FF: Ghost Rider (Part 7)

Ghost Rider

Author : Oh Mi Ja

Genre : Horror. Mystery, Comedy, Friendship

cast : Byun Baekhyun, Park Chanyeol

Support Cast : Kim Myungsoo (Infinite), Kim Jongdae

“C-Chanyeol, kau bisa menyentuhku?”tanya Baekhyun terperangah hebat. Gerakan cepat yang Chanyeol lakukan tadi, membuatnya tidak bisa merasakan apakah Chanyeol menyentuh belakang lehernya atau kerah bajunya. “Chanyeol, kau bisa menyentuhku?”tanya Baekhyun lagi

Chanyeol tergugu. Masih belum kembal ipada kenyataan bahwa dia benar-benar bisa menyentuh Baekhyun. Dia menyentuh kulit belakang lehernya! Dia bisa merasakan itu.

Namun, ia menggeleng. “Aku menarik kerah bajumu”

“Sungguh?”

Chanyeol mengangguk cepat, “yah” membuat ekspresi penuh harap Baekhyun berubah menjadi mendung.

“Aku kira kau menyentuhku”serunya lemas. “Apa kau melihat siapa yang mengendarai mobil tadi? Sekilas, aku melihat sepertinya itu adalah mobil Myungsoo”

“Bukan!”jawab Chanyeol cepat. “Bukan dia!”

“Benarkah?”

“Baekhyun, sebaiknya kau pulang” Chanyeol berdiri dan membelakangi tubuh Baekhyun.

“Kenapa? Aku melihat Kyungsoo tadi”

“Kau tidak perlu mencari Kyungsoo. Pulanglah”

Kening Baekhyun seketika berkerut, “Ha? Kenapa?”

“Aku menyuruhmu pulang, Byun Baekhyun. Jangan membantah”tandas Chanyeol lalu menghilang dari pandangan Baekhyun.

Mungkin, perintah yang sarat ancaman itu sudah berulang kali didengar oleh Baekhyun atau justru dia sudah mulai terbiasa dengan hal itu. Dia tidak lagi takut. Tidak lagi menghindar. Justru menjadi lebih ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan sosok hantu itu. Siapa dia? Dan apa masalahnya?

Terlebih lagi, saat ia lebih memilih untuk membelakanginya saat mengatakan perintah. Apa dia sedang menyembunyikan sesuatu? Kenapa dia melarang untuk bertemu dengan Kyungsoo?

Dan masih banyak pertanyaan lain yang tersemat dihati Baekhyun. Masih banyak tanda tanya besar seputar nasib Chanyeol dan bagaimana dia kedepannya.

***___***

 

Baekhyun terus saja memandang keluar jendela kaca dapur saat hari sudah beranjak gelap. Sejak kehilangannya tadi siang, dia tidak menemukan Chanyeol dimanapun hingga kini.

“Kenapa aku justru merasa kesepian?”gumam Baekhyun baru menyadari bahwa rumahnya terlihat begitu ksoong saat ia sendiri. “Biasanya dia muncul dan mengagetkanku”

Dan keanehan itu dirasakan olehnya. Jauh dilubuk hatinya yang paling dalam bahwa ia merasa kesepian.

Bukankah seharusnya dia senang? Bukankah sejak dulu dia selalu menginginkan Chanyeol untuk menghilang? Tapi, kenapa semua perasaan itu justru berbanding terbalik? Kenapa sekarang ia sangat ingin melihat sosok dingin tanpa ekspresi itu muncul?

“Apa dia baik-baik saja?”

Baekhyun memutuskan untuk menghentikan aktivitas memasaknya. Mie instant-nya yang hampir matang ia biarkan begitu saja. Kehilangan niat untuk makan malam.

“Apa mungkin dia….?”

Dua detik berselang setelah ia mengucapkan gumamannya sendiri sebelum akhirnya berlari menuju luar rumahnya. Ia baru ingat dimana tempat favorit Chanyeol saat dia sedang ingin menyendiri. Atap rumah!

