FF : The House Tree 2 – Lima

The House Tree II

Tittle                      : The House Tree 2

Author                  : Ohmija

Genre                   : Family, Brothership, Friendship, A little Comedy Action Sad

Cast                       : EXO

Summary             : “Kenapa oema memperbolehkan kami sedangkan Sehun tidak? Apa anak eoma hanya Sehun? Aku dan Kris hyung juga anak eoma!”

Suara ketukan pintu ruang meeting terdengar, membuyarkan aktivitas Kris yang sedang memimpin rapat. Ia mengalihkan pandangan kearah pintu. Sangat kesal dengan seseorang yang kurang kerjaan mengganggu kegiatannya. Terlebih lagi kenapa tidak ada yang menahannya karena tepat di ruang meeting, seorang sekertaris sedang berjaga dimejanya.

Tiga kali ketukan pintu terdengar dan akhirnya pintu terbuka, memperlihatkan seorang namja bertubuh tinggi dengan wajahnya yang lesu menatap Kris.

“Sehunie, wae geurrae?”tanya Kris terkejut

Xiumin dan Luhan juga berdiri dari duduknya menatap Sehun bingung, “Baekgu-yah, bukankah seharusnya kau berada di kampus sekarang?”

Sehun mengabaikan pertanyaan-pertanyaan itu. Menatap Kris lurus-lurus dengan ekspresi serius.

“Kris hyung, bisakah kita bicara?”

Melihat ekspresi adiknya yang tidak biasa, Kris langsung mengetahui jika ada sesuatu yang tengah terjadi. Ia mengangguk, meletakkan tunjukkan besinya lalu mengisyaratkan pada seseorang yang duduk disamping proyektor untuk mematikannya.

“Rapat kita lanjutkan besok. Saya ada urusan yang harus diselesaikan”serunya lalu keluar ruangan bersama Sehun.

“Ada apa?”tanya Luhan bingung menatap punggung keduanya yang menghilang dibalik pintu

Xiumin hanya mengendikkan kedua bahunya lalu menggeleng, “nan molla”

***___***

 –

Kris melonggarkan dasinya sambil menjatuhkan diri dikursi ruangannya. Menarik tali tirai agar sinar matahari menerangi ruangan itu.

“Ada apa?”tanya Kris memulai pembicaraan

“Hyung, kau tau besok adalah ulang tahun oema?”seru Sehun gelisah

Kris langsung mengerti, “Jadi itu yang kau khawatirkan?”

Sehun mengangguk. Kesepuluh jarinya saling bertaut tidak bisa diam. “Aku tidak tau apakah aku bisa datang karena aku harus menjaga oema”

“Bukankah ada bibi Ren yang bisa menjaganya?”

Sehun menghembuskan napas panjang lalu berdiri, menghampiri jendela kaca ruangan sambil memandang keluar.

“Hyung, apakah oema memang seperti itu?”

Salah satu alis Kris terangkat tinggi, “maksudmu?”

“Aku tidak tau…tapi, aku rasa oema sangat mengikatku. Dia seperti tidak memperbolehkanku pergi kemanapun. Seperti takut jika aku akan direbut oleh orang lain. Bahkan setiap kali aku menceritakan oema Jung, ekspresi wajahnya akan berubah menjadi tidak senang. Mungkin, itu karena kami sudah berpisah selama bertahun-tahun dan baru bertemu sekarang. Tapi, bukankah kau dan Chanyeol hyung juga anak oema? Kenapa aku merasa hanya aku yang benar-benar dikekang?”jelas Sehun menumpahkan kegelisahannya pada Kris. “Bukannya aku tidak senang karena perhatian oema lebih untukku. Hanya saja, yaaah…seperti yang kau tau. Oema Jung juga oemaku. Aku tidak mau mengecewakannya lagi”

“Mungkin oema merasa cemburu saat kau menceritakan tentang oema Jung”balas Kris tenang. “Sebenarnya, aku juga tidak mengerti tentang perubahan sifat oema yang begitu drastis. Aku juga seperti tidak mengenal oema sekarang. Dia seperti tidak menganggapku dan Chanyeol dan hanya fokus padamu. Ini bukan berarti aku cemburu, aku mengerti mungkin karena kau dan oema terpisah sangat lama sehingga oema begitu takut untuk kehilanganmu lagi”

Sehun menoleh, meninggalkan jendela kaca dan menghampiri Kris, “Keundae…aku harus pulang ke Busan, hyung. Aku sangat merindukan oema, appa, kamarku, rumah pohon, juga Baekgu. Aku merindukan mereka”

“Ini memang pilihan yang sulit, Sehunie. Tapi, kau harus memikirkan resiko yang akan terjadi dimasa depan. Kau sudah hidup sangat lama dengan oema Jung dan sekarang aku rasa ini saatnya kau hidup bersama oema kandung kita. Terlebih lagi, dia mempunyai penyakit parah sekarang. Kau tidak mau menyesal nantinya, kan?”

