My First Love Is My Sunbae (Chapter 1/2)

clipboard0-tile

Tittle : My First Love Is My Sunbae

Author : Park Rami

Genre : School life, Friendship, Brothership, Comedy

Cast : Oh Sehun EXO as Sehun

Park Lami (OC) as Lami

Byun Baekhyun EXO as Baekhyun

Bae Suzy Miss A as Suzy (Sehun’s sister)

And other,

Lenght : Twoshoot

Rating : General

Catatan : Ini FF kedua aku, semoga kalian suka, untuk gambarnya gak usah di hiraukan ya?, di genrenya ada romancenya nanti. Semoga berhasil soalnya….sudahlah dan sepertinya kalian akan melihat typo>.<  hehe, gomawo^ ^

Happy Reading ^ ^

Pagi menjelang menampakkan matahari yang cerah, membagikan bias cahayanya kepada kelopak mata yang masih terpejam ketika wanita yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda :D menyibak gorden jendela kamarnya. Membuat pemilik mata tersebut mengubah posisinya karena wajanya terasa hangat.

“Chagi-ah ireona” kata wanita itu sambil mengguncang-guncangkan tubuh anaknya dengan pelan. Orang yang dipanggil chagi-ah oleh wanita itu hanya mengganti posisinya dan menutup kembali tubuhnya dengan selimut. Sang eomma hanya menghela nafas melihat tingkah anaknya itu.

“Lami-ah cepatlah bangun! Kau tidak mau terlambat di hari pertamamu sekolah kan?” tanya eommanya dengan sabar, anaknya yang satu ini benar-benar malas untuk bangun. Mendengar kata sekolah seketika gadis itu bangun dan langsung berlari ke kamar mandi. Ibunya hanya menggeleng-gelengkan kepalanya melihat tingkah anaknya dan segera menuju ke dapur.

=><=

Lami POV

“Eomma apa aku terlihat rapi?” tanyaku kepada eomma yang sedang mengaduk-aduk susu

“Ne, kau sudah cantik” aku hanya mempoutkan bibir karena eomma selalu berlebihan. Aku langsung menyantap sarapanku dan meminum susu dengan cepat, dan hampir saja aku tersedak ketika ada suara yang berteriak tepatnya kepadaku.

“Ya! Lami-ah pagi!” aku hanya menatap kesal Lungyeol yang sudah berpakaian seragam Junior high school dengan rapi.

“Kenapa kau selalu berteriak, kau itu laki-laki, dan apa tadi itu LAMI-AH?” tanyaku dengan sedikit penekanan di akhir kalimat, dasar tidak sopan. Sedangkan, dia hanya menatapku malas. Hah yang benar saja.

Tin tin tin~

“Pali! Jangan bertengkar kalian mau di marahi uri Appa hmm” tegas eomma, kami berdua hanya mengangguk dan segera berangkat ke sekolah dengan diantar ayah.

=><=

At school

Aku segera berpamitan dengan ayah tentu saja tanpa berpamitan dengan Lungyeol itu membuatku murka saja apalagi ini masih hari pertamaku sekolah di Senior high school. Tanpa basa basi aku segera memasuki sekolahku yang baru ini. Aku memandang kagum sekolah yang besar ini ‘wah pasti menyenangkan’ pikirku.

Author Pov

Karena ke asyikan memandang sekelilingnya tak sengaja Lami menabrak seseorang “Gwaenchana?” tanya orang yang bertabrakan dengannya

Lami tak berkedip melihat siapa yang ia tabrak ‘tampan, tinggi, rambut yang hampir menutupi matanya tapi malah menambah kesan keren, kulit yang putih bersih’ itulah di pikirannya saat ini.

Namja tersebut hanya menatap yeoja yang di depannya dengan bingung “Gwaenchana?” ulangnya

“A-ah tentu” jawab Lami sambil menerima tangan namja itu “Kamsahamnida” lanjutnya, namja di depan lami hanya tersenyum tipis dan berlalu pergi.

Lami hanya diam di tempat dan tetap mempertahankan senyumannya higga tepukan tangan mendarat di punggungnya Pukk~, Lami segera menolehkan kepalanya dan terkejut saat tahu siapa pemilik tangan itu.

“Baekhyun oppa” kejutnya dan segera memeluk namja di depannya. Hampir saja baekhyun terjungkal ke belakang dan menatap gadis yang sudah ia anggap dongsaengnya sendiri.