Tidak menghiraukan sambutan Byul yang selalu saja mengajaknya bermain – Baekhyun tidak pernah lagi menghiraukan Byul sejak kedatanagn Chanyeol – Ia mendongak keatas, mencari-cari Chanyeol diatap rumahnya namun tidak menemukan siapapun disana.

Ia berpaling kearah mobil biru yang terparkir di dalam garasi dan tetap tidak membuahkan hasil.

Chanyeol tidak ada.

“Ya! Park Chanyeol! Kau ada dimana?”rutuk Baekhyun kesal tanpa menyadari bahwa sepasang mata teduh itu kini sedang menatapnya lirih.

Dari tempatnya berdiri sekarang, dibalik tirai-tirai putih kamar Baekhyun yang berterbangan ringan mengikuti hembusan angin, Chanyeol berdiri di balkon kamar dengan fokus yang tertancap lekat pada sosok namja yang sedang mencarinya.

Memperhatikannya dengan pandangan lirih dan penuh rasa bersalah. Sempat terbesit di dalam hatinya untuk menghentikan semua ini dan membebaskan Baekhyun. Tidak membuat teman-temannya berpikir jika ia sudah berubah dan memaksanya untuk latihan balap pada malam hari lagi.

Namun, jika ia melakukan itu. Ia sudah tidak tau jalan keluar lain atas masalahnya. Bagaimana cara agar ia bisa berada di tempat yang seharusnya. Dia tidak mungkin selamanya bergentayangan tanpa tujuan dengan dendam yang belum sempat terbalaskan.

Chanyeol mendongakkan wajahnya keatas, menatap ribuan benda langit kelap-kelip dan langit hitam yang terhampar diatasnya.

“Apa hantu juga mempunyai hati? Kenapa aku tidak tega terus mengikatnya?”gumamnya ditujukan pada Sang Pencipta Alam. “Ajarkan aku caranya memaafkan jika itu adalah jalan satu-satunya agar aku bisa pergi”

***___***

Baekhyun kembali ke dalam rumahnya dan langsung berlari ke dapur saat mendengar ponselnya bordering. Menyambar benda kecil itu secepat kilat dan tersenyum saat melihat nama ibunya tertera di layar.

“oema!”seru Baekhyun senang

“……”

“Aku baik-baik saja. Kapan oema pulang? Aku sudah sangat merindukan oema dan appa?”

“……”

“Aniyo, aku sudah dewasa. Aku bahkan bisa memasak makananku sendiri dan nilai kuliahku juga bagus”

“……”

“Aku tidak berbohong. Sungguh!”

“……”

“Oema, bisakah kalian cepat pulang? Aku sangat merindukan kalian”

Visual Chanyeol muncul di balik dinding pembatas dapur dan ruang tengah. Berdiri dengan punggung yang merapat pada dinding sambil mendengarkan pembicaraan antara ibu dan anak itu.

Ia sudah melupakan semuanya. Bahkan bagaimana wajah ibunya sendiri dan semua kenangan mereka. Yang ia tau, ibunya meninggal dengan cara bunuh diri karena frustasi atas kematiannya. Hanya itu.

Kesedihan-kesedihan itu muncul perlahan-lahan. Membiarkan hatinya merasakan rasa sakit yang teramat perih. Sangat menyalahkan dirinya sendiri kenapa hanya kenangan-kenangan buruk yang mampu tersimpan dalam ingatannya. Bahkan, walaupun sedikit,ia tidak bisa menemukan kenangan bahagia yang pernah terjadi dalam hidupnya.

“Oema, kenapa oema tidak membawaku? Aku juga merindukan oema”gumam Chanyeol bergetar.  “Harusnya saat oema pergi, oema juga membawaku. Kita bisa hidup bersama lagi disana”

Hanya jika ia menemukan satu kekuatan untuk dirinya bertahan. Hanya ketika ia menemukan satu jawaban atas semua pertanyaan besarnya. Ia akan tenang. Ia akan mampu berdiri dengan punggung menegak. Dan hanya ketika ia bisa berdiri ke tempat yang seharusnya ia kembali.

