How To Confess

Nama : fannyiesh
Judul Cerita : How To Confess
Tag (tokoh) : Chanyeol, Luhan, Suho, D.O, OCs
Genre : friendship, romance, a little marriage life
Rating : PG – 15 (Mohon bantuan menentukan rate ^^)
Length : One Shoot
Catatan Author : Annyeong! Ini pertama kali fann kirim ff. hehehe, sebelumnya, fann mau bertrima kasih buat para admin yang sudah berbaik hati mau meluangkan waktu nge share ff ini. Fann juga mau mohon bantuan, kritik, dan saran dari reader sekalian. Terima kasih sebelumnya. GAMSAHAMNIDA YEOROBUN, ANNYEONG ~~

Kalian pasti pernah suka pada seseorang, kan? Atau mungkin, menyatakan perasaan pada seseorang?

Ah, senangnya bisa menyatakan perasaan pada seseorang, dan jika diterima, mungkin, hati kalian akan melakukan salto-kayang-rol depan-rol belakang-senam lantai-undering. NYAHAHA.

Okei, tapi, menyatakan perasaan dengan bantuan ramuan cinta? Urm? Mungkin hanya aku saja..

Flashback

“Thalia Kim! Kembali ke sini kau!” terdengar suara menggelegar dari Park Dobi di belakangku.

“Nyahahaha, tak akan,” teriakku balik sambil menjulurkan lidah.

BRAKK!

Kulihat si Tiang PCY menabrak kakakku yang berwajah sangar  angelic, Kim JoonMyeon. Kenapa sound effectnya Brak? Karena kakakku itu baru saja memperbaiki lampu di kamarku, jadi si Park Dobi itu menabrak tangga yang dibawa kakakku dengan kekuatan super bagaikan Naruto melawab Juubi dengan menggunakan Kamehameha milik Son Goku yang menendang dengan Tendangan dari Langit ala Captain Tsubasa. Suck. Intinya, keras banget deh.

“Ah,..” rintihnya pelan sambil memegang keningnya yang lebar namun tak luas (?)

Terlihat mata sipit imut milik JoonMyeon Oppa membulat dan melotot menjadikannya terlihat seperti salah seorang sunbaeku yang bernama Do KyungSoo. Aku tahu, jika dia sudah seperti ini, maka dia akan,.

“ASTAGAH! PARK CHANYEOL, MAAFKAN AKU! SUNGGUH AKU MEMANG KAKAK YANG BURUK! LIHAT! SAMPAI BERDARAH – DARAH! BAGAIMANA KALAU KAU MATI! AKU TAK SENGAJA! MAAFKAN AKU! SUNGGUH, MA-“

“Hyung, tenanglah, kau membuatku tuli,” ucap Chanyeol pelan sambil mengusap telinganya yang seperti dwarf, eh Piccolo itu.

Tiba – tiba mata bulat Chanyeol pun menatapku dan dapat kita lihat saudara- saudara, sinar kekejaman berkilau di matanya.

“Hyunggg…….” Panggilnya sambil merajuk.

“Apa Chanyeollie?” jawabnya lembut sambil mengelus kepala Chanyeol.

“Ini semua gara – gara Thalia, Hyung, dia mengambil buku Mitologi Yunani kesayanganku dan tidak mau mengembalikannya.” adunya sambil mempoutkan bibirnya.

“Ah, ne… Thaliaaaa…” panggilnya sambil menunjukkan eyesmile nya yang imut. Aku mengerti, pasti ia akan lebih membela Chanyeol lagi dibanding adiknya sendiri. Hidup memang sulit, nak.

“Aku mengerti, Oppa, akan kuurus bocah ini.” Kataku sambil menarik telinga raksasa ini ke kamarku. Ingin rasanya aku mencabik – cabik makhluk ini, seenaknya mengadu pada kakakku.

Dengan segera kami pun masuk ke dalam kamarku yang didominasi warna ungu muda dan biru langit. Di kamarku ada banyak rak – rak yang berisi berbagai macam buku cerita, terutama buku mengenai Mitologi Yunani. Kalian pasti mengira namaku diambil dari nama Thalia putri Zeus di Percy Jackson? Salah. Waktu aku lahir, Percy Jackson mah belum muncul.

“Tha? Eomma appa kapan pulang? Mereka tidak rindu pada anaknya yang paling imut ini?” Tanya Chanyeol padaku.

