahkan menggil kita untuk kesana?” ucap pria yang lebih pendek dari pria tinggi itu yaitu Suho
“Hah.. aku baru saja ingin istirahat Hyung” ucap Sehun bergumam sambil menampakkan wajah sedinya
“Tidak ada kata istirahat untuk detektif!” setelah itu hanya helaan nafas yang terdengar dari Sehun dan Suho. Ingin rasanya mereka istirahat walaupun hanya satu hari tapi sayangnya itu hanya sebuah angan-angan dari mereka kecuali jika mereka mendapatkan izin dari bos mereka yang mungkin akan sangat sulit untuk mendapatkannya.

@Yunnan, Cina

2 orang Namja berkebangsaan Cina ini sedang berkutit dengan komputernya, banyak sekali lembaran-lembaran kertas yang berserakan di meja kerja mereka. Sampai-sampai saat ponsel mereka berbunyi pun mereka tidak menghiraukannya, hingga salah satu dari mereka tidak sengaja melirik kearah ponselnya dan kaget pada siapa yang mengirimnya pesan tersebut.
“Datanglah kemari ada tugas baru untuk kalian”  keningnya berkerut dan langsung menghampiri kemeja temannya yang lain
Lay Ge kau tidak menerima pesan dari bos?” tanya pria tinggi dan bermata panda itu
“Eh? Pesan?” tanpa aba-aba pria yang dipanggil ‘Lay’ itupun langsung mengambil ponselnya dan kaget saat melihat nama sang pengirim “Tao-ya aku mendapatkan pesan juga”
“Mengapa bos menyuruh kita kesana?”
“Mungkin ada tugas berat yang ditugaskannya untuk kita, kurasa bukan hanya kita berdua yang diberi tugas!”
“Eh? Maksudmu detektif lainnya juga menerimanya?”
“Mungkin saja seperti itu!” jelas lay

@Arizona

Hyung bantu aku mengerjakan tugas ini” ucap pria bersuara cempreng itu dengan muka yang memelas
“Chen-ah sudah kubilang aku tidak bisa, aku juga memiliki tugas!”
“Aisssh… Xiumin Hyung jeball” pria yang dipanggil ‘Xiumin’ itupun tetap tidak menghiraukan permohonan dari dongsaenya tersebut.

namja sama tinggi ini sedang adu mulut, Chen yang sedang memohon agar dibantu mengerjakan tugasnya dan Xiumin yang menolak untuk membantu karena ada tugas yang lebih penting untuk dikerjakan daripada tugas Chen. Hingga deringan ponsel dari keduanya menghentikan acara ‘adu mulut’ mereka.
“Datanglah kemari ada tugas baru untuk kalian” . mereka berduapun tampak kaget atas pesan tersebut, bagaimana tidak tugas yang mereka kerjakan sekarang saja belum selesai dan sekarang mereka sudah akan mendapatkan tugas baru yang tampaknya sulit hingga mereka dipanggil ke perusahaan detektif mereka.
Hyung kau menerimanya?” tanya Chen yang masih dengan tatapan kagetnya
“Eh? Ne aku menerimanya!” Ucap Xiumin yang juga tetap dengan tatapan kagetnya
“Haahh…..Tidak! tugas baru lagi” gumam Chen sambil merembahkan tubuhnya di sofa ruangan tersebut
“Kurasa tugas kali ini sangat berat” ucap Xiumin yang langsung mendapat anggukan dari Chen
“Kepalaku rasanya ingin pecah karna kasus-kasus ini, ditambah dengan kasus baru lagi kurasa aku akan gila setelah ini” gerutu Chen
“Sudahlah tidak usah menggerutu, ini adalah resiko dari seorang detektif”julas Xiumin sambil menepuk pundak Chen. Dan setelah itu hanya helaan nafas yang terdengar dari keduanya.