“Akh…”

Chanyeol menggeram tiba-tiba, mencengkram dadanya yang terasa seperti di hantam oleh sesuatu yang besar. Benar-benar sakit, bahkan membuatnya harus terduduk dan meringkuk di balik dinding.

Sekuat tenaga menahan rasa sakit itu bersamaan dengan menahan suaranya agar Baekhyun tidak mendengar dan menemukannya dalam keadaan seperti ini.

Hingga beberapa detik kemudian, akhirnya visualnya menghilang entah kemana sesaat sebelum akhirnya Baekhyun muncul dengan kening berkerut rapat.

“Aku seperti mendengar suara Chanyeol”

***___***

Chanyeol belum juga muncul!

Menunggu semalaman dan akhirnya memutuskan untuk menyerah saat jam sudah menunjukkan pukul 5 pagi, Baekhyun hanya sempat terlelap selama beberapa jam sebelum akhirnya ia harus bangun dan berangkat kuliah.

Hatinya benar-benar kesal,

“Baekhyun!”panggil Jongdae setengah berlari menghampiri Baekhyun. Ia menoleh.

“Apa?”tanyanya malas

Jongdae masih harus menormalkan detak jantungnya terlebih dahulu sebelum menjelaskan sesuatu pada Baekhyun.

“Myungsoo…hhh…hhh…dia…”

“Dia kenapa?”tanya Baekhyun dengan kening berkerut

“Myungsoo mengalami kecelakaan mobil dan mengalami patah kaki!”

Hanya berselang selama satu detik sebelum akhirnya Baekhyun membulatkan matanya lebar-lebar dengan mulut ternganga.

“Apa?!”sentaknya kaget

“Kemarin siang setelah pulang dari kuliah, mobilnya menabrak tiang pembatas jalan dank u dengar kakinya terjepit sesuatu”

“K-kemarin siang?”

Baekhyun tergagap hebat. Kemarin siang? Chanyeol memang mengatakan jika mobil yang hampir saja menabraknya bukanlah mobil Myungsoo. Tapi, entah mengapa dia sangat yakin jika yang hampir saja menabraknya adalah Myungsoo.

Jika memang itu benar Myungsoo, itu artinya setelah hampir saja menabraknya, justru dirinyalah yang mengalami kecelakaan. Apa ini sebuah kesengajaan? Atau tidak sengaja?

“Baekhyun!”sentakan Jongdae membuat Baekhyun mengerjap dan kembali pada kenyataan. “Kau kenapa?”

“Aaah..aku tidak apa-apa?”jawab Baekhyun sambil berdehem untuk menghilangkan rasa gugupnya

“Kau masih tidak mau memberitahuku?”

Salah satu alis Baekhyun terangkat, “soal apa?”tanyanya bingung

“Kenapa waktu itu kau bertanya tentang jati diri Myungsoo dan kenapa kau terlihat seperti sangat ingin tau tentangnya?”

Baekhyun tersentak dua kali! Setelah pernyataan mengejutkan dari Jongdae, kini dua buah pertanyaan menghantam dadanya telak.

Gawat. Aku belum memikirkan alasan apapun untuk menjawab pertanyaan ini,, rutuk Baekhyun dalam hati.

Baekhyun mengalihkan pandangan dan melanjutkan langkahnya kembali menuju kelas, “itu tidak penting, Jongdae”serunya sambil berlalu

Jongdae mengejar Baekhyun, menjajarkan langkahnya dan sahabatnya itu. “Kenapa kau selalu menyembunyikan hal itu padaku? Bukankah sebelumnya kau selalu mengatakan semua masalahmu? Tapi, kenapa sekarang kau berubah?”

Baekhyun mendengar semuanya. Hanya sikapnya yang terlihat acuh namun telinganya dapat mendengar jelas ucapan Jongdae dan segala kekecewaannya.

Hanya saja… Jongdae adalah sahabat terbaiknya dan bahkan tidak tergantikan. Tapi, untuk hal yang satu ini, ia rasa ia tidak bisa memberitahu Jongdae tentang sosok Chanyeol dan masalahnya, juga hubungannya dengan Myungsoo.