“Kajja kita cari kelasmu” ajak Baekhyun, Lami memiringkan kepalanya

“Memangnya oppa sekolah disini?” Baekhyun mengernyit bingung dan mengangguk saja

“Oh iya yah kau kan sekolah disini bagaimana aku bisa lupa?” Lami hanya menggelengkan kepalanya dan segera menarik Baekhyun pergi.

Sehun Pov

“Apa hubungan baekhyun hyung dengan gadis itu?” tanyanya pada diri sendiri ketika ia melihat mereka bercakap-cakap ringan dan melihat gadis itu memeluknya

“Hei! Kau sedang memikirkan apa?” tanya Jongin

“Ani” kataku dan segera menuju ke kelas tanpa memperdulikan Jongin

“Ya! Tunggu aku” segera Jongin mensejajarkan langkahnya denganku

“Kau melakukan apa saja sewaktu liburan sekolah kemarin?” tanyanya

“Kita bicarakan di kelas saja aku malas berbicara sambil berjalan” kataku, jongin hanya berdecak saja dan ku dengar ia menggumamkan ‘alasan!’.

Author pov

Saat ini semua siswa baru berkumpul di tengah lapangan untuk melaksanakan upacara pembukaan siswa baru sambil menggunakan atribut untuk Masa Orientasi Siswa baru atau sebut saja MOS. Lami memandangkan Baekhyun takjub “Hmm aku mau jadi Osis juga ah, eh gak jadi dah aku mau jadi ketua Osis! Huhu pasti nanti aku menjadi terhormat” gumamnya, yurin yang berada di sampingnya mendengar Lami menggumamkan sesuatu mebuatnya menjadi ingin tahu.

“Lami-ah kau bicara apa sih?” bisiknya

“Oe? Tidak ada kok, hehe” cengirnya. Yurin hanya berOh ria dan mengangguk-anggukkan kepalanya dia tidak mau ambil panjang dengan hal itu.

Sekarang siswa baru sudah berada di kelas masing-masing untuk menerima pelajaran dari para pengurus Osis begitu juga dengan Lami yang sudah mendapatkan teman baru bernama Park Yurin yah yang satu ini temannya memang memiliki marga yang sama dengannya, tapi apa salahnya sih.

“Nah sekarang aku panggil…… Lami yah Park Lami” kata salah satu osis yang bernama

kyungsoo itu setelah melihat data nama siswa. Lami yang merasa di panggil segera menuju ke depan, kenapa bukan Baekhyun oppa sih yang berjaga disini kesalnya karena ia ingin oppanya itu ada disini.

“Nah sekarang tunjukkan apa bakatmu!” suruhnya kemudian, saat ini Lami bingung mau nunjukkan apa, dan seketika ia teringat sesuatu, dia akan menyanyikan lagu yang sudah di pelajarinya dari baekhyun. Kemudian Lami segera menyanyikan sebagian lirik dari sebuah lagu (IU-Friday).

Prok prok prok~

“Wah bagus sekali, apa kau memang suka menyanyi?” puji salah satu osis perempuan yang bernama Suzy.

“Emm, sebenarnya aku tidak terlalu suka bernyanyi, aku belajar dari Baekhyun oppa” jawabnya semangat

“Ah jinja?” tanya suzy tak percaya dengan muka memerah, ada apa dengan Suzy sunbae?

“Ne..” jawabnya dan segera kembali duduk setelah osis yang bernama kyungsoo itu menyurunya duduk.

=><=

“Hahhhhh capeknya” keluh Lami sambil mengibas-ngibaskan topi miliknya ke wajahnya

“Kau tinggal berapa?”

“Untuk Seonsaengnim, dan Sunbae sudah tinggal Osisnya kurang dua” Jelas Lami sambil memandangi bukunya. Semua itu adalah tugas dari pengurus Osis yaitu untuk mendapatkan signature guru, Sunbae, dan pengurus Osis. Secara tiba-tiba Yurin menarik Lami. “Eodiseoyo?” tanyanya

“Kajja lihat ada dua orang pengurus Osis!” Lami hanya pasrah saja di tarik paksa oleh Yurin.

“Emm, Jeogiyo?” dua orang yang sedang membicarakan sesuatu tersentak kaget apalagi Baekhyun

“Ne? Lami-ah!” Lami mengangkat wajahnya dan bertemu pandang dengan mereka berdua “Baekhyun oppa?”