Yeah, kalian pasti bingung. Apa ? Tidak bingung? Anggap saja bingung, buatlah aku senang! Aku sudah frustasi sekali dengan kunjungan rutin tetangga gila sekaligus teman kecil sekaligus teman besar sekaligus sahabatku sekaligus anak teman-dekat-orangtuaku-yang-memberiku-uang-sangu-ketika-mereka-pergi ini.  Aku hanya menatapnya sekilas, lalu menghela nafas. “Tha juga tidak tau Yeol, aku ingin mereka segera pulang, tapi aku yakin mereka sibuk, sekarang saja Oppa sudah mulai sibuk membantu di perusahaan Appa. Aku semakin kesepian, Yeol.” Curhatku sedih. Memang Eomma dan Appa bagaikan perangko dan surat, kemana – mana selalu bersama, mereka memang sibuk, tapi tak pernah melupakan anak – anaknya, seperti dengan cara mengutus Park Dobi ini kemari. Aku berjalan mendekati Yeol yang duduk di tepi ranjangku sambil membawa kotak obat. Aku mulai mengeluarkan Betadine dan mengoleskannya di dahinya itu dengan kapas. Lalu aku pun mengambil kain kasa dan menutupnya lembut, tanpa sengaja, aku pun membuat kontak mata dengan Chanyeol. Kulihat ia menatap mataku dengan intens. Aku merasa ada seperti ada api yang membakar di pipiku saat Chanyeol mulai menyentuh lembut pipiku dengan jari – jarinya yang panjang. “Untuk itulah kenapa aku disini, baby Tha.” Senyumnya yang selalu berhasil membuatku luluh. Iris matanya yang berwarna cokelat cerah dengan rambut coklat yang sangat kontras dengan wajahnya. Bahkan juga telinganya yang kebesaran itu, semakin membuatnya imut saja.

Ah, aku jatuh cinta.

Yap, jika saja kami tidak terikat friendzone…

Aku segera menarik diri dan berjalan mengembalikan kotak obat. “Hei Tha, Kamu sudah tahu mengenai cerita Sembilan Muse? Ceritakan tentang asal – usul namamu lagi, aku suka sekali mendengarnya!” kata Chanyeol penuh semangat. Entah kenapa, aku justru semakin tidak bersemangat.  “Aku sedang tidak mood, Yeol.” Kataku pelan.  “Hei, bocah, ada masalah apa kau? Hm? Sini Tha..” ujarnya lembut. Aku tidak beranjak dari tempatku berdiri sama sekali. Aku takut, jika aku bergerak, yang terjadi adalah aku berlari dan memeluknya sekuat tenaga sambil mengatakan bahwa ia lebih dari sekedar sahabat untukku..

Flashback

“THALIAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! KELUAR DARI KAMARMU SEKARANG JUGA BOCAH BERANDAL!”  JoonMyeon oppa berteriak keras sekali dari luar kamar. Jendela kamarku dan Chanyeol sangat dekat, jadi segera saja aku melempar kerikil – yang ngomong – ngomong memang sudah kusiapkan sebagai alat panggilan darurat untuk Chanyeol – ke kaca jendela kamarnya itu. Begitu Chanyeol membukanya, aku langsung menyelipkan badanku dan memasukkan pantatku ini ke kamarnya. Dan berlari turun untuk meminjam motornya yang terparkir rapi di garasinya. Kudengar langkah terburu – buru Chanyeol di belakangku, dan tepat saat aku mau melajukan motor ini, Chanyeol mencengkram tanganku sampai aku meringis. “Nona Kim, kau tidak lupa bukan, apa yang terjadi terakhir kali aku meminjami mu motorku?!” desisnya kesal. “Kalau memang mau kabur dengan bayiku yang manis, aku harus yang mengendarainya alias kamu hanya mem.bon.ceng.” jelasnya dengan penekanan pada bagian membonceng. “ANDWAE CHANYEOL” pintaku tidak melas.  “Oh, jelas bisa, sekarang nona muda, naik ke belakang kuda putih ini dan biarkan Pangeran Tampan dari Negeri Dongeng ini mengantarmu ke Rumah Sakit Jiwa.” Ujarnya sambil merengut. “Ah, kenapa untuk pertama kalinya aku memboncengkan wanita,harus dirimu, bocah berandal dari negeri antah berantah” desisnya kesal.

Mana bisa aku membiarkan penghinaan seperti ini terjadi? “HEH MAKHLUK YODA JELEK, DENGAR YA, PERKATAAN MU ITU TERLALU FANTASI! AKU BUKAN BOCAH, INGAT ITU!”  jeritku. Entah kenapa tiba – tiba aku ingin menangis. Dia selalu menganggapku bocah, tak pernah lebih dari sahabat. Padahal…

Aku mencintainya

PRESENT

Tak kusangka justru Chanyeol yang datang menghampiriku dan merengkuhku ke dalam pelukan hangatnya. “Kalau belum mau cerita, tidak apa – apa, baby. Aku mengerti.”