@KOREA

*_*KYUNGSOO POV*_*

Disini ku sekarang berada dibandara untuk menjemput 2 detektif yang akan sampai sebentar lagi, ke 6 detektif lain sudah berada dikantor dan sekarang adalah detektif terakhir yang datang dari London untuk membantuku dan Baekhyun untuk menyelesaikan kasus itu. Seketika wajahku berbinar saat melihat orang yang kutunggu datang.
“Chanyeol-ah, Kai-ya!” panggilku sambil melambaikan tangan, mereka berduapun langsung berlari kearahku
“Kyungsoo-ah lama tidak bertemu”sapa Chanyeol, dia tidak berubah tetap periang juga ramah dan dia sangat tinggi sekarang bahkan aku terlihat sangat pendek saat berdampingan dengannya walaupun memang benar aku ini pendek.
Ne lama tidak bertemu, kau tidak banyak berubah Chanyeol” dia hanya menyengir menaggapi ucapanku “YA! Kim Jongin mengapa kau tidak menyapaku?” ucapku pada Kai yang sedari tadi hanya diam meihat kami
Anneyonghaseo detektif Kyungsoo yang terhormat” ucapnya dengan segala penekanan pada setiap katanya, karna kesal aku langsung saja memukul kepalanya
“Aissh……. kau benar-benar tidak berubah, panggil aku Hyung tuan Kim”
“Aww… Hyung sakit!” ucapnya sambil memegang kepalanya
“Sudahlah mari kita pergi detektif yang lain sudah menunggu kita disana”
Mwo? Detektife lain? Maksudmu?” tanya Chanyeol dengan wajah yang menurutku terlihat bodoh
Ne, bos juga memanggil detektife lain untuk memntuku dan Baekhyun dalam kasus ini”
“Apa kasusnya benar-benar sulit?” tanya Kai
“Kasusnya sangat sulit bahkan aku dan Baekhyun tidak yakin bisa menyelesaikannya berdua ,karna itu bos memanggil kalian untuk menolongku. Sudahlah jangan banyak tanya kajja kita langsung ke kantor”. Aku dan Kedua temanku pun pergi meninggalkan bandara dengan mobil Detektifku, memang bekerja di perusahaan detektif bos Taemin kami akan mendapatkan fasilitas seperti mobil,dan fasilitas-fasilitas lainnya yang sangat membantu untuk penyelidikan-penyelidikan kami nantinya.

*_*AUTHOR POV*_*

@Detective Office

Saat mereka bertiga sampai di kantor, mereka langsung disambut oleh ke 7 teman mereka. Disaat yang bersamaan Taemin pun juga memasuki ruang kerja ke 10 detektife handalnya tersebut.
“Kalian sudah sampai?” tanya Taemin
Ne” jawab mereka serempak
“Baguslah sebaiknya kalian istirahat dulu,jika kalian selesai beristirahat aku akan memberitahu pekerjaan kalian”
“Sebaiknya kita langsung mendengarkan pekerjaan kita bos, aku sangat penasaran seberapa sulitkah kasusnya?”tanya Lay
“Kalian yakin?” tanya Taemin dan mendapat anggukan dari 10 detektife tersebut
“Baiklah akan kujelaskan, kalian akan menangani kasus pembunuhan dari seorang pejabat, banyak kabar yang beredar dia dibunuh dan jasadnya ditinggalkan di dalam kamarnya, detektife Choi sudah mengumpulkan beberapa bukti seperti surat ancaman dan pisau. Sayangnya surat yang di temukan ditulis dengan menggunakan sebuah komputer dan si pelaku menggunakan sapu tangan saat memegang pisaunya jadi jejak tangannya tidak diketahui” jelas Taemin sambil memandang satu persatu detektifenya tersebut. Semua detektif kaget dengan penjelasan Taemin bagaimana tidak barang buktinya saja hanya 2 dan itu semua tidak menunjukkan si pelaku melainkan menjebak mereka.
“Apa hanya itu barang buktinya?” tanya Suho
“Ya seperti itulah” jawab Taemin
“jika seperti ini kita harus mencari barang bukti lebih banyak lagi, bukti-bukti tidak cukup bahkan sangat tidak cukup untuk menemukan pelakunya” jelas Chanyeol
“Tapi darimana kita akan mencari bukti-bukti itu?” Tanya sehun
“Dari rumah korban!” Ucap ke 9 detektife lainnya

