FF : EXO SERIES : Good Appa or Bad appa?

14

Tittle    : EXO Series

Author    : Oh Mi Ja

Cast     : All member EXO and Lauren, Leo, Yoogeun.

Genre   : Friendship, Brothership, Comedy

13. Good appa or bad appa?

“Yoogeunie, pilih baju apapun karna appa yang akan membayarnya”seru Tao percaya diri sambil terus menyibukkan dirinya sendiri dengan beberapa jaket yang tergantung.

Mata Yoogeun seketika membulat lebar, “appa jinjjayo?”

Tao mengangguk mantap, menatap Yoogeun sekilas lalu tersenyum kemudian bergumam pelan. “Junmahao, tidak akan ada lagi rich Suho sekarang saatnya rich Tao muehehehe”

Yoogeun tampak tenang dan terus berada disisi Tao sambil memilih-milih pakaian untuk ukurannya sendiri. Keduanya seperti mempunyai kepribadian yang sama walaupun berbeda Negara. Benar-benar terlihat sepertiayah dan anak yang kompak, terlebih lagi karena tampilan Tao yang terlihat sangat kuat dan dewasa.

“Appa, tapi aku juga mau membeli mainan”ujar Yoogeun

“Mainan?” Tao menoleh sekilas. Yoogeun mengangguk. “Baiklah. Setelah ini appa akan membelikanmu mainan. Sekarang bantu appa untuk memilih beberapa jaket ini”

“Arasseo appa”

***___***

 

Sehun langsung menerobos masuk ke dalam dorm Super Junior tanpa memberikan kesempatan pada Kyuhyun untuk bertanya sedang apa dia dan anaknya disini. Berpapasan dengan Ryeowook yang hendak pergi, ia terlihat begitu terkejut saat melihat Sehun datang.

“Sehunie? Kau sedang apa?”

“Hyung, aku—“

“Mianhae. Aku sudah terlambat. Kau bisa berbicara dengan Kyuhyun, sebentar lagi Eunhyuk hyung dan Kang In hyung juga akan pulang. Makanlah makanan yang ada. Annyeong”potong Ryeowook sangat terburu-buru. Dia sudah terlambat dan tidak ada waktu lagi untuk meladeni ocehan Sehun. Baekhyun dan Lay sudah menunggunya di Sukira.

Setelah suara pintu terdengar tertutup, barulah Kyuhyun tersadar bahwa juniornya yang mulai beranjak dewasa bahkan lebih tinggi darinya itu berada di dalam dorm. Kyuhyun pernah mendengar dari cerita Suho dan beberapa kabar yang berhembus bahwa dibalik wajahnya yang polos dan menggemaskan, dia juga terkenal sebagai penerus ‘Cho Kyuhyun’

Semua orang juga tau siapa Cho Kyuhyun. Magnae Super Junior yang terkenal dengan lidah tajam dan tingkah evilnya. Perusuh juga biang onar. Dan sekarang, dia sedang berhadapan dengan Cho Kyuhyun kedua, penerusnya!

Kyuhyun menarik napas panjang, mencoba menahan-nahan kesabarannya. Selain karena tidurnya terganggu dan waktu istirahatnya jadi berkurang,Sehun juga belum mengucapkan salam apapun padanya. Ia berjalan menuju ruang tamu dan bersiap-siap ingin memarahi magnae EXO itu. Tapi, dugaannya salah. Setelah sampai di ruang tamu, dia justru tidak menemukan siapapun disana.

Ruang tamu kosong tanpa penghuni dengan elevise yang masih menyala. Kyuhyun mengerutkan keningnya sambil terus menelusuri isi ruang tamu. Hingga akhirnya, ia mendengar suara keributan dari arah dapur.

“Appa, bulgoginya sangat enak!”

“Kau benar. Dagingnya sangat banyak!”

Kyuhyun terdiam. Seketika teringat pesan Ryeowook sebelum ia pergi.

“Aku sudah menyiapkan sarapan. Sebentar lagi Kangin hyung dan Eunhyuk hyung juga akan pulang, kau bisa sarapan bersama mereka”

“Sarapanku?”gumam Kyuhyun pelan. “SARAPANKU!!!” Detik itu juga, ia langsung berlari menuju dapur. Hatinya gelisah. Terus saja mengeluarkan dugaan-dugaan aneh yang membuat amarahnya kian memuncak.