Keterdiaman Baekhyun membuat Jongdae benar-benar geram. Ia menghembuskan napas keras lalu mengulurkan tangan dan menyambar lengan Baekhyun kasar. Memutar tubuh namja itu agar menghadap padanya, “Jika kau memang tidak ingin memberitahunya padaku, baiklah aku tidak akan memaksamu lagi. Tapi ingat! Jangan cari aku jika kau mempunyai masalah!”

“Jongdae, dengar. Terkadang ada sesuatu yang tidak bisa ku katakan padamu walaupun kita adalah sahabat dekat”

“Urus dirimu sendiri!”desis Jongdae kesal lalu pergi meninggalkan Baekhyun menuju kelas.

Baekhyun menghela napas panjang lalu mengacak rambutnya sendiri.

“Ottokhaji?!”

***___***

 

Dan untuk yang kesekian kalinya, Baekhyun memutuskan untuk meninggalkan kelas. Lebih memilih berjalan-jalan dengan mengendarai mobil walaupun ia tidak punya arah tujuan yang tepat. Kembali teringat tentang impian Chanyeol yang sangat ingin menjadi pembalap dan mengalahkan Myungsoo.

“Apa aku bisa mengalahkannya? Aku bahkan belum tau kemampuan mengendaraku”gumam Baekhyun pada dirinya sendiri.

Ia terdiam cukup lama. Tenggelam dalam pikirannya sendiri dan segala tentang hantu itu. Memikirkan jalan keluar yang tepat untuk masalah yang tiada akhir ini.

Hingga tiba-tiba otaknya mencetuskan sebuah ide, mata Baekhyun melebar.

“Apa aku harus mengikuti balap liar agar aku tau kemampuanku?”tanyanya tidak mempercayai jika otaknya mengatakan sebuah ide yang konyol. Kembali terdiam beberapa detik, hingga akhirnya Baekhyun mengangguk mantap. “hanya itu jalan satu-satunya”

Ia sudah mengambil sebuah keputusan. Sebuah keputusan yang amat bertentangan dengan prinsip hidupnya. Dulu yang ia tau, balapan adalah sebuah kegiatan bodoh orang-orang yang tidak menghargai nyawa mereka. Membuang-buang waktu dan seperti sedang mempermainkan hidup. Tapi kini? Ia justru menjadi salah satunya. Menjadi salah satu orang yang tidak menghargai nyawanya sendiri.

“Aiiish, apa aku sudah gila? Kenapa aku me….KYUNGSOO!!”

Baekhyun langsung menginjak pedal gas dalam-dalam setelah matanya menangkap sosok Kyungsoo yang baru saja meninggalkan ‘Seoul Hospital’ dan berjalan kaki di trotoar. Ia melompat keluar, meninggalkan mobilnya yang terparkir secara asal di pinggir jalan raya lalu menyebrang dan mengejar Kyungsoo.

Melewati orang-orang yang berhamburan, Baekhyun bahkan belum sampai pada titik kesadarannya. Hanya ingin mengejar namja itu dan meminta sebuah penjelasan agar hatinya bisa tenang.

“Kyungsoo!”panggil Baekhyun menepuk pundak Kyungsoo

Ia terlihat terkejut lalu berbalik, “kau?”serunya kaget. “Bukankah kau yang menolongku waktu itu?”

Baekhyun mengangguk sambil memegangi dadanya yang terasa sesak karena berlari, “aku Byun Baekhyun”seru Baekhyun terengah-engah

“Aaaah, aku ingat. Wae?”

“Ada hal yang ingin ku tanyakan padamu”

Kening Kyungsoo berkerut, “apa?”

Baekhyun berdiri tegak, nafasnya mulai teratur sempurna. Berdiri ditempatnya sambil memandang Kyungsoo lekat-lekat. Harus memastikan lewat matanya bahwa namja itu tidak akan berbohong saat menjawab nanti.

“Kau mau bertanya apa?”ulang Kyungsoo

“Park Chanyeol”ujar Baekhyun pelan. “Kau mengenal nama itu?”

