[Sequel] Do Kyungsoo : The Story Begin (1)

Do+Kyungsoo

Judul : [Sequel] Do Kyungsoo : The Story Begin (1)

 

Author : IndyAS(@Lu_llama)

 

Cast : Do Kyungsoo, Park Jiyeon

 

Rating : T

 

Summary :

Hari pertama untuk mengawali perubahan.

 

Jiyeon tidak percaya ini. Sungguh. Ini bukan sekedar gurauan ataupun  sekedar ucapan manis sang ayah.

Malam itu, Jiyeon hanya asal bicara saat sang ayah datang menghampirinya yang sedang menonton televisi diruang tengah dan tiba-tiba menanyakan keinginan terbesarnya saat ini.

“Aku hanya ingin kehidupan normal. Seperti bersekolah di sekolah umum, mungkin” ucapnya dengan senyuman kecil. Sungguh, Jiyeon tidak berharap banyak akan itu. Karena ia tau ayahnya pasti tidak akan mengizinkannya.

 

Semua terjawab hari ini. Disinilah ia, didalam mobil sang ayah menuju sekolah barunya. Sebenarnya ia senang bahkan sangat senang, tapi jauh didalam lubuk hatinya terselip perasaan takut. Ia gelisah. Ia tidak tau harus bersikap seperti apa nanti. Suasana baru, lingkungan baru dan juga…orang-orang baru. Jiyeon bukan gadis yang mudah bergaul, apalagi selama ini harinya hanya ia habiskan dirumah. Ya, dia tidak memiliki seorang teman.

 

“Apa kau senang?”

 

Jiyeon tersadar dari lamunannya dan menoleh kearah sang ayah “Sebenarnya kenapa ayah melakukan ini?”

 

Sang ayah tersenyum “Ayah pikir kau juga butuh suasana baru” ia menoleh sekilas kearah Jiyeon “Kau sudah menghabiskan waktu SMP mu dirumah. Bahkan masa SMA mu juga sudah terpotong satu tahun dirumah. Dan ayah sadar, kau juga butuh dunia luar. Kau tidak mungkin selamanya terkurung. Ayah tau kau sangat bosan. Maka ayah sepakat untuk menyekolahkanmu di sekolah umum”

 

Jiyeon tersenyum. Ia mengerti perasaan ayahnmya. Dia hanya ingin Jiyeon baik-baik saja. Jiyeon tau ini memang sulit. Selama ini Jiyeon tidak pernah mengeluh karena ia tau ayahnya jauh lebih tertekan. Apalagi dia mengurus Jiyeon hanya seorang diri saat ini.

 

“Tapi, ingat jaga dirimu. Jangan berkeliaran saat jam sekolah berakhir. Tunggu sampai jemputanmu datang. Oke?” Sang ayah kembali berucap tegas dan hanya dibalas dengan anggukan kecil oleh Jiyeon.

 

***

 

Hari pertama ditahun ajaran baru. Hari pertama disekolah baru. Juga hari pertama untuk mengawali kisah baru. Dia akan mengukir cerita baru ditempat ini. Jiyeon harap semua berjalan normal. Ia hanya perlu belajar dalam kelas dan bertemu teman-teman baru. Oke, ini bukan seperti saat ia menunggu hasil ujian akhir. Bukan seperti saat ia berhadapan langsung dengan Kyungsoo sore itu. Tapi Jiyeon justru mengalaminya. Dia gugup. Benar-benar gugup. Sungguh. Bahkan, langkah yang ia ambil terasa sangat berat. Demi Tuhan. Terlibih lagi, saat ia melihat gedung sekolahnya juga seragam yang murid-murid itu kenakan. Seragam itu sangat familiar baginya karena….
“Kyungsoo…..”

Jiyeon masih belum percaya bahwa ia akan bersekolah ditempat yang sama dengan pria itu. Pria yang dulu sempat menjadikannya seorang pengagum rahasia. Pria yang 6 bulan lalu menghilang begitu saja.