Kesedihan itu benar-benar tercetak jelas diwajah Sehun. Omongan Kris ada benarnya, dia tidak mau mengambil keputusan yang dapat membuatnya menyesal dimasa depan.

Kris berdiri, mengacak rambut Sehun lalu tersenyum lembut. “Aku tau kau pasti sangat bingung. Tapi, aku rasa satu-satunya jalan keluar terbaik saat ini adalah mengalah. Aku yakin oema Jung akan mengerti. Aku akan menjelaskan padanya pelan-pelan nanti”

***___***

 –

Baekhyun terdiam cukup lama dengan gelas kopi yang sudah dingin ditangannya. Di sebuah taman kota yang tak jauh dari rumah Sehun, ia duduk menyendiri dengan pikirannya yang terfokus dengan sesuatu. Karena kejadian beberapa hari lalu, dia, Tao dan Chanyeol diberhentikan secara tidak hormat oleh boss mereka.

Baekhyun tidak sedih karena dia diberhentikan karena meninggalkan pekerjaan demi Chanyeol, hanya saja pekerjaan itu adalah hobby-nya. Sedikit merindukan saat-saat ia bernyanyi untuk semua orang.

Helaan napas panjang Baekhyun terdengar panjang dan berat. Ia meletakkan kopinya di sisi kanannya tanpa berniat meminumnya. Mengangkat wajahnya, memandang langit malam yang ditaburi banyak benda langit kelap-kelip.

“Baekhyun-ah, kau tidak menyesal, kan?”gumamnya menyemangati dirinya sendiri. “Kau tidak akan pernah menyesal karena alasanmu adalah Chanyeol”lanjutnya tersenyum tulus

Baekhyun menarik napas panjang lagi. Kali ini menundukkan kepalanya. Punggungnya membungkuk dengan kedua tangan yang ia letakkan diatas lutut sebagai penyanggah tubuhnya. Sekuat tenaga menelan kesedihannya seorang diri dan menyingkirkan kerinduan itu.

Butuh beberapa saat hingga ia tiba-tiba berdiri dengan kepala terangkat. Ia memandang langit dengan senyuman yang mengembang lebar.

“Baekhyun-ah, hwaiting!!”

***___***

 –

Satu hari menjelang kepergian Kris dan yang lain menuju Busan. Malamnya, mereka menyiapkan pakaian mereka dan membungkus beberapa kado yang akan diberikan pada oema Jung di kamar Luhan. Semenjak kedatangan nyonya Park, mereka tidak lagi menempati kamar Sehun bersama-sama seperti dulu. Kris dan Chen juga ikut bergabung bersama di kamar Luhan, membantu membungkus kado-kado mereka.

Sehun membuka pintu kamar Luhan pelahan, membuat seluruh pasang mata langsung berpaling padanya. Wajahnya terlihat murung.

“Sehunie, kau sudah menyiapkan pakaianmu?”tanya Chanyeol tidak mengetahui apapun

Sehun mengulurkan tangannya, memberikan sebuah benda yang sudah terbungkus rapi dengan kertas kado pada Luhan.

“Bisakah aku titip ini untuk oema?”

Luhan menatap benda yang berbentuk kotak itu beberapa saat sebelum akhirnya menerimanya kemudian mengangkat wajah, menatap Sehun.

“Aku akan memberikannya pada oema”seru Luhan tersenyum lembut

“Sehunie, kau tidak ikut?! Kenapa kau titip hadiah itu pada Luhan hyung?!”tanya Chanyeol bingung

Sehun menggeleng, “mianhae hyungdeul. Aku rasa kali ini aku tidak bisa ikut”jawab Sehun menunduk

“Ya! Wae geurrae?! Kita sudah merencanakan kejutan ini sejak dulu!!”

