A Horse and Us

f

Tittle : A Horse and Us

Author : Park Rami

Genre : Children life(?), Comedy, and Friendship

Cast : Sehun, Kai, Tao, and Other member EXO

Lenght : Oneshot

Rating : Semua boleh baca^ ^

Catatan : Kalau ada yang kurang pas kata-katanya maklumi ya, ff ini terinspirasi dari exo playgroup tapi jalan ceritanya beda kok hanya saja ini tentang anak kecil.

Happy reading ^ ^

Tiga orang anak berumur 6 tahun sedang bermain perang-perangan di dalam kamar yang bernuansa anak kecil seperti gambar pororo dan lain lain, Kai adalah salah satu nama dari tiga anak kecil dan merupakan pemilik kamar tersebut. Mereka bertiga merupakan kawan baik sejak pertama kali mereka bertemu di awal bangku playgroup.

“Wiiiiiii……. kena kau! Kena kau!” Sehun berteriak girang

“Ahahahaha sekarang kerajaanmu sudah hancur” Kai menodong Tao dengan pedang-pedang mainannya, sedangkan Tao menatap kesal mereka berdua.

“Ya! Kalian curang bukankah tadi kita sudah sepakat untuk melindungi kerajaan masing-masing” Kai dan Sehun saling pandang dan secepat kilat mereka menodongkan pedang-pedangan mereka masing-masing

“Aku harus menang dan harus menjadikan kerajaanku yang paling makmur” Kai menatap polos Sehun “Mwo? Kita kan hanya membuat kerajaan dari balok, nanti juga akan dibereskan oleh Ahjumma Lee?” Sehun mengambil kesempatan untuk menerobos Kai yang sedang kebingungan membuat Kai tersentak dan brak~ brak~

“A~ yeeeeeee” Sehun berkeliling kamar atas kemenangannya :D

“Hei! Sehun-ah curang mana boleh seperti itu” teriak Kai tak terima

Sehun menghampiri Kai dan memasang wajah jelek “Yeye~ Kai kalah aku menang, Hidup Oh Sehun! Hip hip Hore” Kai hanya mempoutkan bibirnya lucu dan menaiki ranjangnya yang sudah ada Tao

“Aku lapar, kajja keluar” ucap Kai kecil pada Tao, dia hanya mengangguk dan turun dari ranjang. Sehun yang melihat kedua temannya keluar langsung mengikuti mereka “Apa kalian tidak lapar?” tanyanya, Kai menatap Sehun sejenak dan mengangguk.

=><=

Ahjumma Lee?” bibi itu merasa ujung seragam bajunya ditarik-tarik

“Eoh? Tuan muda butuh apa?” tanya Ahjumma Lee berjongkok di hadapan tuan kecilnya, memang Appa dan Umma Kai mempunyai pekerjaan masing-masing dan kadang pulang terlambat.

“Kami ingin makan” Ucap Kai sambil menunjuk Tao dan Sehun yang ada di sampingnya

“Oh geure” ucap Ahjumma Lee lagi

“Kami akan tunggu di ruang telivisi ne” Ucap Kai dan akhirnya mereka beranjak untuk pergi ke ruang tersebut sembari menunggu makanan (emang restoran?)

Saat sampai di depan ruang televisi mereka langsung mendudukkan tubuh masing-masing dan Kai menyambar remot televisi sehingga menayangkan beberapa joki kuda yang sedang berlomba membuat mereka menegakkan tubuh untuk melihat jelas.

“Wah itu keren!” ucap Sehun, Kai dan Tao mengangguk menyetujui “Membuatku ingin menunggang kuda” sambung Kai sedangkan Tao hanya diam, mungkin membayangkan dirinya seperti joki yang ada di televisi. Tak lama makanan mereka datang membuat ketiganya meloncat dari sofa dan menyambar makanan dengan lahap sedangkan Ahjumma Lee hanya menggelengkan kepalanya melihat tingkah anak kecil di depannya.

=><=

Keesokan harinya suasana di taman bermain salah satu Playgroup terlihat anak-anak playgroup berkumpul disebabkan suara tagisan yeoja kecil. Sehun dan Tao menghampiri kejadian itu dan melihat Kai yang menatap frustasi yeoja kecil bernama Krystal. “Kai-ah ada apa?” tanya Tao.

“Emm, itu….” Sehun memotong ucapan Kai “Kau membuat Krystal menagis? Aigoo~” Kai menatap Sehun kesal “Mwo? Itu bukan salah aku!” Tao tak mengerti situasi ini hanya menatap mereka berdua dan menghampiri krystal yang sedang menangis.