 

Jiyeon melangkah dengan tenang. Melewati koridor demi koridor yang penuh dengan sekelompok siswa. Ia berjalan dengan sedikit menuduk. Saat berada dipersimpangan koridor secara tidak sengaja ia menabrak seseorang.
“Maaf”
“Oh,tidak apa”
Jiyeon mendongak dan memandang orang yang ada dihadapannya dengan sedikit segan. Padahal orang yang menggunakan seragam olahraga itu mencoba tersenyum ramah padanya. Tapi tunggu dulu… seperti ada yang aneh disini. Orang ini pria atau wanita-maksdunya dia terlalu manis jika disebut sebagai pria dan terlihat tampan untuk ukuran seorang perempuan. Jika diperhatikan dengan seksama Jiyeon yakin dia adalah seorang gadis. Tapi penampilannya sangat tomboy. Lihat saja rambutnya yang sangat pendek itu.
“Hey!”
Jiyeon terkesiap saat sebuah suara menyadarkannya dari lamunan. Jiyeon sedikit bergerak menjauh dan menunduk “Maaf” ucapnya lagi.
“Aku yeoja sama sepertimu”
“Eoh?!” Jiyeon kembali mengangkat kepalanya. Ekspresinya saat ini benar-benar terlihat kikuk. Orang ini bisa membaca pikirannya ya?
Orang yang mengaku sebagai yeoja itu mulai mengambil langkah. Namun dia kembali menoleh saat Jiyeon menahan ujung baju yang ia kenakan.
“Tunggu” ucap Jiyeon sedikit ragu.
“Ada apa?”
“Bisa kau tunjukan padaku dimana ruang guru?”
“Kau anak baru?”
Jiyeon mengangguk.
“Ikut aku”
***

 

Jiyeon sempat terkejut saat mendapati orang yang ia tabrak pagi tadi berada dikelas yang sama dengannya. Setelah memperkenalkan diri didepan kelas, Jiyeon segera menempati kursi kosong yang ternyata berada disebelah si gadis tomboy dan itu artinya mereka akan menjadi teman sebangku. Entah kebetulan seperti apa ini.
“Hai” sapa sang gadis tomboy.
Hanya anggukan dan senyum kecil yang Jiyeon berikan. Ia belum tau nama gadis ini. Entahlah, ia harus bersikap seperti apa nanti. Jiyeon merasa canggung. Sangat canggung.
“Aku Amber”

Jiyeon menoleh “Jiyeon” ujarnya pelan.
“Aku tau” balas Amber yang seketika membuat Jiyeon tersenyum kikuk. Gadis tomboy ini benar-benar cuek.
Tidak terasa bahwa kini jam istarahat sudah tiba. Jiyeon terlalu asik mengikuti pelajaran, berbeda dengan gadis disebelahnya yang terlihat sangat bosan. Bahkan ia sempat menguap berkali-kali. Tapi saat bel istarahat berbunyi. Gadis itu langsung bangkit dari duduknya dan membuat Jiyeon sedikit terlonjak kaget.
Jiyeon menghembuskan nafasnya perlahan. Kemudian mengeluarkan kotak bekal dari dalam tasnya. Tapi sepertinya ia harus menunda acara makannya karena tiba-tiba saja ia ingin buang air kecil.
Ia berjalan seorang diri dikoridor.  Jujur saja ia belum tau dimana letak toilet di sekolah ini. Namun niat mencari toilet seolah terlupakan begitu saja, saat tiba-tiba matanya menangkap sosok familiar tengah berjalan dengan beberapa siswa. Jiyeon terdiam, ia terpaku.
Kyungsoo”

Dia melihatnya lagi. Pria itu masih sama.  Tidak ada yang berubah. Jiyeon tidak pernah lupa. Caranya berjalan. Raut wajahnya. Kyungsoo. Orang itu kembali hadir.
“Hei”
Jiyeon terlonjak kaget dan langsung membalikkan badannya menghadap ke sumber suara. Ia melihat Amber tengah memandangnya aneh.
“Apa yang kau lakukan? Kau menghalangi jalanku”
Jiyeon mengerjapkan matanya. Benar juga. Saat ini ia sedang berdiri ditengah-tengah koridor. Ia menggaruk belakang kepalanya dan tersenyum kikuk-lagi.
“Kau memperhatikan siapa?” Tanya Amber datar. Sedatar wajahnya.
“Tidak ada” jawab Jiyeon cepat.
“Kyungsoo?”
Sebuah nama yang tersebut dari mulut Amber itu sukses membuat Jiyeon membolakan matanya.

“Bukan” jawabnya dengan gelengan kepala.

