Perilaku Fans ‘Sasaeng’ EXO

 

0910

‘Sasaeng’ yang biasa menjadi istilah untuk para ‘Penggemar Maniak’ sampai melanggar norma-norma yang berlaku, seperti menganggu privasi idola mereka sampai melakukan kekerasan dan juga kriminalitas. EXO pun tidak lepas dari para sasaeng mereka yang sering kali meresahkan para member dan juga penggemar (normal) mereka bahkan publik sekitar. Seperti foto diatas contohnya, yang diambil ketika Tao memakai handuk mandi di hotel, hal tersebut sudah termasuk pada mengganggu privasi idola. Bahkan ada pula suatu rekaman suara Tao saat berada di kamar mandi hotel yang sedang bernyanyi lagu ‘Crayon’ G-Dragon.

0102

Para penggemar mulai mendorong satu sama lain sampai Luhan terjatuh di bandara. Ketika Luhan terjatuh, mereka tidak menolongnya tetapi malah memegangi badannya sampai Baekhyun yang harus turun tangan untuk menolong Luhan, dan Baekhyun pun terlihat marah terhadap penggemar-penggemar tersebut.

0304

Kai terjatuh karena seorang sasaeng dan melukai kakinya. Para member lainnya sampai harus menolong Kai dan membopongnya karena Kai terlihat sangat kesakitan.

05

Seorang sasaeng memegang lengan D.O. secara erat layaknya seorang teman dekat yang pada kenyataannya bukan.

06Seorang sasaeng dari Cina mengganggu Xiumin ketika di bandara dengan menanyakan hal dengan berkonotasi seksual, ia bertanya kepada Xiumin bagaimana perasaannya tidur dengan Luhan dan apakah Luhan memperlakukannya dengan baik di malam hari. Karena Xiumin tidak mengerti bahasa Mandarin, Luhan terlihat sangat marah kepada sasaeng tersebut dan menarik tangan Xiumin bersamanya dan menjauhkannya dari sasaeng tersebut.

07D.O. terlihat baru saja ingin jalan keluar secara santai, lalu sontak merasa terkejut dan melarikan diri saat melihat ada sasaeng yang menunggunya.

08

Daerah di dekat mata D.O. terluka akibat terpukul oleh kamera DSLR seorang penggemar/sasaeng. Di dalam gif tersebut D.O. pun terlihat mengungkapkan rasa sakitnya dengan mengucapkan “Sakit” ketika Kai mengecek kondisinya.

Melihat kumpulan dari perilaku-perilaku sasaeng EXO ini, para netizen pun mengomentari “Aku sangat kasihan melihat D.O. pada saat ia melarikan diri ketakutan. Mereka menjadi penyanyi karena mereka menyukai menyanyi, tetapi aku berpikir apabila harus berurusan dengan orang-orang semacam itu membuatku ingin mengundurkan diri.” “Bayangkan betapa takutnya D.O. saat ia dengan nyamannya berjalan keluar lalu tiba-tiba ada orang yang menunggunya memegang kamera.” “Apakah sasaeng tidak mempunyai otak? Bagaimana bisa perempuan itu dengan santainya memegang lengan D.O. secara erat, dan bisa terlihat bahwa D.O. terlihat sangat tidak nyaman.” “Harus ada hukum untuk mengurus sasaeng-sasaeng ini.” “Aku dengar juga ada yang mengikuti mereka sampai ke toilet umum, sangat tidak pantas untuk disebut sebagai penggemar.” dan lainnya.

source: Pann Nate via netizenbuzz

39 thoughts on “Perilaku Fans ‘Sasaeng’ EXO

  1. fanficworld98 berkata:

    iya eonnie !! bahkan para sasaeng fansnya exo itu minta sperma nya member exo -___- ckck
    lalu lalu mereka prnah naro darah menstruasinya mereka di dpan dorm exo,
    lalu lalu mereka juga prnh nyari2 rambut para member exo. tau buat apa. buat di santet kali ya eon ._.
    #sasaengstop ._.