Dugaannya benar. Sesampainya didapur, ia mendapati Leo dan Sehun sedang menyantap tiga porsi bulgogi buatan Ryeowook atau bisa disebut dengan ‘sarapannya’ dengan lahap dan tanpa dosa.

Bahkan sepertinya mereka berdua tidak menyadari jika ada seseorang yang berdiri diambang pintu dapur dengan berkacak pinggang dan melotot kearah mereka.

“Whoooa, mashitdaaa!”decak Sehun sudah berhasil menghabiskan satu porsi

“YAA!!!”

Sehun dan Leo seketika menghentikan aktivitas menyantap makanan mereka begitu mendnegar suara teriakan Kyuhyun. Keduanya sama-sama menatap Kyuhyun bingung dengan mulut yang masih terisi penuh.

“Apa yang kalian makan?!”rutuk Kyuhyun kesal

Sehun mengunyah makanannya dulu beberapa kali lalu menelannya sebelum menjawab pertanyaan Kyuhyun.

“Bulgogi. Whooa, ternyata masakan Ryeowook hyung benar-benar sangat enak”Seru Sehun menunjukkan ibu jarinya pada Kyuhyun sambil tersenyum lebar dan tanpa rasa berdosa.

“Mwo? Bulgogi?”

Sehun mengangguk, “Ryeowook hyung yang menyuruh kami untuk memakannya”

“Menyuruh kalian?!”

“Emp”

“BERANI-BERANINYA KALIAN MAKAN SARAPANKU!! ITU MILIKKU!!”

“Appa, kenapa ahjussi ini berteriak? Seperti anak perempuan saja”ujar Leo langsung menutup kedua telinganya dan mendekatkan diri pada Sehun

“Tapi, Ryeowook hyung menyuruh kami untuk makan makanan yang ada”balas Sehun polos

“Kalian boleh makan apapun asal jangan sarapanku!”

“Aku tidak tau jika ini adalah sarapanmu, hyung”

Kyuhyun menghembuskan napas kesal dan mengacak rambutnya frustasi, “Aiiisshh! Minggir! Aku mau makan sarapanku!”

Sehun dan Leo saling pandang sejenak kemudian memasang tampang memelas dan berankan dari kursi makan. Setelah menggendong tubuh mungil Leo dan menurunkannya dari kursi makan, Sehun menggandengnya dan mengajaknya menuju ruang tamu. Setidaknya perut mereka berdua sudah sangat kenyang.

Kyuhyun mengiringi langkah-langkah dua bocah menyebalkan itu. Kemudian berjalan menuju meja makan sambil terus saja menggerutu.

“Jika saja kalian bukan anak kecil, aku pasti sudah menghajar ka….MWO?!!”

“Hyung, wae geurrae?”tanya Sehun panik kembali ke dapur karena mendengar jeritan Kyuhyun.

“K-kalian!”serunya tercekat. “KALIAN MENGHABISKAN DAGINGNYA!!”

***___***

 

“Bukan begitu hyung, tanganmu harus lebih tinggi”seru Kai mengajarkan sebuah gerakan dance pada Ravi.  “Bukan…bukan begitu…”

“Aiiish, aku menyerah. Dance kalian sangat sulit!”rutuk Ravi kesal

“Appa, apa yang appa lakukan?”tanya Lauren bingung menatap Kai juga Ravi

“Aniyo Laurenie. Appa sedang mengajari Ravi ahjussi gerakan dance”

“Oppa maksudmu?” Ravi membenarkan

Kai mencibir, “yeaah oppa”

“Kai-yah, apa Laurenie benar-benar menyukai Luhan hyung dan Sehunie? Dia bilang dia ingin menikahi mereka berdua saat dia sudah besar nanti” Ken berdiri dan menghampiri Kai dengan mata terbelalak lebar.

“Mwo? Aniyo, Lauren akan menikah denganku”elak Kai

Ravi tertawa kecil kemudian menghampiri Lauren yang masih saja asik dengan semua bonekanya.

“Laurenie”panggil Ravi menghusap rambut Lauren. “Jika kau sudah besar nanti, apa kau mau menikah dengan oppa?”

“Shireo!”jawab Lauren tanpa memerlukan waktu untuk berpikir

“Pwahahahaa! Ravi, kau di tolak? Dia bahkan tidak perlu berpikir”ejek Ken tertawa terbahak-bahak

“Karena Laurenie akan menikah dengan appa, benarkan?”sahut Kai memasang senyuman paling manis yang ia punya, mencoba membujuk Lauren agar mau menikah dengannya.