@Victim House

Ke 10 detektife ini sudah berada di depan rumah korban, kata bos mereka rumah ini sudah tidak di gunakan lagi dan istri dan anak mereka sudah pindah dari rumah ini.
“Apa ini rumahya? Menyeramkan sekali”
“Benar ini rumahnya Sehun-ah, jika kita mengikuti petunjuk ini” jelas Kyungsoo
“Kyungsoo-ah aku sudah pernah kesini bersama detektife Choi, tapi aku tidak menemukan barang yang mencurigakan” Jelas Baekhyun
Jinjja, kalau begitu untuk apa kita kesini jika kita tidak menemukan barang bukti?” Kesal Kyungsoo
“Tunggu dulu, kau menyelidikinya semua Ruangan rumah ini?” Tanya Suho
“Aku menyelidiki semua tempat yang ada di rumah ini!”
“Kau yakin mungkin kau lupa, mungkin kau—“
“Tunggu dulu Aku tidak menyelidiki kamar korban, waktu itu pintunya terkunci dan kami tidak bisa membukanya” jelas Baekhyun yang tadi memotong ucapan Xiumin
“Kalau begitu kita harus menyelidikinya, mungkin kita bisa menemukan bukti dari ruangan itu”
“Benar Chen, baiklah kita harus segera menyelidikinya” dan merekapun langsung memasuki rumah tersebut dan mulai menyelidikinya

Mereka bisa membuka kamar korban, keadaan kamar sangat mengerikan banyak bercak darah dan semua barang-barang yang ada di dalam sudah berantakan.
“Mulailah mencari mungkin ada yang janggal dari tempat ini” Tegas Suho
“Baik” semua detektife langsung mencari beberapa bukti, Baekhyun memperhatikan sekitar, Vas bunga yang pecah alat-alat Make-Up yang berantakan, Bantal dan Guling yang berantakan seperti terjadi sebuah pertengkaran di kamar ini.
Hyung?”
“ehmm”Gumam Suho
“Aku merasakan ada yang janggal di tempat ini!”
“Semua detektif juga merasakannya Baekhyun” Jelas Suho yang tetap memperhatikan barang-barang disekitarnya mungkin ada yang mencurigakan pikirnya
“Bukan!, lihat semua barang-barang berserakan dibawah bahkan bantal dan guling pun juga, dan lihatlah Kaca rias itu, kaca itu pecah seperti ada orang yang memecahkannya dengan tangan” Jelas Baekhyun, Suho langsnung menoleh dan mulai mendekati kaca rias itu
“Benar, kaca ini seperti sengaja di pecahkan” tiba-tiba saja Kyungsoo mendekati Suho dan Baekhyun
Hyung lihatlah aku menemukan barang bukti” sebuah pemukul Bisbol dengan darah yang ada seluruh badan benda  itu “Aku menemukannya di bawah Tempat tidur”
“Kita pergi ke rumah sakit yang menangani korban itu”Ucap Suho yang langsung mendapatkan anggukan dari  semua detektife. Tanpa mereka sadari ada yang memperhatikan mereka, seorang pria dengan luka di tangannya.
“Bodoh! Mengapa aku tidak membuang tongkat itu” Ucap lelaki tersebut