“Kalian mau apa?” tanya salah satu orang lagi, dia Sehun

“Kami mau minta signature kalian Sunbae” ucap Yurin pelan

“Hmm, baiklah” Baekhyun segera mencorat-carit buku Yurin, dan gadis itu beralih ke Sehun

“Kau?” tanya Baekhyun pada Lami

“Eeh ne” Baekhyun mengernyit bingung melihat Lami yang melamun, setelah selesai Lami beralih ke Sehun

“Kau yang tadi pagi kan?” tanya Sehun, Lami mengangguk lugu. Sejujurnya dia gugup, entahlah dia juga tidak mengerti

“Kamsahamnida Sunbae” ucap mereka dan bow 900

=><=

“Annyeong aku pulang” sapaku pada eomma dan memeluknya

“Ne, cepatlah ganti seragammu” suruh eommanya, ia menurut dan bergegas kembali ke kamarnya, seusai berganti pakaian ia segera menuju ke dapur tetapi ia berhenti di depan kamar adiknya karena mendengar suara teriakan Lungyeol ‘ada apa dengannya?’.

In Lungyeol’s room

“Akh! Kenapa juga listrik padam disaat seperti ini!” teriak Lungyeol kesal, dia saat ini sedang bermain video game-nya tapi kenapa listrik harus padam. Ketika ia menatap ke sampingnya dan mendapati bola basketnya dengan kesal ia melemparkan bola basketnya ke dinding kamarnya sehingga memantul ke arah pintu bertepatan dengan pantulan bola, pintu kamar terbuka menampakkan kakaknya itu dan Dugh!. Lungyeol membulatkan matanya dan menghampiri kakanya yang sudah ambruk. Gawat!

“Lami-ah gwaenchana? Ya! Jawab aku!” teriaknya frustasi

“Lungyeol-ah mwo-RAGO?” eommanya itu seketika berteriak dan cepat-cepat menghampiri kedua anaknya

“Eh itu….itu.. ak-aku tidak sengaja” gagapnya

Eommanya menatap Lungyeol sekilas “Cepat bawa kakakmu ke kamarnya, eomma akan mengambil kompres” Lungyeol segera menggendong Lami menuju kamarnya.

=><=

Setelah beberapa menit eommanya mengompres dahi Lami yang nampak keungu-unguan segera kembali membereskan pekerjaannya yang sempat tertunda (pekerjaan ibu rumah tangga J )

Sementara Lungyeol tetap di kamar kakaknya, yah dia merasa bersalah atas kejadian tadi. Tapi dia merasa bosan dan memutuskan untuk kembali ke kamarnya saja. “Cakkaman!” Lungyeol tersentak ketika sebuah tangan lentik menggapai lengannya.

“Ne?” cicitnya

“Aw, kenapa kepalaku pening sekali?” Lungyeol berbalik menghadap kakaknya dan ketika mereka bertemu pandang

“Pabo-ah apa-apa`an kau in! Kau yang membuat dahiku seperti ini kan? Akan ku balas kau anak nakal! Sudah tidak sopan terhadap kakakmu ini, eh sekarang kau melemparkan bola basket se__” protesan Lami terpotong oleh Lungyeol yang sudah tahu pasti ini akan terjadi “Aku kan tidak sengaja! Lagi pula ngapaian kau ke kamarku eoh?!” gertak Lungyeol tak mau kalah

“Mwo? Panggil aku noona, LAMI NOONA!”

“Tidak”

“YA!”

“Lagi pula kau terlihat seperti anak SD, muka polos macam apa itu?” ucap Lungyeol tanpa dosa, wajah Lami sudah memerah menahan amarah, Lungyeol pun begitu perkataan maaf untuk kakaknya yang ia latih sedari tadi sudah ia remukkan seperti kertas dan membakarnya tak tersisa. Mereka langsung memalingkan muka satu sama lain dan Lungyeol berlalu pergi dari kamar Lami.

“Kau ini dengan dongsaengmu tidak pernah akur ya?” Lami segera menghampiri eommanya “Dia itu yang tidak tahu sopan santun” cemberut Lami, eommanya tersenyum mengusap-usap kepala anaknya

“Eh eomma!” eommanya tersentak kaget “Hei bisakah kau tidak membuat eomma terkejut” Lami hanya terkikik geli melihat eommanya “Jika aku bertemu seseorang dan jantungku berdegup kencang, terus tersenyum dan….. pokoknya itu membuatku berubah 900”

“Itu namanya kau sedang jatuh cinta” Lami mengerjabkan matanya berkali-kali. Benarkah dia sedang jatuh cinta? Dan Lami tahu ini pandangan pertamanya.