Lauren menggeleng, “shireo”

“Mwo? Wae?!”

“Lauren ingin menikah dengan Luhan appa dan Sehunie appa”

“Wae? Apa Kai appa tidak tampan, hm?”

“Aniyo. Kai appa sangat tampan hanya saja, tidak putih”polos Lauren yang lagi-lagi membuat Ken tertawa geli, kini bersama dengan Ravi yang juga bergabung mentertawakan Kai.

Kai mendelik, menatap dua orang yang sedang tertawa terbahak-bahak diatas penderitaannya.

“Shikeureo!”

“Pwahaha, Jongin-ah.. sebaiknya kau memutihkan kulitmu terlebih dahulu baru melamarnya lagi”

“Aiiissshh!!

***___***

“Yoogeunie, hentikan. Jangan ambil baju lagi. Kita sudah membeli sangat banyak”protes Tao mencoba menghentikan Yoogeun yang terus memasukkan baju-baju ke dalam plastic belanjaan.

“Appa, tapi kita juga harus membelikan baju dan jaket untuk Leo dan Lauren, juga untuk appa yang lain”

Tao terbelalak, “mwo?! Tidak perlu membelikan mereka. Mereka juga mempunyai uang banyak untuk membeli pakaian mereka sendiri”

Yoogeun langsung cemberut, “appa pelit sekali. Bukankah appa bilang appa mempunyai uang banyak, huh? Masa membelikan pakaian saja appa tidak bisa”cibir Yoogeun yang membuat Tao seketika menoleh kearahnya dengan mulut ternganga

“Mwo? Yak! Lihat saja berapa harga pakaian yang kau ambil. Aku bisa jatuh miskin seketika!”dengus Tao tak kalah kesal mengingat member EXO ada 11 orang selain dirinya dan ditambah dua anak yang tak bersamanya. Terlebih lagi, sekarang mereka sedang berbelanja di kawasan elite yang sudah dipastikan bahwa harganya juga tidak main-main.

“Appa, tapi tadi appa menyuruhku untuk memilih baju apapun yang aku mau. Aku juga mau membelikan appadeul, Laurenie dan Leo”

“Yoogeun-ah, Lauren dan Leo sedang keluar dengan Kai dan Sehun. Mereka pasti juga akan dibelikan hal-hal semacam ini”

“Tsk, appa pelit”

“Mwo?!”

***___***

“PSP-ku!!! LEPASKAN! JANGAN SENTUH ITU ANAK KECIL!! SEHUNIE, JANGAN MAINKAN KOMPUTERKU! KEYBOARDNYA SUDAH RUSAK!! YA! YA!!!”

BUGG

Eunhyuk baru saja membuka pintu dorm dan langsung mendapat lemparan bantal dari seseorang yang dengan tepat menghantam wajahnya. Baru saja ingin membuka mulut untuk memarahi pelakunya, mulutnya seketika tertutup kembali saat mendapati kondisi dorm yang sudah seperti kapal pecah.

Semuanya berantakan. Bantal sofa tergeletak dimana-mana, televisi menyala tanpa ada yang menonton, remote tv masuk ke ke dalam sebuah gelas berisi air, juga serpihan snack yang tercecer di lantai.

“I-ige mwoya?!” Eunhyuk nyaris tidak bisa mengeluarkan suaranya

“Kyuhyun-ah, apa ada gempa bumi?! Kenapa dorm berantakan sekali”sahut Kang In juga melongo seperti Kyuhyun

“SEHUNIE, KAU MENGINJAK PSP-KUU!!! PSP-KUU!!!”

Teriakan Kyuhyun barusan membuat Eunhyuk dan Kangin langsung berlari masuk ke dalam kamarnya.

Keduanya terkejut kembali, “Sehunie? Leo? Kalian sedang apa?”

“Hyung, mereka menghancurkan dorm dan menghancurkan PSP-ku! Huaaa…PSP-ku!!”cecar Kyuhyun langsung berdiri dan menghambur kearah Eunhyuk dan Kangin

Eunhyuk mengerjap, masih tidak mengerti dengan maksud perkataan Kyuhyun. “Mwo?”

“Mereka ingin menghancurkan dorm kita!”