@Hospital

“ini dia foto saat korban masih belum dimakamkan” Ucap dokter Kim. Semua detektif memperhatikan foto tersebut, banyak sekali luka-luka pada tubuhnya dan juga banyak sekali lebam-lebam di seluruh tubuhnya.
“Tidak salah lagi, sebelum dibunuh ia di pukuli dulu dengan tongkat ini”
“Benar Hyung, berdasarkan bukti yang ada aku rasa ini disebabkan oleh orang dalam”
“Maksudmu Baek?” Tanya Tao
“YA! Panggil aku Hyung” Geram Baekhyun
“Aihsss… saat sedang seperti ini kau masih marah, oke.. maksudnya Hyung?” tanya Tao dengan wajah cemberut
“Mana mungkin ada orang luar yang datang dan membunuhnya dirumah dan meninggalkannya dikamar, saat kejadian itu istri korban memang tidak ada tetapi ada anak-anak korban di rumahnya bukan?” jelas Baekhyun
“Maksudmu kau mencurigai anak korban?” Tanya Lay
“Aku tidak yakin, sebaiknya kita tanya dulu pada anaknya”
“Jangan, jika kita bertanya pada anak itu sebelum kita memiliki bukti yang kuat, kita bisa disebut memfitnah orang sembarangan” Jelas Kyungsoo
“Benar kata Kyungsoo, sebaiknya kita cari bukti-bukti lain yang bisa meyakinkan kita bahwa anak itu yang membunuhnya” Tegas Suho. Setelah mereka pergi dari rumah sakit mereka langsung menuju kantor mereka untuk merundingkan kasus ini selanjutnya.

Hyung kita ingin membeli minuman di luar sebentar”
Ne jangan lama-lama Baekhyun-ah, Kyungsoo-ah”
Ne Suho Hyung”. Baekhyun dan Kyungsoopun pergi membeli beberapa minuman dingin untuk mereka dan detektif lainnya, dalam perjalanan pulang mereka merasa ada yang mengikuti mereka tetapi saat mereka menengok kebelakang tidak ada siapa-siapa, dan tiba-tiba sebuah kayu menghantam ke leher mereka berdua hingga mereka tidak sadarkan diri.
“Aku tidak akan biarkan kalian menangkapku, ini semua bukan salahku melainkan salah appa ku, ia terlalu kejam hingga dengan terpaksa aku harus membunuhnya” ucap orang yang tadi memukul Baekhyun dan Kyungsoo.

@Detective Office

“Hyung ponselnya tidak aktif, eottokhe?” semua detektife sedang mencoba menghubungi Baekhyun dan Kyungsoo, pasalnya kedua orang tersebut belum pulang dari membeli minuman
“Chen-ah sebaiknya kau telfon lagi, mungkin sekarang ponselnya aktif”
“Hyung kita tidak bisa berdiam disini, kita harus mencariya diluar” Tegas Tao yang langsung mengambil jaketnya dan pergi meninggalkan kantor untuk mencari 2 orang tersebut.

Tao telah melajukan mobinya dan dilain sisi ada sebuah pesan yang diterima oleh Chen
“kalau kalian ingin menemukan Baekhyun dan Kyungsoo  kalian harus berhenti menyelidiki kasus itu”. Chen terkejut dengan pesan yang diterimanya, sontak ia langsung memberitau semua detektife
“Lihatlah aku mendapatkan pesan misterius” ucap Chen, semua detektife membaca pesan tersebut,tampak wajah terkejut juga khawatir dari setiap detektif
“Ini pesan ancaman, dan pastinya yang mengirim pesan ini adalah pelaku pembunuhan tersebut” Ucap Kai
“Benar tidak salah lagi, pasti dia pembunuhnya dan dia juga penculik Baekhyun dan Kyungsoo” Papar Chanyeol
“Setelah ini apa yang harus kita lakukan?” Tanya Lay
“Chen-ah telfon Tao suruh dia pulang, Chanyeol-ah lacak nomer telpon itu jika ketemu kita langung menuju tempat itu” Suruh Suho pada detektife lainnya. Chen langsung menelfon Tao,sedangkan Chanyeol langsung melacak nomer Telfon tersebut.