“Wahh uri Lami sudah besar” eommanya tersenyum menggoda membuat Lami tersenyum kikuk.

=><=

Keesokan paginya Lami pergi ke sekolah dengan wajah cemberut, sekarang rambutnya sedikit berbeda poninya yang panjang ke samping berubah menjadi poni pendek menutupi alisnya, membuatnya nampak semakin seperti anak di bawah umur (read: SD).

“Lami-ah” sapa Yurin ramah

“Nugu?” tanya Lami tak kenal tanpa menjawab sapaan dari temannya

“Mwo? Apa kau lupa ingatan, aku ini Park yurin” jelas Yurin dengan mata melebar

“Ani, maksudku siapa yang bersamamu ini?”

“Oh ini Krystal dan Sulli mereka yang duduk di depan bangku kita” Krystal dan Sulli segera memperkenalkan diri mereka

“Annyeonghaseyo, Jung Krystal imnida”

“Annyeonghaseyo, Choi Sulli imnida”

Lami balas membungkuk ramah “Ne, Park Lami imnida”

Setelah itu mereka berempat sering bersama

=><=

At Canteen

6 orang namja terlihat sedang bergurau bersama di pojok kantin. Satu orang yang paling sering memberinya lelucon dan membuat kelimanya tertawa terbaha-bahak

“Kalian tahu tidak, dongsaengku yurin sudah mendapatkan teman baru saat pertama kali masuk sekolah” kata namja yang ber-name tag Park Chanyeol

“Jinja? Nuguya?” tanya Jongin

“Molla aku lupa yang jelas dia itu manis dan cute”

“Dasar yeoja mulu gak ada kerjaan lain apa?” sahut Kyungsoo

“Dariman kau tahu hyung?”

“Aku pernah melihatnya bersama adikku kemarin waktu pulang sekolah” mereka tetap berbicara mengabaikan perkataan Kyungsoo.

“Aishh, selalu saja diabaikan” gumam Kyungsoo kesal

Sementara Sehun ia melihat ke arah seorang gadis yang tak jauh dari tempatnya

“Sehun-ah dari tadi kau lihat apaan sih?” tanya Baekhyun kepo

“Ani tidak ada hyung” katanya sambil mengalihkan pandangannya

“Astaga!” Suho menepuk jidatnya sendiri, semuanya melemparkan pandangan heran kepada Suho.

“Ada apa?” tanya Baekhyun

“Aku harus menemui Kesiswaan karena ada tugas yang harus ku selesaikan” ucapnya melanjutkan.

“Hah kukira apa?” Jongin membuang nafasnya kesal.

“Kau harus bantu aku -wakil ketua osis-” kata Suho sambil memberi death-glareny kepada Baekhyun, semuanya tertawa melihat muka Suho (bayangkan saja Suho berdeath-glare ria :D )

“Hahah aSiap bos” hormat Baekhyun

Mereka berdua pun pergi meninggalkan kantin tapi Baekhyun berjalan ke sumber suara yeoja yang tidak terlalu keras tapi dapat di dengar telinga. Mereka terlihat akrab sekali, akhir-akhir ini Baekhyun tidak pernah berbicara tentang siapapun.

Kyungsoo, Chanyeol, Jongin menatap heran Baekhyun ‘Sejak kapan Baekhyun berurusan dengan yeoja? Bahkan saat Suzy menyatakan perasaan cinta padanya hanya berkata -belum siap dengan yeoja-?’ begitulah yang ada di pikiran ketiganya sedangkan Sehun ‘Sebenarnya ada apa dengan Baekhyun hyung akhir-akhir ini dan kenapa Baekhyun dekat sekali dengan yeoja itu sih?’ tunggu kenapa sepertinya nada suara sehun terdengar ehm.. cemburu, MWO! Cemburu? Omo!.

TBC

3 thoughts on “My First Love Is My Sunbae (Chapter 1/2)

  1. inhan99 berkata:

    sedikit bingung karena typo thor, tapi plotnya udah bagus banget, tolong di coba nulis percakapannya dengan kata yang lebih baku, biar lebih rapi^^

    fighting!!! ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s