Dan detik itu juga Baekhyun dapat melihat perubahan ekspresi wajah Kyungsoo. Matanya yang bulat semakin membulat lebar setelah mendengar nama Chanyeol diucapkan. Baekhyun sangat tau bahwa namja itu sanagt tersentak. Bahkan wajahnya kini berubah pucat.

“Kau mengenalnya?”

Kyungsoo membeku. Ditempatnya ia hanya bisa merasakan bahwa sesuatu sedang menghantam dadanya keras.

“Kyungsoo?”panggil Baekhyun lagi sambil mengguncang bahu Kyungsoo

Kyungsoo masih tergugu. Namun, berusaha sebisa mungkin untuk tidak memperlihatkan sesuatu. Untuk tidak membongkar semua rahasia yang sudah ia simpan rapat-rapat selama ini.

Ia menggeleng, “tidak”jawabnya singkat

Baekhyun terkejut, “tidak mungkin. Kau pas—“

“Baekhyun-ssi maaf aku harus pulang”

Baekhyun mengulurkan tangannya, mencekal lengan Kyungsoo untuk menahannya pergi.

“Kyungsoo tunggu!”

“Lepaskan aku!”tepis Kyungsso kasar. “Aku tidak mengenal Park Chanyeol dan jangan tanya apapun lagi padaku!”

“Kyungsoo!!”

Baekhyun tersentak saat Kyungsoo tiba-tiba berlari dan melepaskan diri. Ia juga langsung mengejar langkah Kyungsoo, sangat yakin jika namja itu sedang berbohong dari kepanikannya yang terlihat.

Kenapa? Kenapa dia berubah menjadi pucat saat membicarakan Chanyeol? Dan kenapa dia kabur?

“Kyungsoo! Kyungsoo! Aku mohon beritahu aku tentang Park Chanyeol! Kyungsoo!”teriak Baekhyun disela larinya, menerobos dan menabrak orang-orang demi mendapatkan namja itu. “Kyungsoo!”

“BAEKHYUN!!”

Baekhyun bisa merasakan bahwa seseorang telah menarik belakang bajunya, membuat tubuhnya terjerembap ke belakang dan beberapa detik kemudian sebuah mobil melintas didepannya.

Ia tidak menyadari jika lampu lalu lintas sudah berubah warna menjadi hijau dan dia ingin menyebrang zebra cross untuk mengejar Kyungsoo.

“Kau gila? Kau mau mati?”

Ia menoleh. Dan mengerjap saat melihat bahwa Jongdae yang telah menyelamatkannya.

“Jangan pernah mengatakan jika aku tidak perduli padamu”seru Jongdae membantu Baekhyun berdiri

“Jongdae, bagaimana kau bisa ada disini?”tanya Baekhyun liunglung

“Tempat kerjaku ada disana dan aku melihatmu mengejar seseorang”jelas Jongdae. “Hey, aku tau mungkin kau memang mempunyai masalah dengan namja itu, tapi kau juga harus menyadari keadaan sekitarmu. Lampu lalu lintas sudah berubah warna menjadi hijau, kau akan mati jika menyebrang”

Baekhyun menunduk, hampir saja meneteskan air mata jika ia tidak segera menyekanya dengan lengan baju.

Dimana Chanyeol? Kenapa dia masih belum muncul saat pertanyaan itu sudah hampir terjawab. Kenapa dia jsutru menghilang? Bukankah biasanya dia selalu ada disampingnya?

“Baekhyun-ah…”panggil Jongdae lirih melihat ekspresi wajah sahbatanya yang seketika menjadi mendung. “Kau tidak apa-apa?”

“Jongdae, aku harus mencari Kyungsoo dan menemukan jawabannya. Aku harus menemukannya”

“Baekhyun-ah…”panggil Jongdae lagi. “Apa semua ini karena hantu itu?”

 

 

 

 

 

TBC

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

25 thoughts on “FF: Ghost Rider (Part 7)

  1. Tiikaa berkata:

    Huaaaa,,, eonie,, chanyeol kenapa? Dan chanyeol kemana???