Tao langsung berlari ke ruangan para detektife, ia langsung kembali saat mendengar kabar dari Chen.
“Apa yang terjadi?” Tanyanya
“pembunuh itu mengirim pesan ancaman untuk kita, ia menculik Baekhyun dan Kyungsoo sebagai tahanannya”. Jelas Chen di lain sisi Kening Chanyeol berkerut saat melihat komputernya tidak bisa melacak nomer telfon sang pembunuh tersebut
“Hyung nomernya tidak bisa dilacak” Ucap Chanyeol
“Kurang ajar…. jika pembunuh itu ketemu, aku akan membunuhnya juga” Ucap Tao kesal
“Tao-ah Tenanglah” Bujuk Lay
“Tenang katamu Hyung, Hyung dia memculik Baekhyun dan Tao yang jelas-jelas semua barang bukit ada pada mereka, jika kita tidak segera menemukannya bisa jadi dia juga akan membunuh mereka Hyung” Ucap Tao dengan nada tinggi
“HUANG ZITAO! Kau tidak seharusnya membentak Hyungmu” Marah Suho
“menjadi Detektife itu tidak mudah kita bisa saja menggunakan cara licik untuk membuat kasus ini lebih mudah, tetapi jika kita menggunakannya kita bukan Detektife melainkan pecundang” Jelas Lay. Ia tahu bahwa Tao sangat mengkhawatirkan Baekhyun dan Kyungsoo,ia sudah menganggap 2 orang tersebut sebagai Hyung kesayangannya dan rasa khawati itu pasti datang pada diri Tao. “Sebaiknya kau mencari jalan keluar yang tepat untuk mengangkap pembunuh itu, ingat kau tidak boleh bertindak gegabah aku tau kau itu detektife yang pintar kau pasti bisa menyelesaikan ini dengan cara yang benar” Ucap Lay sambil menatap Tao tulus.
“Baiklah aku mengerti sekarang yang harus kita lakukan adalah menjebak orang itu” Ucap Tao

@WareHouse

Di sisi lain Baekhyun dan Kyungsoo baru terbangun dari pingsannya,mereka bingung dengan tempat yang mereka tempati sekarang
“Akhh…. kepalku sakit” Ucap Baekhyun
Nado, tunggu dimana kita sekarang? mengapa kita diikat?” Tanya Kyungsoo sambil mencoba melepaskan ikatan di badannya. Seorang pria datang menghampiri mereka dengan senyum di bibirnya yang bisa diartikan sebagai senyuman ‘jahat’
“Kalian sudah bangun?” Tanya Pria itu
“Siapa kau, mengapa kau mengikat kami?” Tanya Baekhyun
“Karna kalian berani-beraninya mencampuri urusanku” ucapnya
“Mencampuri urusanmu? Apa maksudmu?” tanya Kyungsoo dengan nada tinggi, ia sangat kesal dengan pria yang ada di depannya ini
“Kalian ber 10 sudah mencampuri urusanku” uacap lelaki misterius itu dan langsung pergi meninggalkan mereka
“Hey, katakan pada kami apa maksudmu dan siapa namamu?” tanya Baekhyun
“Namaku Taeyong?” jawabnya singkat

@Police Office

Semua detektife sedang membicarakan rencana untuk menjebak pembunuh itu. Semua rencana sudah dipikirkan oleh Tao dan sekarang mereka bekerja sama untuk menangkap si pembunuh tetapi dengan cara yang lembut karena mereka sadar si pembunuh sedang mendekap  2 detektife lainnya yaitu Baekhyun dan Kyungsoo.
“Kalian sudah mengerti?”
“Mengerti Tao-ssi” ucap salah satu polisi tersebut
“Baiklah sekarang kita harus pura-pura menyerah agar dia mau menyerahkan Baekhyun dan Kyungsoo lalu setelah itu kita tangkap dia” papar Tao
Ne” jawab yang lain serempak. Tanpa diduga sebuah pesan gambar diterima oleh Xiumin dan ia terkejut dengan apa yang dilihat dari poselnya. Gambar Baekhyun dan Kyungsoo yang sudah babak belur di pukuli oleh pembunuh tersebut.
OMO! Lihat ini!” ucap Xiumin
“Ada apa?” tanya semua detektife merasa Khawatir
“Baekhyun dan Kyungsoo mereka dipukuli sampai babak belur”
MWO? Kau tidak bercanda kan Hyung?” Tanya Chanyeol ia sangat marah dengan si pembunuh ingin rasanya ia langsung menghampirinya dan membunuhnya juga, tetapi ia masih waras untuk melakukan bodoh macam itu jika ia melakukannya berarti ia sama saja dengan si pembunuh itu.
“Tidak aku tidak bercanda, lebih baik kita cepat ke sana sebelum ia melakukan hal yang tidak-tidak!” Tegas Xiumin
“Tapi Hyung kita tidak tau letak mereka”
“Tunggu dulu bukannya Baekhyun dan Kyungsoo Hyung membawa ponsel waktu itu?” Tanya Sehun pada yang lain
“Benar juga, kenapa kita kepikiran. Sekarang kita lacak Ponsel Baekhyun dan Kyungsoo agar kita cepat menangkapnya” Suruh Suho. Mereka pun melacak letak Baekhyun dan Kyungsoo, setelah ketemu mereka langsung melesat menuju tempat tujuan mereka dengan diiringi polisi dibelakang mobil mereka.