“Krystal kau tidak apa-apa?” Krystal hanya menatap Tao sekilas dan melanjutkan tangisannya menjadi lebih keras, Tao sendri menjadi kelabakan dan tak sengaja menemukan coklat yang sudah ada bekas gigitan.

“Eh ige mwo-yah?” tanya Tao sambil menodongkan coklat ke depan wajah krystal dan seketika membuat Krystal berhenti menangis dan membawanya ke kejadian beberapa menit lalu.

Flashback

“Kai, selamat pagi” sapa seorang gadis kecil bernama Krystal, Kai yang merasa dipanggil menolehkan kepalanya dan balas tersenyum hangat “Ne pagi juga Krystal” Krystal segera mengobrak-abrik tasnya dan setelah mendapatkan benda yang dicarinya segera ia todongkan ke arah Kai dengan wajah malu-malu. Kai tak mengerti, ia hanya menatap coklat yang ada di depannya “Untukku?” Krystal mengangguk malu-malu mebuat Kai terenyum senang “Wah gomawo ye” katanya dan dengan gerakan cepat ia mengunyah coklat itu.

Krystal menggerakkan kakinya gelisah “Kai…”

“Hmm…” Krystal menarik nafasnya sejenak dan melanjutkan ucapannya “Aku menyukai mu” Kai hampir tersedak coklat “Maksudmu?” tanyanya tak mengerti “Kau tahu cerita Cinderella kan?” Kai hanya mengangguk “Emmm, seperti itu…. -aduh gimana ya- pikirnya bingung ….seperti pangeran dan cinderella yang saling menyukai dan akhirnya mereka hidup bahagia bersama selama-lamanya, aku ingin seperti itu denganmu” ucapa Krystal polos, Kai menganga tak percaya bukannya ia tak mengerti tapi itu sama saja seperti appa dan ummanya yang sudah menikah. Krystal memang cantik tapi dia tidak berfikir sejauh itu bahkan dia masih kecil.

Tiba-tiba Kai melemparkan coklatnya ke arah kaki Krystal membuat gadis kecil itu mendongakkan kepalanya “Aku tidak mau! Kau jangan dekat-dekat denganku!” ketusnya membuat cairan bening mengalir begitu saja dari arah mata Krystal, Kai kaget melihat Krystal menangis tapi ia juga belum mau seperti itu.

Flashback end

“Hiks…… hiks” isaknya lagi dan berlari ke arah kelasnya, tepat Krystal berlari ke arah kelasnya bel masuk berbunyi membuat semua murid playgroup berhamburan untuk memasuki kelas masing-masing.

=><=

“Kai-ah kemari” ucap Suho Seonsaengnim “dan Krystal kau juga kemari”

Kai dan Krystal menghampiri gurunya itu “Nah sekarang kalian saling memaafkan ya? Jangan bertengkar lagi, kan kita sesama teman tidak boleh bertengkar” ucap Suho Seonsaengnim bijak J

Kai dan Krystal saling tatap tak berkutik dan akhirnya “Aku minta maaf ya Kai?” Kai melihat tangan Krystal yang terulur terhadapnya “A-aku tidak akan mengulanginya lagi, sungguh” Kai langsung menjabat tangan Krystal dengan sumringah, membuat Krystal ikut tersenyum “Sekarang aku boleh menjadi temanmu kan?” Kai mengangguk, Suho yang melihat anak didiknya berbaikan segera menuntun mereka kembali ke tempat duduknya masing-masing.

“Nah untuk besok kita akan pergi untuk melihat Kuda” ucap suho Seonsaengnim lagi membuat semua anak-anak bingung “Kita akan belajar cara merawat kuda” lanjutnya

“Apa nanti akan ada kuda berlari?” tanya Sehun polos membuat Suho terlihat berfikir dan mengangguk semangat membuat Sehun berteriak senang

“Waaahhhh daebak!” Sehun sangat ingin melihat kuda berlari secara langsung higga membuatnya bertepuk tangan

“Nah sekarang Seonsaengnim akan membagikan surat undangan, Ingat! Langsung bagikan pada Appa atau Umma ne? Jangan diberi pada siapa-siapa arasseoyo!” semua murid mengannguk “Ne Seonsaengnim

=><=

“Apa kalian berdua boleh ikut?” tanya Kai pada Sehun dan Tao

“Tentu saja” ucap keduanya bersamaan dan tersenyum senang

“Kalian besok mau membawa apa saja?” tanya Kai lagi

“Aku bawak minum, makanan, buku, dan apa lagi yah?” kata Sehun sambil menggaruk kepalanya

“Kalau kau Tao?” Tao terlihat berfikir “Entahlah, eommaku yang akan mempersiapkannya” Sehun menjentikkan jarinya “Yah aku sama seperti Tao itu urusan eomma”

“Hmm” Kai mengangguk-anggukkan kepalanya

“Bisakah kita bermain?” kali ini Sehun yang bertanya

“Ide bagus kajja bermain” mereka bertiga berlari menuju taman belakang entah permainan apa yang akan mereka mainkan, namanya juga anak kecil.