 

“Jadi kau mengenal Kyungsoo?”
Yaapp! Jiyeon seperti tengah tertangkap basah dua kali. Amber benar-benar membuatnya salah tingkah.
***
15 menit berlalu. Jiyeon masih sabar menunggu. Mungkin sang ayah masih ada pekerjaan karena tidak mungkin dia lupa menjemput Jiyeon. Masih dengan sikap tenangnya Jiyeon menyeruput sekotak susu coklat yang sedari tadi menemaninya menunggu sang ayah. Ini sudah kotak yang ketiga. Tapi sang ayah belum juga datang.
Jiyeon membuang kotak susu yang sudah kosong itu. Saat ia menoleh, ia kembali melihat Kyungsoo. Pria itu berjalan seorang diri. Tidak ada ekspresi diwajahnya. Langkahnya pelan dan teratur. Sikap tenang terpancar dalam diri Kyungsoo. Tanpa sadar, Jiyeon tersenyum. Sama seperti dulu, Kyungsoo bisa membuat Jiyeon memiliki kesan tersendiri saat melihatnya. Pria itu seolah memiliki magnet khusus untuk menarik perhatian Jiyeon. Ada ketenangan saat Jiyeon melihat wajah itu. Matanya,hidungnya,bibir-
DEG!
Jantung Jiyeon seolah berhenti berdetak untuk beberapa saat ketika tiba-tiba saja Kyungsoo melihat kearahnya. Jiyeon benar-benar tergugu. Matanya seolah tidak bisa lepas dari tatapan Kyungsoo. Entah berapa lama waktu yang ia lewatkan hingga akhirnya Kyungsoo kembali membuang pandangannya dan kembali berjalan. Detik berikutnya Jiyeon tersadar. Ia langsung menundukan wajahnya. Ia merutuk dalam hati. Kenapa ia begitu bodoh sampai tidak bisa berkutik dan menghindari tatapan itu.
“Apa yang kau lihat dari Kyungsoo”
Entah untuk yang keberapa kalinya ia terlonjak kaget hari ini. Dan saat ini, lagi-lagi Amber sudah berada disampingnya.
“Kenapa kau selalu datang tiba-tiba?”

Tanya Jiyeon sedikit kesal
Amber memutar kedua bolamatanya “Jadi apa kau berpikir kalau aku ini hantu? Lagipula kau itu aneh. Kau seperti sudah tersihir oleh Kyungsoo” cibirnya
Jiyeon terdiam. Tidak mau terlibat pembicaraan lebih jauh lagi dengan gadis tomboy itu.
“Apa sih yang mereka lihat dari Pria Arca itu”
Jiyeon sempat mendengar gumaman dari mulut Amber sebelum ponselnya berbunyi. Ada pesan masuk dari sang ayah. Setelah membaca pesan itu, Jiyeon terlihat kesal.

“Inikan bukan jadwalku untuk terapi. Ahh aku bosan dengan rumah sakit”
Tanpa sepengetahuan Jiyeon, Amber mendengarnya. Namun setelah itu ia berlalu begitu saja, dan saat Jiyeon kembali menoleh,  ia tidak menemukan Amber disampingnya
“Datang dan pergi tiba-tiba”
***
“Hei,aku pinjam sepatumu”
Pria yang tengah berkutat dengan laptopnya itu menoleh kearah seorang gadis yang berdiri didepan pintu kamarnya. “Bisakah kau ketuk pintu terlebih dulu” ucapnya datar tapi penuh tekanan.
Amber-gadis itu berjalan mendekati Kyungsoo dan duduk dipinggir ranjang. Ia memperhatikan dengan lekat sepupunya itu. Membuat Kyungsoo sedikit risih.
“Ada apa?” Tanya Kyungsoo
Amber menyipitkan matanya kemudian menunjuk wajah Kyungsoo dengan telunjuknya “Kau. Apa yang mereka lihat dari pria arca sepertimu?”
“Apa maksudmu?”
“Berapa banyak jumlahnya penggemarmu itu?” cibirnya pada Kyungsoo
Kyungsoo terlihat tidak tertarik dengan pembicaraan Amber. Bahkan pandangannya masih tetap terpaku pada layar laptop miliknya. Amber yang melihat itu hanya berdecak sebal. Sepupunya itu memang manusia batu! Lihat saja wajahnya itu. Datar. Tidak salah jika selama ini Amber menujulukinya Pria Arca. Karena arca itu patung tapi setiap orang yang melihatnya pasti berdecak kagum karena keindahan dan keunikannya. Sama seperti Kyungsoo, bedanya Kyungsoo itu patung berjalan dan dia tidak unik tapi dia…uhuk! Tampan (Amber malas mengakuinya)
“Kyungsoo sepertinya penggemarmu bertambah satu orang. Dia anak baru disekolah kita. Menurutku dia cantik.”
“Lalu?”
Amber menghembuskan nafas kasar “Lupakan” ucapnya sambil beranjak pergi “Aku pinjam sepatumu” lanjutnya. Setelah itu terdengar bunyi pintu yang tertutup keras.
Kyungsoo mengalihkan pandangannya kearah pintu yang sudah tertutup. Entah kenapa perkataan Amber barusan mengusik pikirannya.
“Anak baru?”