@WareHouse

“Sudah kubilangkan jika kau terus melawan nyawamu akan berakhir!” Ucap seorang namja yang memegang sebatang kayu ditangannya
“Sadarlah Taeyong lebih baik kau menyerahkan diri pada polisi, jika kau terus begini hukuman yang diberikan akan bertambah berat nanti” Ucap Baekhyun sambil menahan sakit di mukanya akibat pukulan yang diberikan Taeyong pada dirinya
“Sebelum aku dipenjara setidaknya aku akan bersenang-senang dulu dengan kalian” seringaian dibibir Taeyong menambah kesan pembunuh didalam dirinya
“Bersiaplah kalian akan ku kirim ke neraka” Ucapnya lagi
“Kau yakin! Setidaknya kau terlalu bodoh untuk ukuran pembunuh!” Ucap Kyungaoo. Ia sama sekali tidak takut dengan ancaman Taeyong karena ia tau pasti detektife yang lain pasti sedang menuju kesini untuk menolong mereka.
“APA KATAMU? Kau melawanku lagi?”
“Aku tidak melawanmu, aku tau mereka tidak bisa melacak ponselmu. Tetapi kau melupakan satu hal, kita ini ‘Detektife’ kita punya akal yang cerdas daripada anak seusiamu ini”
“APA MAKSUDMU?” Ucap Taeyong yang berteriak marah didepan Baekhyun dan Kyungsoo
“Kau melupakan ponsel kita yang masih hidup, dan sekarang pasti teman-temanku menuju kesini untuk menolongku” Papar Kyungsoo dengan senyuman mengejek dibibirnya. Tubuh Taeyong membeku mendengar ucapan Kyungsoo, ia membenarkan ucapan para detektife ini. Sekarang adalah waktunya ia ditangkap oleh polisi, padahal dalam 2 tahun ini ia bisa menghindari kecurigaan dari semua orang, dan hanya dengan posel detektife ia bisa dengan mudah ditangkap oleh orang-orang menyebalkan ini.
“Aku sudah mengatakan padamu aku ini detektife kamu tidak akan mudah bisa menangkapku tanpa ketahuan”
“KURANG AJAR! KALIAN HARUS MATI” Taeyong sudah bersiap menembakkan pistolnya kepada Baekhyun dan juga Kyungsoo, sebelum ia menekan pistolnya suara sirine polisi sudah terdengar dari luar gudang ini.
“Angkat tanganmu!”. Taeyong terkejut ia ingin melarikan diri tetapi apa boleh buat disekeliling gudang ini sudah banyak dijaga oleh polisi-polisi
“Sial! Aku ketauan. Kenapa aku bisa lupa jika mereka detektife” gumamnya dalam hati.”Jika kalian berani mendekat padaku aku akan menembak 2 orang ini” Entah apa yang dipikirkan oleh Taeyong, ia harus bisa lolos dari kepungan polisi yang mengelilinginya.
“jika kau berani kami juga akan menembakmu” Ucap kepala polisi tersebut “Tangkap dia” dan seketika Taeyong sudah ditangkap oleh anak buah polisi tersebut sedangkan para detektife sudah menyelematkan Baekhyun dan Kyungsoo yang kondisinya bisa dibilang sangat tidak baik
“LEPASKAN AKU. AKU TIDAK BERSALAH, SI TUA BANGKA ITU YANG BERSALAH!” Taeyong meronta saat ditangkap oleh polisi-polisi tersebut.
“Kau bisa menjelaskannya di pengadilan Taeyong-ssi”