“Chanyeol-ah” Baekhyun menarik lengan Chanyeol dan memaksanya untuk duduk kembali. Ia menggeleng, mengisyaratkan pada Chanyeol untuk tidak marah pada Sehun.

“Mianhae hyung”seru Sehun singkat lalu berbalik pergi meninggalkan kamar Luhan.

Yang lain saling pandang bingung, “Apa ada yang tidak beres?”tanya Lay

“Lay-yah, bisakah kau menyelesaikan ini? Aku akan menyusulnya”seru Luhan menyuruh Lay untuk menyelesaikan sisa pekerjaannya. Lay mengangguk.

Luhan berjalan keluar kamar menyusul langkah-langkah lemas Sehun. Ia mengulurkan tangannya, menahan lengan Sehun dan memutar tubuhnya paksa.

“Ada apa?”tanyanya

Sehun mengangkat wajahnya, menatap Luhan lalu tersenyum tipis. “Tidak ada”

“Gojitmal!”balas Luhan cepat. “Kau tidak mau menceritakannya padaku?”

Sehun menelan ludah pahit. Kembali menunduk dengan kesedihannya karena tidak bisa ikut pergi ke Busan besok.

“Hyung, apa di matamu aku sangat jahat?”. Pertanyaa Sehun membuat Luhan mengerutkan keningnya bingung. “Maafkan eomaku jika dia sudah menyakiti hati kalian. Tapi, untuk saat ini aku harus memberikan perhatian lebih padanya karena dia sedang sakit. Maaf, aku tidak bisa pergi bersama kalian. Sebenarnya aku ingin tapi—“

“Jadi itu masalahnya?”potong Luhan tersenyum lembut. “Kau memang harus berada disini Sehunie. Kau harus menjaga omoni. Biar bagaimanapun, dia adalah ibu kandungmu”

“Tapi, oema Jung juga oemaku”

“Aku tau”balas Luhan cepat. “Oema pasti akan mengerti kenapa kau tidak bisa datang”

“Tapi, oema pasti akan sangat sedih hyung”

“Mungkin memang sedih. Tapi dibandingkan sedih, oema pasti lebih bahagia karena kau sudah menemukan ibu kandungmu”

Walaupun dalam hati juga merasakan kesedihan itu, namun Luhan berusaha untuk bersikap dewasa. Seperti katanya, bagaimanapun nyonya Park adalah ibu kandung Sehun dan semua itu tidak bisa dirubah. Dan juga, dia tidak bisa memaksa Sehun untuk lebih memberatkan keluarganya daripada ibu kandungnya sendiri.

***___***

 –

Chanyeol berjalan pelan menghampiri nyonya Park yang sedang membaca buku di ruang keluarga. Merindukan saat-saat dulu ketika ibunya masih menjadi seorang ‘ibu’. Merindukan saat-saat dimana mereka bisa mengobrol ringan hingga tengah malam.

“Oema”panggil Chanyeol membuat nyonya Park menoleh

“Ada apa, Chanyeol?”

Kesepuluh jari Chanyeol saling bertaut, “Besok aku dan Kris hyung akan pergi ke Busan”

“Oh, tentang itu. Oema sudah mendengarnya dari Sehun. Pergilah..lagipula besok adalah hari libur. Berapa hari kau disana?”

Mata Chanyeol melebar kaget, ia langsung menjatuhkan diri disofa yang ada dihadapan nyonya Park dan menatapnya lekat-lekat.

“Oema!”bentak Chanyeol setengah kesal. “Apa oema benar-benar sudah tidak perduli padaku dan Kris hyung?! Kenapa oema seakan-akan membiarkan kami pergi?!”

Nyonya Park tersentak lalu menutup bukunya dan membalas tatapan Chanyeol,  “Chanyeol, apa yang sedang kau bicarakan? Kenapa kau berteriak didepan oema?!”

“Kenapa oema memperbolehkan kami sedangkan Sehun tidak? Apa anak eoma hanya Sehun? Aku dan Kris hyung juga anak eoma!”

Nyonya Park membanting buku yang dipegangnya diatas meja, menatap Chanyeol dengan pandangan kesal karena dia sudah membentaknya tiba-tiba.