Sehun dan Leo sama-sama menggeleng dan memasang tampang polos, “Aniyo hyung. Kami hanya berkunjung dan Kyuhyun hyung terus memarahi kami” Sehun berkilah

“Ya! Tentu saja aku memarahi kalian. Kalian sudah memakan sarapanku, menghancurkan dorm, memakan snack Shindong hyung, merusak keyboardku  dan sekarang kalian menghancurkan PSP-ku!”rutuk Kyuhyun kemudian berpaling pada Kangin dan Eunhyuk. “Mereka juga memakan sarapan kalian, hyung. Dan kau tau? Baju yang baru kau beli dengan harga yang sangat mahal itu dijadikan kain lap untuk membersihkan sirup yang tumpah di dapur”

“MWO?!!”jerit Eunhyuk yang detik berikutnya langsung berlari ke dapur diikuti Kangin, Kyuhyun, Sehun dan Leo. Mata Eunhyuk nyaris melompat keluar saat menemukan baju yang baru saja dibelinya kemarin dengan harga mahal sudah menjadi kain lap dengan noda yang membentuk bulatan dibagian tengahnya. “B-bajuku…”lirihnya melebarkan baju itu didepan wajahnya. “BAJUKU!!!!” Ia berbalik, melotot pada Sehun dan Leo yang seketika bersembunyi dibelakang tubuh Kangin.

“Ya! Kalian berani sekali mengotori bajuku! Aku bahkan baru memakainya satu kali!”

“Kami tidak tau, hyung. Aku pikir itu adalah kain lap karena tergeletak begitu saja di atas meja dapur”

“Aku meletakkannya disana untuk di cuci hari ini! Sekarang kalian sudah merusaknya!”

“Eunhyuk-ah, sudahlah. Mereka tidak tau. Lagipula itu karena kau meletakkannya sembarangan”bela Kangin

“Hyung,tapi baju ini sudah tidak ada lagi. Sangat sulit untuk mendapatkannya!”

“Hyung, hukum saja mereka. Kau sudah membelinya dengan harga mahal. Minta bayaran dua kali lipat!” Kyuhyun justru mengompori

“Yak! Kyuhyun-ah!”omel Kangin

“Aku akan menagih semua ini pada Junmyeon”lanjut Kyuhyun tidak perduli

“Mwo? Hyung,andwae! Junmahao akan memarahiku nanti”balas Sehun keluar dari persembunyiannya dan memasang tampang sedih

“Aku tidak perduli!”

“Ige mwoya? Kenapa berantakan sekali?”

Sehun menoleh dan langsung menghambur kearah seseorang yang baru datang itu. Donghae!

“Donghae hyuuung!”

Donghae tersenyum lebar, “Sehunie? Leo? Kalian datang berkunjung?”serunya langsung menggendong Leo

“Mereka datang untuk menghancurkan dorm, Donghae”potong Eunhyuk

“Jadi semua ini karena kalian?”tanya Donghae lembut menatap Sehun dan Leo

“Hyung,mianhae. Hyungdeul sedang pergi karena ada schedule, kami berdua masih merasa lapar dan berkunjung kesini. Kami juga tidak tau jika makanan yang kami makan adalah milik Kyuhyun hyung, Eunhyuk hyung dan Kangin hyung karena Ryeowook hyung menyuruh kami makan apa saja. Dan juga aku tidak sengaja memakai baju Eunhyuk hyung untuk mengelap sirup yang tumpah. Aku pikir itu adalah kain lap karena dia meletakkannya diatas meja”jelas Sehun menunduk

“Eunhyuk-ah, dia tidak sengaja” Donghae membela

“Hyung, dia juga merusak keyboard dan menginjak PSP-ku!”sahut Kyuhyun

“Itu karena aku bosan jadi ingin bermain komputer. Aku tidak tau jika Leo memainkan PSP Kyuhyun hyung tapi Kyuhyun hyung sudah mengambilnya dan menggeletakkannya di lantai. Aku tidak sengaja menginjaknya, hyung”jelas Sehun lagi semakin memasang wajah lemas ingin dibela

“Itu karena kecerobohanmu sendiri, Kyu”

Eunhyuk mendengus kesal, “Aiiish, Donghae-yah kenapa kau membelanya terus?!”

“Aniyo. Tapi, aku—“

“Donghae hyung kau benar-benar menyebalkan!”sungut Kyuhyun

“Hyung, mereka ingin memberitahu Junmahao tentang hal ini. Jika Junmahao mengetahuinya, dia pasti memarahiku”seru Sehun disusul anggukan Leo

“Leo juga akan dimarahi”tambahnya

Donghae menghela napas panjang, “Baiklah, aku yang akan membayar bajumu Eunhyuk-ah. Dan juga mengganti keyboard dan PSPmu, Kyu”

“Dengar itu? Donghae akan membayarnya”ujar Kangin

Eunhyuk mendelik, “Donghae kau benar-benar…”

“Aku akan pergi dulu. Kajja Sehunie” Donghae justru menarik lengan Sehun dan menyeretnya keluar.