@Hospital

Tubuh Baekhyun dan Kyungsoo sedang dirawat oleh dokter, mereka mengalami cedera pada bagian tangannya.
“Baekhyun-ah Kyungsoo-ah kalian tidak apa-apa?” Tanya Suho dengan wajah khawatir
Aniyo Hyung Gwaenchana!” Jawab mereka
“Taeyong sudah ditangkap dan dia akan disidang minggu depan. Aku diberi tau oleh Kepala polisi Kim” Jelas Chanyeol kepada semua detektife. Wajah Baekhyun dan Kyungsoo terlihat sedih, entah kenapa ia merasa kasihan kepada Taeyong.
“Kenapa wajahmu lesu Hyung?” Tanya Sehun
Aniyo aku merasa kasihan dengannya” Jawab Baekhyun
MWO? Kau kasihan dengannya?. Hyung Dia yang membuatmu begini lagipula ia itu seorang pembunuh, kenapa kau kasihan dengannya?” Semua detektife kaget dengan ucapan Baekhyun. Jelas saja Taeyong lah yang membuat Baekhyun dan Kyungsoo cedera di tangannya dan kedua detektife ini merasa kasihan setelah apa yang diperbuatnya, apa mereka Bodoh?.
“Sebenarnya ada alasan tersembunyi kenapa Taeyong membunuh Appanya!” Papar Kyungsoo dan itu membuat semua detektife kembali kaget dengan ucapannya.
“Maksumu?” Tanya suho penasaran
“Saat kami menjadi tahanannya, kami sempat bertanya kenapa ia membunuh Appanya sendiri. Kata dia dia membunuh Appanya karena sakit hati!”
“Sakit hati? Kenapa?”
“Taeyong membunuh appanya lantaran Appanya tersebut berselingkuh didepannya dan Eommanya tanpa ada rasa bersalah sedikitpun. Ia sangat kesal karena Appanya tersebut sering memukuli dan menganiaya Eommanya jadi dia membunuhnya saat Eommanya tidak ada” Jelas Kyungsoo. Semua detektife terkejut mendengar penjelasan Kyungsoo ternyata semua masalah ini berawal dari korban yang dibunuh oleh Taeyong yaitu Appanya

# 1 Week Later

@ Judicial Proceeding

1 minggu sudah berlalu semua detektife bergegas pergi ke pengadilan untuk melihat sidang Taeyong. Ada rasa kasihan di hati para detektife saat mengingat alasan Taeyong membunuh Appanya tersebut.
Kajja Hyung aku bantu” Sehun membantu Hyungnya tersebut masuk kedalam ruang sidang. Di dalam ruang sidang ternyata sidang telah dimulai, para detektife langsung menempati tampat yang telah telah disiapkan
“Sebelum Taeyong membunuh Appanya ia terlebih dahulu memukulnya dengan tongkat Bisbol lalu ia menembakkan sebuah pistol ke Appanya dan ia mengunci kamar tersebut.” Jelas jaksa pada hakim di depannya “Dengan semua ini saya sebagai jaksa memberikan hukuman selama 12 tahun kepada Taeyong” tambah jaksa tersebut. Semua detektife terkejut dengan ucapan jaksa tersebut
“Tunggu dulu! Taeyong tidak sepenuhnya bersalah” Cegah Baekhyun kepada Jaksa tersebut “Taeyong membunuh Appanya lantaran ia sakit hati karena sikap Appanya yang mengniaya Eommanya dan Berselingkuh didepannya”
“Apakah semua itu benar detektife Baekhyun-ssi?” tanya Hakim
Ne, ucapan saya benar saya tidak berbohong” ucap Baekhyun bersungguh-sungguh. ia tidak rela jika orang yang tidak sepenuhnya bersalah mendapatkan hukuman seberat itu, walaupun ia dilukai tetapi ia masih punya hati untuk membela Taeyong karna ia tahu rasa sakit hati Taeyong lebih sakit daripada rasa sakit di tangannya.
“Baiklah jika seperti itu saya sebagai hakim meringankan hukuman pada tersangka Kim Taeyong dengan hukuman selama 5 taun penjara” Jelas Hakim dan memukul benda dihadapannya pertanda hukuman itu sah di pengadilan.