“Dengar Chanyeol! Kau tidak perlu cemburu dengan Sehun. Sudah lama sekali oema tidak bertemu dengannya! Apa salah jika oema ingin selalu dekat dengannya?!”

“Tapi, aku juga tinggal di rumah ini! Bukan hanya Sehun! Kenapa oema hanya memperhatikannya?! Apa oema lupa oema pernah meninggalkanku dan Kris hyung demi kesenangan oema?! Apa oema tidak menyesal sama sekali?!”

“Sudahlah Chanyeol. Oema tidak mau bertengkar dengan sikap kekanak-kanakkanmu. Oema tidak mengijinkan Sehun pergi karena dia harus menjaga oema disini”

“Aku dan Kris hyung bisa menjaga oema!”

“Chanyeol!”

Chanyeol menoleh saat sebuah suara terdengar memanggil namanya, ternyata Kris. Namja tinggi itu berjalan menghampiri Chanyeol dan berdiri dihadapan nyonya Park dengan sikap tenang, menatapnya sesaat lalu memalingkan pandangannya pada Chanyeol.

“Ayo. Kita harus mempersiapkan baju-baju kita”

“Hyung, tapi—“

“Kau lapar? Aku akan membelikanmu makanan diluar. Kajja”

Kris mengulurkan tangannya, menggandeng tangan Chanyeol dan membawanya meninggalkan nyonya Park sendiri. Hanya mengeluarkan bentuk peringatan lewat matanya agar oemanya tidak menyakiti hati adiknya lagi karena selama ini dia adalah orang yang paling bersedih atas masalah ini. Dan bagi Kris, dibandingkan Sehun, seseorang yang harus dilindunginya adalah Chanyeol.

Melewati ruang tamu, keduanya bertemu dengan Sehun dan Luhan. Melihat mata Chanyeol yang terlihat sembab, Sehun langsung mengulurkan tangannya hendak meraih lengan Chanyeol namun Kris buru-buru menepisnya. Ia menggeleng membuat kening Sehun berkerut.

“Tidak sekarang. Kita bicara nanti…” kemudian melanjutkan langkahnya dan pergi.

***___***

 –

Keesokan paginya, Sehun sengaka menemui Kris yang todur bersama Chanyeol dikamarnya. Tetap dengan tujuan ingin bertanya tentang hal semalam yang telah terjadi. Kenapa Chanyeol menangis, dan kenapa Kris melarangnya untuk bertanya pada Chanyeol.

Belum sempat Sehun mengetuk pintunya, Kris lebih dulu keluar dan terakejut mendapati Sehun sudah berdiri di balik pintu kamar Chanyeol.

“Sehunie? Kau sedang apa?”

“Aku ingin bertanya tentang kejadian semalam. Bolehkah?”

“Bahkan disaat pagi seperti ini?”

“Hyung, kau dan Chanyeol hyung…tidak membenciku, kan?” tembak Sehun langsung tanpa basa-basi

“Kenapa kau bicara seperti itu?”

“Hyung, bisakah aku ikut ke Busan? Aku sangat merindukan oema dan appa. Aku mohon”

“Bukankah kita sudah membicarakannya?”

“Aku tau”balas Sehun cepat. “Aku juga ingin mengalah untuk saat ini, tapi aku benar-benar merindukan oema. Sangat merindukannya”

“Sehunie, maafkan aku. Sebagai kakak tertua, aku tidak bisa melakukan apapun. AKu justru menumpahkan semuanya padamu. Maafkan aku”sesal Kris bersalah

“Hyung, kenapa masalahnya menjadi rumit seperti ini? Aku senang karena oema kandung kita akhirnya kembali tapi bukan sosok seperti ini yang aku inginkan”

Kris melingkarkan tangannya di leher Sehun sambil mendorongnya dan memeluknya. Dia tidak bisa berkata apapun. Merasa sangat bersalah karena tidak bisa membantu menghilangkan kesedihan adiknya. Diantara dirinya dan Chanyeol, dia sangat tau jika Sehun yang mempunyai ikatan lebih pada nyonya dan tuan Jung dan sudah dipastikan, tidak bisa bertemu kali ini pasti membuatnya sangat sedih.

***___***

 –

Luhan memutuskan untuk menghampiri  nyonya Park yang sedang menikmati sarapannya sedangkan yang lain lebih memilih menunggu diluar – bahkan Kris dan Chanyeol. Tidak ada yang berani menghadapi nyonya besar berwajah  dingin itu. Tapi, Luhan pikir bagaimanapun dia harus berpamitan padanya.