Kau tidak akan pernah mengerti…

“Hei, ak-”

BRAKK

“CHANYEOL KAU BARU SAJA KUBELA, SEKARANG KAU MENISTAKAN DIRIKU DIHADAPAN ADIKKU, DASAR TIDAK TAU TERIMAKASIH, ADIK MACAM APA KAU INI, ASAL KAU TAU SAJA, HARI INI AKU ADA KENCAN BODOH!”  Ujar JoonMyeon Oppa sambil menampakkan wajah mungilnya di depan pintu. Apa dia lupa kebiasaan buruk Chanyeol saat kaget?

“Ada apa memangnya, hyung?”  kata Chanyeol tanpa rasa bersalah, walau ia baru saja membuat jidat JoonMyeon oppa yang lebar seperti landasan pesawat terbang itu merah merana tertabrak pintu..

“Nih, aku punya 2 tiket ke Disney Land, tadinya aku dan Senna akan pergi ke Disney Land, tapi tidak jadi, KyungSoo mengajakku Double Date di Paragon Sungai Han. Mau tidak?” Ujarnya dengan kesal.

“Aku kan tidak bisa membelah diriku jadi dua, hyung, terus satunya buat siapa?” tanyanya dengan wajah polos.

“YA SAMA AKU LAH, AKU KAN ADIKNYA, JELAS SATUNYA BUAT AKU!” teriakku kesal dengan kebodohannya. “Terserah Chanyeol saja” begitu kata JoonMyeon oppa sambil mengedipkan sebelah matanya pada Chanyeol. Huft, apa – apaan itu. Tapi…

“Kau akan mengajakku, kan?” tanyaku lirih. Hah, dasar mulut bodoh, kenapa harus bertanya seperti itu pada Chanyeol. Aku kan tid-

“Tentu saja aku akan mengajakmu, tapi aku juga akan mengajak gebetanku, Rhea, hehehehe..” ujarnya sambiil menunjukkan wajah penuh kebahagiaan yang menurutku malah terlihat seperti om – om pedophile. Tapi, mengajak siapa? Gebetannya?

Oh. Gebetannya.

“Oh, Rhea, haha. Oke, aku siap – siap dulu, sana kamu pergi. Hush, hush.” Ujarku sambil memaksakan senyuman jahat dan gesture tangan mengusir ayam. Setelah dia keluar, aku hanya bisa mendudukkan diriku di tepi ranjang. Hah, sampai kapan aku mau begini..

Sepuluh menit kemudian, aku mendengar deru motor Chanyeol di bawah rumahku, aku langsung saja keluar dari kamar, dan buru – buru turun, hanya untuk menemukan Chanyeol yang sudah ada di ruang tamu sambil cemberut. “Hei, ada apa?” tanyaku, “Kalau kamu malas berangkat denganku, aku tidak usah ikut, sama Rhea saja tidak apa – apa.” Ujarku pelan. “Rhea yang tidak bisa ikut.” Ujarnya sambil merengek padaku. Tiba – tiba matanya mengamatiku dari ujung kepala sampai ujung kaki. “Kau, tumben pakai baju seperti ini.” Ujarnya menunjuk pakaianku. Aku langsung melihat diriku, yang terbalut kaos hitam dan kemeja merah yang lengannya kugulung se siku, dan celana panjang hitam beserta sepatu warna hitam merah. “Memangnya kenapa?” pikirku bingung, “Biasanya aku juga begini.” Ujarku pada Chanyeol yang dia tanggapi dengan gelengan kecil. “Biasanya kamu kayak orang gembel, Cuma pake kaos kebesaran dan celana pendek, sama sandal jepit.” Ujarnya menahan tawa. Okai, yang barusan itu memang benar adanya.

“Sudahlah kalian ini, cepat berangkat, bentar lagi Senna mau kujemput, husyah husyah” Usir JoonMyeon oppa pada kami.

Dengan sigap Chanyeol menarikku berdiri dan menempatkan ku di jok belajang motornya, dan langsung mengendarainya dengan kecepatan sedang. Dalam perjalanan, aku merasa mengantuk, jadi kusandarkan kepalaku di punggungnya yang bidang dan terlelap.