    Kok dia tiba2 menghilang tanpa kabar begitu….
    Trus itu rahasia apa yg dipendam sma kyungsoo,, knapa dia sebegitu takutnya wktu baek tanya tntang chanyeoll….
    Trus itu myungsoo kok bsa kecelakaan eon???

    Huaaa mkin penasaran aku eon…
    Next chapter aku tunggu ya eon 🙂

  2. Hwang Seulgi_Eliz berkata:

    Chanyeol menghilang begitu saja?
    Kemana? & pasti Kyungsoo tau tentang rhs kematian Chanyeol? / dia sengaja menutupi itu demi Myungsoo?
    Penasaran!!

  3. YooXi berkata:

    dimanakah Chanyeol berada?? Siapa penyebab kecelakaan Myungsoo? chanyeol-kah?
    dan Apa yng dirahasiakan oleh KyungSoo?
    *ikuti terus Ghost Rider di chapter” selanjut’y* 😀 -_-

  4. Dini berkata:

    sebenarnya ada apa ???? apa yang terjadi ???? kenapa chanyeol menghilang ??? ada hubungan apa kyungsoo sama chanyeol ??? huaaaa… banyak pertanyaan yg berarti aku nunggu next chapnya thor hehe 🙂
    oiya 12 force ne thooor u,u :*

  5. Ina Nurlaeni berkata:

    YEAYY!! akhirnya ff ini d publish juga!! ^^
    Chanyeol kenapa?? apa dia kesakitan dan menghilang karena Myungsoo kakinya patah (?) #apahubungannya -_-
    Kyungsoo abis ngapain dari RS, jengukin ‘temannya’ yang koma atau (mungkin) Myungsoo??
    chap selanjutnya jangan lama-lama ya eon ^^

  6. @DindaSalbil berkata:

    setelah sekian lama nunggu ni ff,, kenapa dateng nya cuma dikit? pendek banget thor!! tp gpp.. ceritanya bikin penasaran!! cepet lanjyt dan panjangin lagi ya thor..

  7. amel berkata:

    PENASARANN >,<
    terlalu banyak teka-teki, kyungsoo kenapa jadi takut gitu? chanyeol kenapa tiba2 hilang? myungsoo kecelakaan gara2 apa? jongdae udah tau ya sama hantu chanyeol?
    truss chanyeol kenapa bisa sakit dada2 nya? =_=

    ditunggu jawabanya thor XD
    lanjut next chapter 😀

  8. sonelfaffxtionshawol berkata:

    ntar dulu…..ntar duluuuu…………..itu jongdae udh tau kalau Bacon di……di..apalah ama chanyeol????……….
    AAAIIISSSHHH!!!….pasrah aja dah gua…..
    Kyungsoooooooooo…….JGN BOHONG!!!!!!…ku damprat ya kalau bohong…*kbawaemosi*…*abaikan*
    lanjut ya thor!….^^

  9. cicil berkata:

    bentar bentar, itu itu itu chen udah tau?????/ gimana caranya????? ada apa sama kyungsoo? kenapa kamu selalu dimisteriin -__- waktu di protect you juga aku penasaran sama kyungsoo nya, nah sekarang juga deh

  10. MimiJJW berkata:

    Skrang baekkie udc bnran sahabatan ama hantu ow chen kamu baik bgt sih sini aku cubit L apa kamu di rawat dmana? Bolehkah aku jenguk? LoL D.O kamu knf ada masalah apa ama chanyeol? Cptan donk updatenya penasaran bgt nih?

  11. nina berkata:

    ‘hantu itu’ ???
    eehhhh??????
    kenapa jongdae tau????
    ato dia udah curiga??
    kyk na kyungsoo tau sesuatu tentang chanyeol
    myungsoo kok bisa kecelakaan?
    trs kyungsoo kenapa dirumah sakit? jangan bilang kyungsoo kenal myungsoo eon??

  12. amelia berkata:

    kenapa chanyeol ngilang??
    terus apa hubungannya chanyeol sama kyungsoo??
    wah thor.. aku bener” penasaran :3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s