“Omoni, aku ingin berpamitan”seru Luhan lembut

Nyonya Park menoleh hanya menoleh sekilas tanpa mengeluarkan suara apapun.

“Omoni, aku pergi dulu”seru Luhan lagi lalu berbalik., namun baru satu langkah pergi, suara nyonya Park menghentikan langkahnya.

“Luhan”panggil nyonya Park dingin

Luhan berbalik, “yee?

“Bisakah setelah kembali dari Busan, kau dan teman-temanmu tidak tinggal dirumah ini lagi? Aku sangat terganggu”

 –

 –

 –

 –

TBC

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

45 thoughts on “FF : The House Tree 2 – Lima

  1. nina berkata:

    EONNIIIEEEEEEEEEE!!!!!!!!!
    KENAPA EOMMA KANDUNG NYEBELINNYA KAGA KETULUNGAN SIH
    BETE TAAAUUUU!!!!!!!!!!!!!!!
    IQGSIANAOQJQ’@7%-@9#/@@&&&#@%
    😡

  2. YooXi berkata:

    NyoNya Park~ ingin rasa’y aku mencekik’mu *oops …
    sebener’y ni ff yg paling aku tunggu” krna brothership+friendship’y ngena bgd *wlopun semua karya eonni jg ngena semua 😀 .-. Tapi, karna ada nenek sihir itu semua berubah *huft ><
    #darahtinggi aku .-.

  3. amel berkata:

    lama banget nunggu ff ini keluar .-.
    nyonya park kamu keterlaluann 😮
    benar benar deh kasian tuh sehun, chanyeol juga :”(
    kasian kris sama chanyeol kayak gak diakui gitu 😦
    sehun lebih kasian lagi dikekang gitu 😦

    akhh masalahnya jadi ribet *jambak rambut*
    anak2 exo gak bareng2 lagi dong 😦
    lanjut thor updatenya jgn lama2 thor 😀

  4. Ina Nurlaeni berkata:

    Kesel thor sma Ny. Park,,
    kenapa paz bertengkar sma Chan gk sekalian aja penyakitnya kambuh terus dead biar gk ada yang ngekang Hun lgi >,<

    ok, ff lainnya cepet lanjut ya thor!!

  5. young min berkata:

    Euhhhh….Pngen di ku banting aj tuh Ny.Park….
    sumpah feelnya dapet banget eonn ‘-‘
    ini yg paling kutunggu.
    sering2 di publish ya ff nya eon

  6. Byul berkata:

    Itu nenek sihir maunya apa sihhhh????

    Agggrrhhhhhhh~pengen cekek itu nyonya Park…!!!!

    Lanjut deh thor!! Jadi penasaran apa maunya si nenek sihir

  7. so eun_sehun berkata:

    hai chingu sorry bru komen skrng. q readers baru q sngt suka ff dr chingu terlbih yg ni tp napa di part ini nyebelin buangett sihh tu ny. park
    chingu kpn ny. parkx dibikin dead? biar q bcax ga’ darah tinggi

  8. Tiikaa berkata:

    Kyaaaaa…
    Mian eonie bru smpet comment,, bru pulang kuliah soalnya….

    huaaaaaa
    Itu nyonya park jahatnya minta ampun sih…
    Eonie itu msih nyonya park punya alasan terselubung knpa dia balik lgi ke korea trus cri2 sehun…

    Dia psti pnya mksud jahat..
    Bukannya fitnah sihh, tpi klau dilihat dri msa lalu dia yg ninggalin sehun , kris dan jga chanyeol dngan bgitu kejamnya…

    Oke deh eonie next chapter aku tunggu yaa…
    Smngat buat eonie nyaa

  9. hasyahasya24 berkata:

    aishhh.. eommanya sehun banyak maunya yaa… kyknya dia terlalu memanfaatkan sehun buat suatu hal.. sumpahh nyebelin bgt tu emaknya sehun -_- …. lanjutannya jgn lama2 ya thor. tar readersnya lumutan loh.. O.o 😀 kkkk

  10. cicil berkata:

    adohhhh itu bikin jengkel serius dah nyonya park sok dingin -__- enek gw liatnya.
    eonnie kenapa bikinnya jadi ngeselin gini? feelnya berasa ampe aku sebel banget