Tiba-tiba saja ia teringat dengan seseorang yang ia lihat sepulang sekolah tadi. Gadis yang secara tidak sengaja terlihat olehnya tengah memperhatikannya. Dia tidak pernah melihat gadis itu berkeliaran disekolah tapi Kyungsoo merasa pernah mengenal gadis itu. Wajahnya mengingatkannya pada…
“Boleh ku tau siapa namamu?”

Apa dia?

_

_

_

TBC

 

23 thoughts on “[Sequel] Do Kyungsoo : The Story Begin (1)

  1. adezenianggraeni berkata:

    aaa~ author kenapa publish ff ini lama, aku bnr2 suka.

    dan kenapa ktmu Tbc T_T hueeeeee
    thor part selanjutnya bikin tmbah panjaaaaaaang dong. ff mu keren, dan dilanjut yaa jangan lama-lama.

    semangat🙂

  2. Tiikaa berkata:

    Yujhuu dibuat sequel nyaaa

    wisss itu kyungsoo knpa dingin sekali.. dan ternyata amber ama kyungsoo sodaraan to..
    Ckckccj
    itu jiyeonnya sakit to thor?
    wahh pnsaran bbget sma klanjutannya thor..
    next aku tunggu yaa

  3. intanawalur0712 berkata:

    ngebayangin tatapan Kyungsoo..ergh aku jadi ikut ke sihiiirrrr…

    kirain tadi yang tabrakan sama jiyeon itu Luhan,soalnya kan terlalu manis jika disebut sebagai pria dan terlihat tampan untuk ukuran seorang perempuan jadi langsung kepikiran ” ohh pasti Luhan ” eh ternyata Amber

    aku masih penasaran sama penyakitnya Jiyeon..lanjut kak! hwaiting! ^^

  4. Piga Tan berkata:

    ini bagus thor =D
    suka bgt ama kyungsoo yg dingin gitu!dan suka bgt ama jiyoung yg diam-diam mengaguminya!
    saran aku ni thor,kalo bisa alurnya d perlambat!biarkan jiyoung terus mengaguminya dalam diam,dan kyungsoo yg akan memulai semuanya!
    ini just saran thor..maaf kalo menyinggung =)
    HWAITING buat ngelanjutin =D

  5. iineey berkata:

    Mantappp dah ceritanya ><
    Bikin greget, coz jiyeon sm kyungsoo masih lom deket, jd bacanya tuh gregetaaan bgt

  6. Lisa naura khalisha berkata:

    Dsnie krakter nya jiyeon polos bngetz yha…..
    Jdie gregtn dec bcanya…
    Dan krakter kyungsoo dingin bngetz,,,,
    Aq suka couple nie…..
    Next

  7. Riri J berkata:

    Yeeee ad seq xa…
    Jiyi sakit y?
    Kyung sft xa datar bngt..tp suka am karakter mrk br’2 dn wowww amber bnr” mnusia ajaib..xixi

  8. Herna Dwi Agustina berkata:

    slm knl chingu, aku readers bru… ^^
    ya ampun cerita’y DAEBAK author, sumpah aku suka….❤
    aku ijin bca next'y yah…. slnya tanggung lg seru2'y bca tiba2 TBC, aku lanjut dlu yah chingu, bye…..😀

  9. tari_j berkata:

    Annyeong author. Ffnya keren banget. Jarang ad yg buat ff yg main castnya d. O dan jiyeon. Hmmm… Penasaran nih. Ak lanjut baca part selanjutnya y. Author fighting!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s