“Mwo? Dongahe-yah, oedikayo?!”

***___***

Sedangkan di dorm Vixx, Kai masih saja berada dalam masalah yang sama. Masih berusaha membujuk Lauren untuk merubah jawabannya soal pernikahan masa depan.

“Laurenie, kau akan menikah dengan appa, kan? Jebaaaal…”mohonnya ada Lauren.

Lauren hanya menggelengtanpa suara dan terus terfokus pada mainannya.

“Laurenie…”

“Appa, jangan mengganggu Lauren”

“Laurenie, kau tau? Luhan appa sangat jelek dan Sehun appa juga terlalu kurus. Mereka tidak tampan”

Lauren menggeleng,  “Aniyo. Mereka sangat tampan. Apalagi saat rambut mereka seperti jamur”

Mata Kai membulat, kemudian bergumam pelan. “Apa aku harus membentuk rambut jamur juga?”

***___***

Tao dan Yoogeun kembali ke dorm saat hari sudah mulai gelap. Keduanya membawa banyak barang belanjaan. Tao terus saja merutuk, membawa Yoogeun belanja ternyata adalah sebuah kesalah terbesar. Ia benar-benar menguras rekeningnya untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak perlu, juga baju-baju untuk member lain. Menyebalkan.

“Oe? Appadeuuul!” Yoogeun sontak berlari saat melihat appa-nya yang lain sudah berkumpul di ruang tamu. Ia melompat keatas pangkuan Lay.

“Yoogeunie, kau senang?”tanya Lay menghusap rambut anaknya itu

Yoogeun mengangguk, “sangaaat senang. Tao appa membelikan semua yang aku mau. Dia juga membelikan baju untuk appadeul”

“Jinjjayo?”

“Whoooa, barang belanjaanmu banyak sekali Tao”decak Chen geleng-geleng kepala

“Ini karena dia! Aku sudah bangkrut!”

“Mana Kai dan Sehun? Dia belum datang?”tanya Suho

“Luhan hyung, kau menyebalkan!” Tiba-tiba Kai muncul dengan menggendong Lauren. Menurunkan anaknya dan langsung membuka sepatunya secara asal.

“Luhan appaaa!!”sorak Lauren langsung berlari menuju Luhan

“Kai-yah, kenapa aku menyebalkan?”seru Luhan bingung

“Karena kau memang menyebalkan!”

“Appa bogoshippo”potong Lauren memeluk Luhan. Kai semakin keki.

“Kita tunggu hingga Sehun pulang, ada yang ingin ku katakan pada kalian”ujar Suho serius membuat Kai dan Tao saling pandang bingung.

***___***

“Hyung, gomawo. Kau sudah mentraktir kami makan dan juga membayar ganti rugi pada Kyuhyun hyung dan Eunhyuk hyung. Jinjja gomawo”ujar Sehun tersenyum lebar kemudian ia menoleh kearah Leo. “Leo-yah, cepat ucapkan terima kasih pada Donghae ahjussi”

“Mwo? Ahjussi?”

Sehun mengangguk, “emp, karena aku adalah appanya”

Donghae tertawa kecil, “Apa aku setua itu?”

“Apa Sehun appa benar-benar appa Leo?” Leo mendongak menatap Sehun.

Kening Sehun berkerut bingung, “Wae?”

“Karena selama ini Sehun appa selalu marah padaku dan mengatakan bahwa appa bukanlah appa kami”balas Leo mengingat saat Sehun sangat membenci mereka bertiga

“Sehunie, benarkah seperti itu?”

Sehun mengigit bibir bawahnya sambil memutar bola mata, lalu ia mengangguk pelan. “yah, aku memang sedikit tidak menyukai mereka dulu”

“Wae?”

“Aku hanya takut perhatian hyungdeul-ku berubah pada mereka”jawab Sehun menyesal

“Sehunie, posisimu tidak akan tergantikan. Kau tetap magnae dan semua hyungmu pasti sangat menyayangimu”nasihat Donghae

“Arasseo hyung. Tapi sekarang, aku berjanji akan melakukan hal yang baik. Aku mulai menyukai mereka” Sehun berpaling pada Leo. “Leo-yah, mianhae. Apa aku masih bisa menjadi appamu?”