  11. Dini berkata:

    akhirnyaaaaaaa FF favorit aku keluar juga ♥♥
    Gomawo thor jinja jinja gomawooo {}
    tambah panas suasananya , itu nyonya Park evil bangeeeeet sih thor >< mewek aku bakalan gak berenti2 T_T
    next thor jangan lama ne 😦
    Hwaiting thor 🙂

  12. may berkata:

    nyonya park kejam sekali mana mungkin dia ingin membuat luhan dan sehun berpisah
    sungguh MENYEBAAAAAAAAAAAALKAAAAAAAAAAAAAAAANNNN
    *capslock jebol

    arrrgghh… ga tau komen apa lagi, pokoknya kesel

    lanjut author…keren sekali ampe bikin berapi2 *eh
    #bawa Luhan pulang

  13. hanyoo berkata:

    aishhhhhh jeongmal tuh tante2 nyebelin banget sih pengen ditendang jauh2
    palingan dia baik ma sehun karena ada maunya secara sehun pewaris semua kekayaan ayahnya
    akhhhhhhhhhhhhh pokoknya nyebelin banget banget banget
    huftt dari pada jiwa psycho keluar dan g terkendali *apasih*
    lanjut thor
    HWAITING!!!

  14. indri regina cahyani berkata:

    Nyonya Park ! Ingin aku gantung hidup hiduppppppppp >< , Nyebelin bangeTttttt , dasar nenek lampir . Sepertinya nyonya park hanya ingin mendapatkan kekayaan dri sehun . Dasar Nenek lampir kurang ajaaaRrR . Cuih !
    Next Eonni !

  15. phiwzz berkata:

    Damn it!! She’s a je*k!!! Yakin banget ini mah, Ny. Park cuma mau harta nya Sehun, mungkin karna dia tau Tn. Park udah meninggal dan otomatis hartanya jatuh ke tangan Sehun (karna saat itu Sehun anak satu2 nya Tn. Park) jadi dia bae2in Sehun. Cih! Picik!!
    Aaaarrggghh!!! Kenapa jadi nge-bashing tokoh nya gini sih?! Abisnya nyebelin sangat sih!!
    Thor! Nanti si Sehun suruh nyusul aja ke Busan, biar Ny. Park nya ditinggal sendiri di rmh itu!!
    Kasian Chanyeol. Mungkin karna dulu ngejalanin kesusahan bareng2 kali ya, ngerasain hal pahit bareng2, jadi Kris lebih peka n protect ke perasaannya Chanyeol daripada Sehun. Beneran terharu waktu baca masa lalunya KrisYeol. Woahhh… That so sweet~~ *v*
    Bikin side story nya donk thor ttg flashback nya KrisYeol. Aku masih penasaran ampe sekarang mereka ngejalanin hari2 nya gmana? Dari yg luntang lantung ber2 ampe bisa kuliah dua2 nya. Ckckck… Kris daebak!!!

    Next chap buruan muncul ya~~

  16. ziieziie berkata:

    jgn jgn, jgn buat mereka pisah huh! itu kyknya ada sesuatu yg disembunyiin ny.park smp dia balik ke korea lg..
    apa tanggapan mereka kl tau ‘diusir’? huwee, bs” sehun skt jantung kl dibiarin tgl berdua sm ny.park ..

    chingu, ini aura ‘menyebalkan’ dan ‘pgn ngebunuh sisi kejam’ ny.park dpt bgt -..-
    cpt dilanjut ya!smgad! 😀

  17. Lee hana berkata:

    sodara2 skalian mari bersama2 kita bkar ibunya Sehun,lbh baek q pnggilnya ibu nya Sehun dri pda NYONYA PARK rang kyk gtu g pntes di panggil nyonya tw g ch,,,,,,smpah ni ya jengkel bgt tu ma orang dah dlu ninggalin anaknya gtu aja skrang dtang2 ngacauin smwnya. Dy tu baek m Sehun psti d mwnya. cz Sehun kan yg pnya warisan makanya dy lbih syg m Sehun ktimbang Kris ma Chanyeol bner2 minta di rebus idup2 tu orang. Emosi q thor emosi

  18. roropoo berkata:

    Huaaa….
    kakak sumph selalu bikin penasaran T^T
    itu 12 kninght nya gimana kakak???
    dan lagi,kenyataan ini sangat pahit bagi saya,luhan,dkk #ditendang
    semoga nyonya park cepat enyah dari sehun XD
    ada sedikit typo kak,tapi nggak apa” dieliti lagi mueheheh

  19. Putri berkata:

    Nyonya Park mati aja lah ya thorrr -___- pasti dia sayang sehun gara gara harta warisan, makanya yeol sama kris ga di sayang. Mati aja tuh nyonya park ke lautt-_-

  20. Melatipurnama berkata:

    Iiissshhhhh……….
    Nyonya park,,,ingin sekali rasanya aku mencekik;>dan menguburmu;>dalam” . . .
    Mana ada oemma kayak gitu sama anaknya sendiri . . .
    Oenni kenapa munculin nyonya park sih !!?????
    Aaiiiissssshhhhhh……….

  21. Sherry Cho berkata:

    Astaga !!!
    Gimana bisa orang itu seenaknya bilang kayak gitu
    Arghhhh…. Eonni tau gak sih rasnaya pingin aku cekik orang itu -_- dia buat masalahnya makin rumit
    Kan kasian sehunnieku hehehe 😀
    Lanjut eon, FIGHTING!!

  22. Lia xoxo berkata:

    nyonya park yg tak tau diri .. udah ninggalin malah seenak jidat sndri … cekek aj tu biar penyakit jantungny kumat … hhhhaaaaaaaaaa
    aaarrrggghhh kasian luhan dan teman” ny .. klo di suruh keluar dr tu rumah .. sehun mlh lbh kesepian

  23. jp berkata:

    aduh nyonya park…. cinta banget deh… grrr=_=

    min, ada typo nih hihihi “Keesokan paginya, Sehun sengaka
    menemui Kris yang todur bersama
    Chanyeol dikamarnya.”

    huft, semoga next part nyonya park gak nyebelin-__- oke ditunggu thor^^

  24. Kim_Arra berkata:

    Udh lama jdi silent reader ff dimari tp bru skrg komentnya (mian yaa oennie..)

    Gatel nie tgn mw komen sking kselny sma mak lampir Park tu..
    Bner kta chingudeul, nek lmpir tu baek2 ke sehun cuma krn hrta dan ky ny Kris gege, chanyeolie sm luhannie mrsakan hal yg sma ky gw (mksdny ttg si mak lmpir)

    1 kta utk kry2 oennien dae to the bak, Daebak.
    Slain ini aq jg lg nungguin klnjutn ff 12 knights (bruan posting next chapter ny oennie..)

    Author oennie, hwaiting..!!

  25. Park Hyo Neul berkata:

    Ck. Nyonya Park itu maunya apa seh -__-“. Minta ditendang kali ye? Menyusahkan orang saja -_-. Kasian Chanyeol, dia masih butuh perhatian dari ibu kandung, malah di abaikan. Dasar ny.Park! Yang pengertian dikit dong, udah tua masih aja egois.
    OK thor, moga di next chapter yang namanya ‘Ny. Park’ gk buat masalah yang lebih besar lagi.

  26. byun a-ra berkata:

    Ih iyuh banget dasar nyonya park songong banget… Kayak nene sihir… Aduh sehun kamu yang sabar ya…😊

  27. Nunu^^ @Nurul_Hunie berkata:

    Gua tau dah alasan kenapa tuh si iblis cuma bae sma sehun doank soalnya kan si bebep kan pewaris tunggal kekayaan keluarga park yg di warisin sma tuan Park ayahnya, sedangkan kris ama yolo enggak kebagian apa2…emang dasar iblis pencinta harta duniawi…sebelll iiihhhh

    *maaf eonn kebawa emosi*

  28. amelia berkata:

    sumpah ibunya sehun nyebelin banget ><
    baru dateng udah kayak gitu..
    kasian sehunnya..
    sehun pasti kalok denger ngerasa bersalah banget..

  29. yomolkayo berkata:

    jaaaah si nyonya Park belagu bangeet astaga…
    Penasaran sma next chap nya… Pokoknya ff oh mija eonnie selalu badai kyaaaaaaa

  30. Jung Han Ni berkata:

    kasian chanyeol, nyonya park ga ada prasaan nyesel sama skali ya dulu udah ninggalin krisyeol
    ya ampun, jadi nyonya park ngusir luhan dll??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s