Baby, hey, Thalia, bangun” aku merasa ada yang menggoyang – goyangkan kepalaku, dan itu membuatku membuka perlahan mataku. Hal pertama yang kulihat adalah bianglala raksasa yang selalu ingin kunaiki berdua dengan Chanyeol dan tepat saat bianglala berada di atas, kami berciuman di saat matahari terbenam. Argh! Apa yang kupikirkan! Aku baru saja bangun tidur, dan langsung memikirkan Park Dobi itu.

“Hey, kau tidak apa – apa, kan? Kenapa kau memukul kepala mu sendiri?” kudengar Chanyeol bertanya heran, ada sedikit kekhawatiran di suaranya.

“Aku baik – baik saja, bruh.” Ujarku swag.

“Okayyy, aku ingin main yang itu, sekarang juga.” Ujarnya langsung meninggalkanku.

Setelah aku menyusulnya, kami berputar – putar memainkan berbagai permainan, sampai kami sampai ke suatu booth yang belum pernah kulihat sama sekali dengan tulisan “FAIRY PIXIE DUST” dengan glitter yang bertaburan disana – sini. Sebagai Park Chanyeol sang pecinta Disney (walau aku juga, tapi tidak akan kuakui di depan raksasa ini), dia langsung menyeretku ke dalam booth itu. Dalam booth itu, terdapat berbagai botol dengan cairan berwarna – warni yang menyilaukan. Aku dan Chanyeol berkeliling berputar – putar sambil mengamati dengan pandangan terkagum – kagum. Botol – botol itu berbentuk indah dan aku sangat penasaran. Kuambil satu botol yang berwarna biru dan berbentuk seperti tetesan air, sedangkan Chanyeol, ia kelihatan sangat tertarik dengan sebuah botol berbentuk petir dan berisi cairan warna hijau cerah. Aku ingin sekali membuka botol ini,dan meminum isinya, entah kenapa.

“Cinta adalah menjaga dan melindungi, di sisi lain, merelakan dan menahan diri.”

Aku dan Chanyeol sama – sama terlonjak kaget. Tanpa sadar, aku menempelkan diriku di belakang Chanyeol, dan Chanyeol mengulurkan tangan, menjagaku tetap di belakang punggungnya.

Kulihat seorang pria muda yang tampan dengan wajah lembut menatap kami berdua. “Siapa kamu?” Tanya Chanyeol sambil berusaha bersikap ramah walau orang ini sudah mengagetkan kami habis – habisan.

“Namaku Xi Luhan, aku penjaga booth ini, dan aku penasehat masalah cinta kalian.”

7Apa maksudnya? Pikirku bingung. Tiba – tiba Luhan ini menatapku dengan pandangan intens. Dapat kurasakan Chanyeol menarikku ke belakang punggungnya, untuk melindungiku dari apapun yang akan terjadi, karena tatapan Luhan ini benar – benar aneh.

“Aku tidak akan mengapa – apakan kalian, dasar lovebirds” Ucapnya pelan di bagian akhir, tapi aku masih bisa mendengarnya. “Ngomong – ngomong, gadis kecil, kau tadi ingin membuka botol biru itu, kan? Apa kau tahu botol apa itu?” tanyanya dengan wajah penuh senyuman.

“φίλτρο αγάπης”

Itulah yang kulihat di tutup botol itu. Ada keterangannya, sih

“fíltro agápi̱s?” tanyaku pelan, karena ada tulisan itu di tutupnya. Dia menganggukkan kepalanya dengan antusias, dan dengan segera ia menanyakan pada Chanyeol hal yang sama.

“”Ramuan Cinta?” jawab Chanyeol cepat.

“Kalian sudah mengerti rupanya, baiklah, karena aku berbaik hati, kalian boleh membawa pulang botol – botol itu. Semoga kalian menikmatinya.” Ujarnya dengan senyuman aneh. Dengan cepat, Chanyeol mengambil botolku dan botolnya, lalu menarik tanganku dan berjalan keluar dari booth. Sebelum aku benar – benar keluar, dapat kulihat Luhan menatapku lembut, dan berkata “Semoga berhasil” dengan pelan. Apa maksudnya, sih?

Setelah itu, dapat kurasakan Chanyeol berusaha mencerahkan mood ku, tapi aku terlalu tenggelam dalam rasa penasaran. Entah kenapa, ada sesuatu dalam botol itu yang seperti menarikku untuk meminumnya. Aku mulai akan mengambil botol itu dari saku ku saat kudengar Chanyeol berkata “Jangan, Baby, ada sesuatu yang mencurigakan dari botol itu. Entah kenapa, aku sangat ingin meminumnya.” Katanya sambil mengambil botol itu dari tanganku. Karena aku memang keras kepala, maka kurebut balik, mana ada dalam kamusku menyerahkan sesuatu yang milikku kepada bocah ini?