Tidak perlu waktu untuk bLeo mengangguk. “Tentu saja appa”

***___***

“Donghae hyung, annyeong!!”

“Ahjussi anneyong!!”

Sehun dan Leo melambaikan tangan mereka pada Donghae bersama-sama saat member Super Junior itu mengantar keduanya kembali ke dorm.

“Leo-yah,kajja. Kita masuk ke dalam”ajak Sehun menggandeng tangan Leo

“Appa, apa besok kita bisa jalan bersama lagi? Hari ini sangat menyenangkan”

“Besok?” Sehun berpikir. “Appa akan bertanya pada Suho appa dulu, jika tidak ada schedule kita bisa keluar bersama lagi”

“Jinjjayo? Appa, aku ingin ke Lotte World dan memainkan permainana. Aku juga ingin ke kebun binatang, aku ingin melihat harimau”

“Kau belum pernah melihat harimau?”

Leo menggeleng, “belum. Daddy bilang harimau sangat berbahaya”

“Aniyo. Dia tidak akan berbahaya karena berada di dalam kandang. Kau mau kita melihatnya?”

“Bagaimana jika dia memakanku?”

“Tentu saja tidak. Appa akan melindungimu. Otthe?”

“Jinjjayo? Jika appa ada waktu, maukah menemani Leo melihat harimau?”

“Baiklah. Appa akan menemanimu nanti”

“Kalian terlihat sangat akrab”seru Luhan tersenyum menatap ayah dan anak itu.

Sehun dan Leo menoleh bersamaan dan seketika terbelalak, “kalian sudah pulang?”

Xiumin mengangguk, “Kami menunggumu”

“Leo-yah, apa Sehun appa membuatmu menangis?”selidik Baekhyun

“Aniyo. Sehun appa justru melindungiku dari ahjussi jahat hffffp…hfffppp…” Dengan sigap Sehun membekap mulut Leo sebelum dia membocorkan rahasia yang seharusnya tidak diketahui oleh Suho.

“Ahjussi jahat? Siapa?”

“Leo-yah, bukankah appa bilang ini adalah rahasia kita?”bisik Sehun. “Aniyo hyung. Tadi kami hanya bermain” Ia berkilah

“Leo-yah, jinjjayo?”

“Emp, Sehun appa sangat baik”

“Tentu saja”seru Sehun bangga lalu high five dengan Leo.

“Berkumpul. Ada yang mau aku bicarakan”perintah Suho

“Mwo? Hyung, tapi aku sudah mengantuk”

“Hanya sebentar Sehunie. Duduklah”

Sehun menyeret langkahnya dengan malas dan menjatuhkan diri disamping Kai dan Tao. Sedangkian Leo, kini bergabung dengan Lauren dan Yoogeun yang sedang asyik membongkar semua mainan yang dibelikan Tao.

“Soo Man sonsengnim menghubungiku tadi siang”

“Tentang jadwal?”tanya Tao. Suho menggeleng.

“Tentang mereka?”tunjuknya pada ketiga anak itu

“Mereka? Kenapa mereka? Bukankah kita menjaganya dengan baik?”

“Waktu untuk merawat mereka sudah selesai, Jongin. Besok lusa mereka akan kembali pada orang tua mereka”

Mata Sehun membulat lebar, “Mwo?!”

 

 

 

 

TBC

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

38 thoughts on “FF : EXO SERIES : Good Appa or Bad appa?

  1. Tiikaa berkata:

    Kyaaaaaaaaaaaaaaaa…….
    Kaiiiiii
    Andaweeee,,,
    Jangan pernah berpikiran untk mengikuti jejak hunhan yg berambut jamur….
    astaggaaaa eoniee,,,, membayangkannya saja aku udh merinding…
    Pasti kai terlihat menakutkan kalau berrambut jamur,, mending dia rambutnya dikeriting trus dikepang2 gitu kyak era wolf kmren….

    huaaaa lauren sehun itu milikku, kamu sma luhan ajaa,, sehun is mine😀 #plakkk

    kasian baby panda dibuat bangkrut sma anaknya,, siapa suruh pngen kyak suho,, ckckckc
    Huaaa,, ada donghae-sehun moment,, donghae baik banget sma sehun…
    Wahhh,,, gmna tuh perasaannya member exo, wktu tau klau kebersamaan mrka sma anak2 akan sgra berakhir..
    Oke deh eon next aku tunggu ya,,

  2. aufa pasuma berkata:

    buahahahahahahahahaha
    demi deh ini cerita lucu bgt
    yaaaaah masa harus pisah siiiiiiih
    ditunggu lanjutannya yaaaaa

  3. rani berkata:

    hahahaha ngakak bayangin kyu frustasi sama junior evilnya hehehehe
    kai klo kamu ditolak lauren jangan kuatir aku dengan ku aja
    aku menerimamu meski kamu item hehehehe #dilemparsendalkai#
    tao tao makanya jangan janjiin anak2 hemzz
    lanjutkan thor!!!!