Baekhyun dan Kyungsoo menghela nafas lega dengan keputusan hakim setidaknya hukuman Taeyong lebih ringan dari yang diberikan oleh jaksa. Mata mereka bertemu dengan Taeyong, ia tersenyum pada Baekhyun dan Kyungsoo dan membungkukkan badannya tanda terima kasih kemudian pergi menuju selnya. Baekhyun dan Kyungsoo membalas senyumannya dan membungkuk juga ia bisa tenang karena Taeyong menjalani Hukumannya dengan Bahagia walaupun harus menunggu 5 tahun untuk keluar daru sel penjara.

Masalah yang dianggap sangat rumit bisa dipecahkan oleh detektife-detektife pintar ini, walaupun dengan sebuah kecerobohan sang pembunuh yang membuat masalahnya lebih mudah. Mereka tidak menyesal diberi kasus seperti ini asalkan mereka tetap bersama dan selalu kompak untuk menyelesaikannya. Bukannya kebersamaan dan kekompakan adalah hal terpenting jika ingin menyelesaikan sesuatu?, maka dari itu mereka akan selalu bersama walaupun nantinya mereka akan diberi tugas yang lebih sulit dan pelakunya adalah orang yang lebih pintar dari mereka, mereka yakin pasti bisa menyelesaikannya dengan mudah asalkan satu alasan mereka harus KOMPAK!

~THE END~

 

 

 

 

 

 

 

 

6 thoughts on “10 Detective Strength

  1. indrikyu88 berkata:

    WOHHHH….baek dan kyungsoo benar2 baik hati ^^
    keren keren, fict nya keren walaupun yahhh… agak kurang menantang. tapi aku ngerti, pasti susah banget bikin fic yg berurusan dengan teka teki.
    nice thor
    keep writing

  2. niza berkata:

    Huuu ff.y seruuuu
    Sbenar.y ksian jga ama taeyong tapi apa yg dia lkukan khan slahhh
    Hehhehe d tnggu krya yg lainnya
    Hwaiting!!!!

  3. Halla Lee berkata:

    Huwaaaaa … BaekSoo … My Favorite Couple … Baru Baca FF Yang Main Cast nya BaekSoo … Keren abiss !!! Pertamanya Sedikit Menegangkan lalu jadi terharu dan terakhir happy ending … Ahh keren pokoknya !!! Tapi …

    “Tenang katamu Hyung, Hyung dia memculik Baekhyun dan Tao yang jelas-jelas semua barang bukit ada pada mereka, jika kita tidak segera menemukannya bisa jadi dia juga akan membunuh mereka Hyung” Ucap Tao dengan nada tinggi

    Yang itu typo deh >< hihihi

    Maaf kepanjangan hehe
    KEEP WRITING !!!🙂

  4. lovehunhancouple berkata:

    uwah…. ini keren banget. Aku suka. Tapi kayaknya sih kurang menantang sedikit kurang greget gitu. Tapi tetep aja aku suka keren. Baeksoo disini baik banget. Dan kenapa bias aku jadi jahat :v. Yauf=dah deh segitu aja. Fighting thor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s