=><=

“Apakah semuanya sudah siap?” tanya Luhan Seonsaengnim setelah Suho Seonsaengnim selesai meng absen murid-muridnya. “Ne, kami siap Seonsaengnim” semuanya memasuki School bus yang akan mengantarkan mereka ke tempat tujuan dengan diatur oleh Suho dan Luhan Seonsaengnim.

Setengah jam mereka menghabiskan waktu di dalam bus dan akhirnya sampai

“Nah tidak ada yang boleh berpencar!” Ucap Suho tegas sedangkan Luhan mengatur murid-muridnya.

“Apa kita sudah sampai?” tanya Kai sambil menguap karena ia tadi sedikit terlelap di dalam bus.

“Ne kajja kita melihat kudanya” ucap Suho lagi membuat semua murid didiknya bersorak gembira, tak henti-hentinya mereka takjub banyak sekali kuda dan warna mereka bermacam-macam atau ada corak yang membedakan mereka antara satu sama lain.

=><=

Beberapa menit kemudian~

Semuanya beristirahat memakan bekal masing-masing dan saat itu Sehun menghampiri Suho dan Luhan yang sedang bebincang-bincang ria “Seonsaengnim kapan kita melihat kuda?” mereka berdua mengalihkan pandangannya ke arah Sehun “Sebentar lagi ne, habiskan dulu makanannya” ucap Luhan, Sehun mengangguk dan duduk kembali.

Seusai istiharat mereka melanjutkan kembali kegiatan mereka yaitu belajar cara merawat kuda, mulai dari memberi makan dan memberi minum. Sehun, Tao, dan Kai merasa bosan dan tertarik saat mereka melihat kuda yang dilatih berlari oleh seorang Ahjussi –menurut pemikiran mereka-

Mereka menghampiri seekor kuda yang habis di latih oleh orang petugas di sana dan berdiri di depan pagar pembatas tanpa sepengetahuan lainnya. “Wah aku ingin melakukannya seperti di televisi” ucap Tao

Sehun yang menyadari pintu di pagar itu tidak terkunci rapat membuatnya menghampiri pintu tersebut, Kai dan Tao mengikuti di belakangnya dan Kriet~. Seekor kuda yang berlarian kecil itu merasa ada jalan keluar dan segera berlari secepat kilat ke arah pintu pagar itu, membuat ketiga anak itu menjerit histeris “UWAAAAAAAAA!!!!”

Mereka terus berlari dan mereka juga tidak mengerti mengapa kuda tersebut mengejarnya, yah sebenarnya kuda itu kebingungan.

SEONSAENGNIMSEONSAENGNIM! TOLONG KAMI JUSEYO!” teriak mereka brutal, karena saking kerasnya teriakan mereka dan kejadian itu tak jauh dari Suho, Luhan, dan murid playgroup lainnya membuat semuanya melihat kejadian itu.

Mwo? Ya! Tolong mereka! Cepat cari bantuan Luhan!” Suho berteriak panik sedangkan Luhan sudah berlalu pergi mencari bantuan, hingga ia tidak sabar dan berlari menghampiri mereka.

Greb~

“Sehun, Kai, Tao gwaenchana?” tanya Suho khawatir, menatap muridnya di pelukannya.

Seonsaengnim? Hiks.. hiks..” isak Tao, mereka bertiga saling pandang dan melihat temannya yanng sedang menahan tawa tapi ada juga yang menatap kasihan ke arah mereka. Benar benar malang

“HUWAAA! Seonsaengnim” Sehun sudah menangis kencang membuat Suho dan Luhan kebingungan dan membawa mereka pergi dari sana.

Sedangkan kuda, hewan itu sudah masuk kandang. Bernasib baik karena Luhan dengan cepatnya mendapat bantuan.

=><=

Beberapa menit kemudian~

“Kegiatan kita disini tinggal melihat cara membersihkan kuda tapi apa mau di lanjutkan atau kita berbenah untuk pulang saja?” tanya Suho pada Luhan.

“Aku akan menanyakan pada mereka” ucapnya dan berlalu menghampiri mereka.