“Chanyeol, kau kan sudah punya! Jangan ambil punyaku! Sana ambil punyamu sendiri!” teriakku kesal saat ia tidak mengembalikannya juga. Entah kenapa, tiba – tiba Chanyeol bertindak kasar, dia mendorong sampai terduduk, dan dengan cepat meminum botol itu sampai habis. Aku bisa merasakan mataku mulai memanas, dan benar saja, air mata mulai menjelajahi pipiku. Seumur hidup aku dan Chanyeol tidak pernah bertengkar sampai seperti ini, ada apa dengan botol itu?

Dengan cepat kulihat Chanyeol meneguk isi botol itu, dan menghabiskannya dalam sekejap. Tiba – tiba Chanyeol mengedipkan matanya beberapa kali, dan menatapku seakan – akan aku adalah bunga mekar di musim dingin.

Kau cantik sekali, sayang.”

Uh-oh.

PRESENT TIME

“BABY THALIA! APA YANG SEDANG KAU LAKUKAN?! LIHAT! GONGCHAN-YA! MENJAUH DARI APPA! APPA SEDANG MEMASAK! CHANHYUN! JANGAN PERGI KE BALKON! KAU BISA JATUH! ASTAGA, DEMI TUHAN, HIMCHAN-AH, JIKA KAU MENYIRAM LAPTOP APPA DENGAN SUSU FORMULAMU, APPA AKAN MEMBAKAR LEMARIMU!” teriakan suamiku terdengar keras di telingaku.

Aku hanya terkekeh pelan, sambil berjalan menuju dapur, tak lupa memungut ketiga anak kembarku, Chanhyun, Gongchan, dan Himchan, agar menjauh dari appanya. Kuletakkan tiga makhluk berumur satu tahun itu ke sofa dan memberi mereka susu formula. Kulanjutkan jalan menuju ke dapur, namun sebelum sampai di dapur, dapat kurasakan sepasang lengan melingkar di pinggangku dan sebiji (?) dagu di atas kepalaku. Okay, aku memang pendek. “Ya! Baby, ternyata memiliki triplets pusing sekali” uujarnya sambil mempoutkan bibirnya lucu.

“Suruh siapa semangat sekali saat membuat mereka?” tanyaku sambil menaik – turunkan alisku.

“Haish, jangan bilang kamu tidak menikmatinya” balasnya sambil menunjukkan smirk andalannya.

Walau sudah hampir tiga tahun kami hidup bersama, aku masih tetap saja merona saat dia mengatakan hal – hal seperti itu.

“Ingat saat kita pergi ke Disney Land dulu? Aku tidak pernah menyesal meminum ramuan itu, dan harus menjalani seminggu dalam pengaruh ramuan itu, agar kau mau menyatakan perasaanmu padaku, baby. Aku masih ingat betapa lucunya wajahmu saat kau mengira aku masih dalam pengaruh ramuan dan mengatakan kau juga mencintaiku,” bisiknya lembut padaku.

“Curang! Harusnya kau yang menyatakan padaku! Bukan aku duluan, tahu!” ujarku sambil memukul dadanya pelan. Ouch, atau mungkin keras..

“Bukankah aku sudah sering mengatakannya? I love you, Thalia, I love you from the first time I laid my eyes upon you, I love you when you get worried about me, I love you when you screams to me, I love you when I saw you walking down the aisle with your hand linked to your dad’s. I love you when you make love to me.” Ujarnya sambil mendekatkan wajahnya padaku, dan tersenyum mesum pada bagian terakhir. Aku membuka mulutku untuk menjawab, namun dia menyela..

“I love you more, when you gave me Chan Brothers, but I love you most, when you say that you love me too, with that crescent eyes.” Bisiknya lembut, dan mengakhirinya dengan kecupan di bibirku. Tentu saja, sebagai istri yang juga mesum baik, aku membalas ciumannya. Ciuman lembut, dan mengingatkanku ke tahun – tahun yang telah berlalu. Tahun – tahun saat aku menanti tanpa kepastian. Mungkin aku harus berterima kasih kepada Luhan itu, namun, yang jelas sekarang aku bersyukur, karena..

Aku, Park Chanyeol, bersedia menjadi suami yang baik baginya, dalam suka dan duka, dalam senang maupun susah, dalam miskin maupun kaya, dan akan menjadi ayah yang baik bagi anak – anak kami.

Park Chanyeol, cinta pertama dan terakhirku, juga mencintaiku..

THE END!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s