  4. YooXi berkata:

    kekeke~😀 ketawa senyum ketawa senyum *ampe ni gigi kering* -_-😛😀 Tao jdi bangkrut. Kai yg mau pnya rambut jamur *andwae*. dn Sehun yng pnya beribu alasan😀
    3 setan kecil mau kembali ke ortu’y. hmt, bgmanakah kelanjutan’ya? *tunggu stlah chap slanjut’y*😛 -_-

  5. Dini berkata:

    Kyuhyun oppa dapet karma😀 biasanya kan dia yg nge-evil-in hyungdeullnya sekarang giliran dia harus di-evil-in sama Sehun😀
    wkwk gak kebayang deh wajah mesem Tao yg diporotin anak kecil😀 laga mau nyaingin Suho oppa sih😀
    Kai oppa tenanglah ne, Luhan gege itu bakalan nikah sama aku dan Sehun oppa…ah dia author yg punya *lirik unnie Mi Ja*hehe, jadi berusahalah untuk putih dan….berjamur(?) kkkk~
    baru aja Sehun ngerasa nyaman sama merka eh malah harus dipisah lagi u,u next penasaran thoooor🙂

  6. BebyPanda berkata:

    , lucu evil vs evil hahahaha… donghae oppa baek bnr ma sehunnie,
    , sprti’y sehunnie gak rela dech klw ank2 tuch kmbli pd ortu’y.. next thor

  7. kuku berkata:

    andweee,, Taoku bangkrut jinja,, aegoo kai oppa, jangan katakan kau ingin mengganti rambutmu menjadi jamur, jinja,,, aku akan pingsan melihatmu, jongmal, jangan selingkuh dariku andwe,, sehunil,,, yak kau benar benar elvil penerus kyuhyun,, ahh jinja, apa reaksi ketiga member termuda ini, ahh suka peran pemaninnya idolaku smua kai sehun tao the best next

  8. Park ji ah berkata:

    andweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee kai mau berambut mangkok,, sarap ni kai,, jinja, mendadak jantungan aku
    taoo aduhh bersabarlah oppa kau bangkrut tr minta sma suho mama sma kris appa nde
    sehunni kau benar benar kyuhyun dua deh like,, kaihuntao, member idolaku heheh

  9. Ina Nurlaeni berkata:

    sumpah eon ff’ny keren banget (y)
    gak bisa bayangin gimana stressnya Kyu d ‘ganggu’ Hunnie sma Leo.
    next eon ^^

  10. jp berkata:

    aigoo, bapak evil kalah sama anaknya, sama cucunya… wkwk xD

    lucu lucu…. ah bentar lagi abis ya… huaa!!!!
    okeh, ditunggu next chapt thor…

  11. amel berkata:

    wkwkwkwkw😄
    gak kebayang gimana hancurnya dorm suju sama para evil gituh😀 cieee donghae baik banget😉
    kai plis, menyerah aja -_- kalo disuruh putih itu.. mustahil =_=
    kasian tao seketika bangkrut, trus acara mau ngegantiin $uho rich lagi xD

    ciee dua evil ini (baca: sehun&leo) udah akrab banget, kelakuannya udah sama aja😀
    leo minta jalan2 ulang lagi pula, jadi sedih :”
    huaaaa pasti bakalan sedih perpisahan mereka :”(
    ditunggu next chapter thor :’D

  12. diarracha berkata:

    kyuhyun mrasakn aph yng draskn hyungdeul.a
    gomawo sehunnie🙂

    tao-ya, jgn asal bicara pda anak kecil !!!
    hehehe

    kai?? rambut jamur??
    omo!!

    mwo??
    their last day??
    NOOOOOOOO !!!!!!