“Semuanya dengarkan Seonsaengnim” semua murid langsung diam dan menghadap ke arah Luhan untuk mendengarkan perkataannya, membuat Luhan tersenyum.

“Apa kita masih mau tahu membersihkan kuda? Ah lebih tepatnya melihat sih” tanya Luhan. Semuanya berfikir masih ingin tapi yang namanya setia kawan pasti memikirkan keadaan temannya. Mereka menoleh ke arah 3 bersahabat, Luhan seakan mengerti maksud mereka mendekati 3 anak tersebut.

“Masih ingin?” tanya Luhan lembut. Mereka bertiga saling tatap dan pikiran mereka yaitu Sehun ‘Sehun masih ingin tapi bagaimana kalau terjadi kejadian memalukan lagi?’, Kai ‘Kai masih mau’, Tao ‘Tao mau tapi tidak mau seperti tadi’. Kemudian mereka melihat teman-temannya yang menatap mereka memohon, membuat ketiganya mengangguk ragu.

“Baiklah ayo ikut Seonsaengnim semua” seret Luhan pada murid-muridnya.

“Apa yang kali ini akana aman?” tanya Kai pada Sehun dan Tao

“Semoga saja, lagipula yang tadi kan karena kenakalan kita” kata Sehun

“Eh, bukankah Sehun yang membuka pintu tadi bukan kita berdua” sergah Tao tak terima. Sehun hanya mendelik “Jangan dibahas”

=><=

“Adik-adik sekarang kita akan melihat cara kuda dibersihkan, ini mengasyikkan” kata Ajusshi disana.

“Ne” jawab mereka kompak. Kemudian ahjussi itu memberikan mereka baju yang diyakini seperti jas hujan mungkin fungsinya agar tidak mengotori diri mereka.

Setelah diyakinnya kuda itu sudah lumayan bersih, ajusshi itu menghampiri mereka.

“Nah siapa yang pertama kali ingin mencoba membersihkan kudanya?” Sehun langsung mengangkat tangannya tinggi-tinggi “Saya, saya Ahjussi

“Ne, baiklah kamu ikut Ajusshi ya?” mereka menatap Sehun kecewa, memang gesit. Sementara Suho dan Luhan tetap mengawasi murid-muridnya agar tidak berbuat onar.

Ahjussi itu memberikan selangnya pada Sehun yang akan digunakan untuk menyiram tubuh kuda. Sehun bersorak riang, ah selangnya aja sama seperti penyiram tanaman dirumahnya.

“Sekarang kamu boleh… bweh..bweh..” Ahjussi itu berusaha menghindari siraman dari Sehun. Suho langsung menghampiri Sehun “Sehun-ah apa yang kamu lakukan?” Sehun menatap Suho polos “Aku hanya mencobanya Seonsaengnim” Suho menghela nafas pasrah “Lakukanlah yang benar” dan berlalu pergi.

“Siram kudanya dengan pelan-pelan” kata Ahjussi itu tanpa basa-basi lagi, Sehun langsung menyiram kudanya sesuai perintah Ahjussi itu, dia melakukannya dengan baik. Tiba-tiba terlintas sesuatu di otak Sehun membuatnya cekikikan sendiri. Semntara Kai dan Tao menatap Sehun was-was dari tingkahnya saja mereka berdua dapat membaca keadaan Sehun dia akan berbuat nakal.

Sehun menambah airnya menjadi lebih cepat dan mengarahkannya ke kepala kuda dan seluruh tubuhnya. Kuda itu tersentak dan meloncat loncat sambil bersuara kuda Hikk~ Hikk~ Hikk~ (read : suara kuda :D ).

Ahjussi itu langsung menghentikan pergerakan kuda tersebut, dia sedikit kewalahan untung saja kudanya dalam keadaan tidak lepas.

“Hahaha” semuanya tertawa lepas melihat ide gila Sehun

“Hahaha” bahkan Luhan pun tertawa sedangkan Suho hanya cekikikan dan dia ingat ini tidak boleh terjadi. “Sehun-ah!” katanya tegas, Sehun langsung meletakkan selangnya dan menghampiri teman-temannya.

“Em, kami minta maaf ya pak atas kenakalan murid kami?” Suho dan Luhan meminta maaf pada Ahjussi itu.

Gwaenchana Seonsaengnim” ucapnya tulus.

Ahjussi Jeoseonghamnida, maafkan Sehun ye?” maaf Sehun tulus

Ne Gwaenchana

Dan semuanya berakhir, mereka melalui hal yang banyak hari ini membuat mereka menceritakan pengalaman satu sama lain.

END

3 thoughts on “A Horse and Us

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s