  2. amel berkata:

    setuju banget sama komentar netizen diatas
    sesang bener2 deh😮 gak sekolah? gak kerja? gak pulang kerumah? gak punya keluarga? gak punya hidup? gak punya malu? -_-
    kasian banget sama anak2 exo, hidup gak nyaman kayak gitu. bener deh kata baekhyun kalo sesang itu “crazy human”

    • mar13tralala berkata:

      Bener. Sasaeng fans itu orang paling mengerikan yang pernah aku tau. Kalo bener2 fans seharusnya gak sampe menyakiti idolanya kan ya? Aneh bener sasaeng fans itu. Saking fanatiknya sampe kayak begitu.

  3. YooXi berkata:

    itu mah kagak bisa dibilang fans, lebih cocok haters …
    sumpah, ngomong’in sasaeng fans itu bisa geregetan sendiri … antara mau ngebunuh langsung ato disiksa dulu *lhah, malah kejaman aku dripd sasaeng .-.😀
    perlu UU ttg sasaeng fans ni /?/ ato perlu basmi sampai ke akar”y <= okai, komen ku lebay bgd😀

  4. tyanabaekki berkata:

    aigo. . .
    Bener2 deh perilaku sesaeng fans emang g bisa ditolelir lg.
    Suka sh suka tp kn ada btesannya, apa aktivts mreka cma ngintai exo aja.. Dasar g ada kerja’an!
    Terus bru2ini yg bikin gempar seantero fanpage fb dan twitter /leby/ ktanya adaSasaeng Fans menaruh Krisan ato Chrysanthemum ato bunga untk orang mati didpan gedung sm ditujuk.kan buat baekhyun dan ktanya mreka juga bkin keributan dipernikahn saudaranya baekki dngan mengambil fto baekkie dispanjang acra pernikahan itu smpe baekk bner2 marah dan malu . Huhu poor baekkie😥

    bener2 udah kyak penguntit mreka..

    • may sulaeman (@MayHudza) berkata:

      iyaaa…itu bener..kasian baekki
      mukanya keliatan marah banget, iyalah privacy dia keganggu banget..
      malah katanya ada yang sampe mukul tenggorokan baeki trus yg ngirim bunga kematian itu juga orang yg sama..
      isshh…sasaeng fans bener2 keterlaluan
      *Luhan aja ampe jatuh begitu, ckck

      • tyanabaekki berkata:

        iya chingu baekkie kelihatn marah bnget, dri fto yg mreka ambil aja udah kelihtan kalo tampang baekkie g enak dilhat alias marah /tapi tetep ganteng/ kuping nya aja smpe merah mungkin krn nahan malu kali ya….
        Jadi mreka itu orang yg sma ya chingu, aish sbenernya mau dia apa sh, pngen di inget gtu sma baekk tp g kyak gtu cranya kn.. .
        Seharusnya ada undang2 yg membatasi mereka..

  5. Rosie A Libela P (@Rorosiealibela) berkata:

    Iya iya aku juga liat beritanya, padahal kan baekhyun cuma pengen privasi buat keluarganya terutama kakanya yg lagi nikah.
    mereka tuh gak sopan gitu yah, padahal kan idol juga manusia gitu.
    inget gak kasus dongwan shinhwa yang bilang “kami tidak mengurusi hidup kalian jadi uruslah hidup kalian” sebenernya idol lain juga pengen bilang gitu, tapi mengingat mereka bisa menang juga karna fans, mereka tahan buat ngmg gitu.
    krystal f(x) bilang “aku tidak menyukai keramainan karena mereka melihatku seperti aku adalah mahluk aneh, aku tidak pernah merasa tenang bila bepergian sendirian”
    ini kacau banget deh kelakuannya.😦

  6. kiki berkata:

    Hebat banget tuh fans sampe tau kegiatan2 privasi or umum idolnya. Nyewa mata-mata yaa? -__-”
    Sepertinya kalau EXO atau artis lain punya banyak sasaeng fans. bakalan g betah jadi artis tuh ckck…
    Crazy fans huhu xD

  7. cicil berkata:

    terlalu banget tingkah laku mereka, walaupun ada saatnya menguntungkan tapi sasaeng fans juga gabisa gitu ke exo. kasian lagi kyungsoo. jadi fans yang normal aja kali

  8. Len Len berkata:

    kita itu boleh kok jadi fans mereka, meskipun kita ketemu mereka, sebaiknya jangan gitu yang wajar aja pokoknya gak buat mereka merasa risih, kalo nanti mereka terluka gimana??? yang kecewa kan semua fans mereka.
    pokoknya ngeri deh bacanya, sampe D.O oppa aja keliatannya ngeri bgt keluar cuma gara-gara sasaeng fans

  9. Choi Hyewon berkata:

    ampun deh ni sasaeng semua ><
    kasiannya member exo😦
    sasaeng ngeri banget' ah, d.o-ssi yg sabar ne😀 moga aja para sasaeng bisa tenang(?)

    kalo masalah fans sasaeng aku angkat tangan(?) gak gak gak kuat gak gak gak kuat #ala7icons
    Exo semangat😀

  10. chafishy berkata:

    angkat tangan ama sasaeng fans
    prinsip mereka kan mereka pengen di inget ama idola mereka walau dengan cara yang extreme, tapi kalau sampek segininya???
    Haiiishhh -_____________-

  11. rani berkata:

    saesang!1????!!! haduh susah klo ngomongin makhlum satu itu
    mau koment apa juga bingung soalnya bias ku juga punya banyak bgt saesang
    ampe punya masalah kekerasan trhadap fans yg kaya gini nie. hemzztt
    mau di kasari salah dikasih hati juga malah bikin jengkel

    dilema n galau biasanya klo idol ketemu makhluk ini
    yang sabarlah exo karna jalan kalian masih panjang
    saya juga yakin pasti suatu saat nnti ada yg lebih extreme
    hehehe bukan nya mau doain tp supaya jaga2

  12. xyeolx berkata:

    dl pernah liat video dokumenter ttg sasaeng korea,duh ngeri.amit2 moga gw ga kaya gt..Kl menurut ku sih ada sasaeng krn budaya korea yg hidup keras dan kurang nya ajaran agama yg kuat,jadi buat pelampiasan krn mereka trmsk orang2 yg ‘kecewa’ ya pelarian nya jadi sasaeng.kasian lho sbnr nya,mrk cm orang2 yg tertolak n pny kepahitan tp pelarian nya salah..

  13. mira efendi berkata:

    sasaeng fans keterlaluan banget, kasihankan kyungsoo dan member exo lainnya, mereka kan juga manusia yang pengen hidup tenang.. harusnya perlakuan sasaeng fans itu perlu dapat hukuman

  14. derizta rizky yulianti berkata:

    gmna sih, sasaeng tu , berlebihan banget, exo juga manusia punya kebebasan bukan untuk dicabik-cabik,

  15. dksehh berkata:

    enough banget yaa sama sasaeng~ mereka itu benar benar mengerikan dari apapun. stay strong yaa oppadeul, terutama dyo.. aku udah banyak denger info dyo yang paling sering diganggu sasaeng T.T dan luhan dan kai.. omona kesiannya mereka hidup gabisa punya privasi. rasabya mau matee kalo ngomongin sasaeng huuffttt

  16. Ladona berkata:

    exo ini juga termasuk paling banyak sasaengnya, ygpalng parah pernah ada yg jual ‘yang-katanya-sperma-member-exo’ dibekukan jadi es, terus dijual lagi. Asli parah gila, gagal paham sama pemikiran sasaeng fans

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s