  13. cicil berkata:

    mereka bertiga mau balik ke ortu masing”??? APAAA??? *kok jadi aku yang syok? –* sehun baru aja nyaman sama mereka masa udah mau dibalikin aja -__- om sooman gaboleh gitu tuh

  14. ziieziie berkata:

    muahaha, ga ngebayangin frustasinya kyuhyuk liat duo evil ngerusuh dorm mereka ,

    cie donghae baik bgt sm sehun..mereka bertiga udah jadi appa yg baik🙂

    ini ff udah mau end ya? pdhl lucu bgt😄

  15. MimiJJW berkata:

    Mija eon gitu kan manggilnya? Ini banyak bgtz donghae sehun momentnya ya ampun kyuhyun kasian bgtz ya pacarnya aka Psp diinjek sehun kai pake rambut jamur? LoL tdk putih pula? Jahat bgt sih lauren ok aku tunggu klanjutannya mereka udc mau pisahkan? Galau

  16. kimmie berkata:

    kenapa TBC??
    lg asyik baca juga :3
    awalnya q bingung,itu anak2 anaknya siapa?kirain leo anaknya sehun,yoogun ato sapa itu yg sama tao,kirain juga anak dia,nah pas lauren itu makin bingung,anaknya kai?tapi kok pada ngmong nikah2 itu,eh trnyata anak yg diasuh sama member ya,tapi tetep ke pertanyaan awal,anak siapakah mereka? -_-

  17. @baltacheakiriwe berkata:

    Padahal nungguin ini FF sejak lama, Tapi telat baca telat comment telat semuanya -_-

    JONGIN RAMBUT JAMUR, HORROR SUMVAH! TIDAK TERBAYANGKAN xDDD
    Itu anak-anak VIXX hobi bullying juga ya -_-”

    Yah eon, FFnya abis dong? Perasaan ini FF updatenya kaya siput pincang, tapi endingnya kaya siput naik moto GP deh -_-” #heh

    Next Chap ditunggu ><

  18. delicagwiyomi berkata:

    Crtny Tao mau nglahin Rich Suho,, Mng bs ???
    Kai Oppa, Lw lauren ny ga’ mw jgn dpksa,, sbaikny oppa mnd su2 ma buat tu rmbtny ky’ jmr dlu biar lauren ny mau ma Oppa..*JustKidding
    Tp Oppa ttp tampan n brkharisma ko’..
    Tu kan Dorm Suju jd ky’ kpl pcah, Sprtny Kyuhyun bnr2 mndrta krna ad kmbrnny, SeHun + Trouble maker Leo dstu..
    DongHae Oppa baik bangt deh..

    Syng bngt 3 Baby ny hrs plg, ap bs slucu n ssru saat ad baby2 tu..
    sprtnu SeHun sngt trkjt,,
    Next deh thor,,

  19. ichika berkata:

    Waaa!!
    Akhrny bs koment jg. FF in bnr2 ng.hibur bgt d antara jdwak padat (?) ku, sbg seorang manusia yg baik-bnr.
    Bgtu slesai bc, lngsng ngbayangin joongin dgn rambut jamurny,. N lngsung bikin merinding (?)
    kyu yg ktemu penerusny, n sehun yg ktemu seniorny.
    Bikin betah bc semua.a dlm sehari. N baru nyadar kalo blm maketin, berakhr dgn hbsny pulsa.
    Gomawo, thor ats sgalany. And, fighting.
    #koment.ap.cerpen?!

  20. s wanda putri berkata:

    tao bisa” miskin mendadak
    sehun” dasar..kasihan oppadeul suju
    kai …jgn gtu jg kali…

    mwoo!! jd tinggal sebentar lagi ngerawat mreka

  21. Ummi khobiroh berkata:

    waah, kayaknya sehun gk mau kehilangan anaknya… Lucu bget pas baca bagian kyuhyun marah”, hahaha ngakak thor!!! Ampuun dah tuh anak#liriksehunandleo gak ada bedanya sama kyuhyun, mungkin malah lebih parah, hadeeeh-_- malang nian nasibmu tao#freepukpukfortao yg sabar ya baby panda, hahaha lauren mah serakah masa mau ngambil sehun ama luhan, minta atu dooong#bbuingbbuingkelauren lanjut thoooor!!!

  22. Entik berkata:

    kasian. bangt tao appa, sabar ya, makanya kalo ngomong ama. anak kecil mesti jelas, dan kai lauren kan masi kecil.

    hahaa kyu makanya jangan buat kesel hyungdeul, skrang gantiam kan. rasa kan.
    sehunie kau terselamatkan oleh donghae hyung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s