FF EXO : SIXTH SENSE Chapter 9

Sixth sense

Tittle      : Sixth Sense

Author  : Oh Mi Ja

Cast       : Zhang Yixing, Xi Luhan, Kim Jongin

Support Cast : Oh Sehoon, Kim Taeyeon, Kwon Boa, Jung Yunho

Genre    : Brothership, Friendship, Mistery

Sepasang mata itu mengerjap perlahan, bersamaan jari-jarinya yang juga bergerak. Hingga akhirnya ia bisa membuka mata dan menangkap sekitarnya.

“Yixing, kau tidak apa-apa?”tanya Jongin langsung menghambur kearah Yixing

Yixing menolehkan kepalanya ke kanan, menatap Jongin lalu tersenyum.

“Tidak apa-apa. Mana Sehunie? Apa dia tidak apa-apa?”

“Bodoh. Tentu saja dia tidak apa-apa. Kau menyelamatkannya dari kecelakaan itu” Jongin berbalik ke belakang, menunjuk Sehun yang sedang terlelap di sofa panjang ruangan Yixing. “Dia sangat mengkhawatirkanmu dan terus menangis. Sampai akhirnya kelelahan dan tertidur disana”

Yixing tersenyum tulus menatap Sehun yang tengah pulas dalam tidurnya, “syukurlah”serunya menjadi tenang. “Lalu dimana Luhan ge?”

“Menjemput omoni juga aboji. Mereka sangat khawatir saat mendengarmu terluka. Apa kepalamu baik-baik saja? Kau masih bisa mengingatku?”tanya Jongin menyelidik kalau-kalau Yixing mengalami amnesia

Yixing tertawa kecil, “tentu saja aku masih mengingatmu”

“Baguslah” Jongin menghembuskan napas lega. “Keundae, ada yang ingin ku tanyakan padamu”

“Apa?”

Jongin menatap Yixing terlebih dulu untuk beberapa saat sebelum akhirnya buka suara, “Apa kau baik-baik saja? Maksudku…em…aku tidak bermaksud menyinggung masa lalumu. Tapi, apa…” Jongin menatap Yixing lekat, “kejiwaanmu baik-baik saja?”tanyanya takut menyinggung perasaan Yixing.

Mata Yixing melebar, sedikit terkejut mendengar jenis pertanyaan yang dikeluarkan oleh Jongin. Ia  membalas tatapan itu.

“Apa yang kau tau?”

“Nan molla” geleng Jongin seraya mengendikkan kedua bahu. “Hanya saja aku merasa ada yang aneh pada dirimu”

“Apa yang aneh?” Yixing memburu Jongin agar ia mengatakannya

“Kau tiba-tiba datang di malam Taeyeon noona mengalami pembunuhan. Dan tadi, kau menyelamatkan Sehun dari bahaya. Kau seperti mengetahui kejadian itu akan terjadi padahal tidak ada yang memberitahumu”

Yixing menelan ludah, “Apa kau menganggap aku aneh?”

Jongin menggeleng, “ani. Justru mengkhawatirkanmu”

Ada rasa terharu disana, di dalam hati Yixing yang seketika menjadi lebih tenang. Dia tidak perlu mengatakannya , tidak perlu mengucapkan apapun. Jongin sudah lebih dulu mengetahuinya. Sudah lebih dulu mengerti keadaannya. Dan sekarang, penyesalan karena sudah meninggalkan Negara asalnya demi mencari sebuah kebahagiaan disini sudah menghilang. Nyatanya, dia mendapatkan orang tua, adik, dan juga seorang sahabat.

Yixing tersenyum haru, “gomawo Jongin-ah”

“Adeul…” Pintu ruangan Yixing tiba-tiba terbuka, memperlihatkan nyonya Jung, tuan Jung juga Luhan yang seketika menghambur kearah Yixing. “Adeul, kau tidak apa-apa? Kau baik-baik saja? Bagaimana hal itu bisa terjadi?”tanya nyonya Jung memeriksa seluruh tubuh Yixing

“Nan gwenchana, oema”balas Yixing sambil melepaskan tangan nyonya Jung. “Aku baik-baik saja”

‘Jongin-ah, apa yang dikatakan dokter?”

“Gwenchana hyung. Dokter bilang Yixing bisa pulang besok lusa. Lukanya hanya luka ringan”

“Lain kali kau harus berhati-hati, adeul. Jangan membahayakan dirimu sendiri”

“Jika aku tidak membahayakan diriku, Sehun akan terluka, oema”seru Yixing tulus membuat tidak hanya nyonya Jung langsung memeluknya erat-erat, tapi juga tuan Jung yang menggenggam tangannya erat.

“Gomawo adeul. Kau sudah menyelamatkan Sehunie”

“Aniyo appa. Itu adalah kewajibanku karena Sehun adalah adikku”

“Oe? Xing xing hyung!!

Sehun menepis selimutnya dan langsung melompat dari sofa menghambur kearah Yixing. Tanpa sengaja mendorong tubuh Luhan dan menggantikannya duduk disisi ranjang.

“Xing Xing hyung, kau tidak apa-apa? Mianhae, kau terluka karena aku. Kau mau makan? Atau kau mau—“

“Sehunie”potong Yixing tersenyum lalu mengulurkan tangannya dan menghusap rambut Sehun lembut. “Gwenchana. Kau tidak perlu khawatir. Kata dokter, besok lusa aku sudah diperbolehkan pulang”

“Jinjjayo?”

Yixing mengangguk.

Sehun menoleh kearah nyonya Jung dan tuan Jung, “oema..appa..bolehkan Yixing hyung menginap di rumah kita? Jika dia berada di apartement, dia pasti akan merasa kesepian karena Luhan hyung harus bekerja, lagipula dia harus makan makanan yang sehat agar luka dikepalanya cepat sembuh”

“Andwaeyo” Yixing menggeleng. “Kau berlebihan Sehunie. Aku tidak apa-apa. Aku bisa mengurus diriku sendiri. Lagipula, bukankah setiap siang aku selalu ke rumahmu?”

“Wae? Kau tidak mau tinggal di rumahku, hyung?”balas Sehun memasang wajah lemas

“Aniyo, bukan—“

“Yixing-ah, aku rasa Sehun benar. Menginaplah di rumahnya untuk beberapa hari”

“Keundae, bagaimana dengan Luhan ge? Dia akan sendirian di apartement”

“Luhan bisa ikut menginap juga. Kau bisa tidur bersama Sehunie, adeul. Dan Luhan bisa tidur di kamar Taeyeonie”seru nyonya Jung menghusap rambut Yixing

“Andwae!”tolak Sehun cepat. “Tidak ada yang boleh menempati kamar Taeyeon noona. Oema, itu adalah kamar perempuan, laki-laki tidak boleh masuk ke dalamnya”

“Sehunie, tapi Taeyeon—“

“Andwae! Pokoknya tidak boleh” Sehun tetap bersikeras. Ia masih saja menganggap Taeyeon masih hidup dan suatu saat akan pulang menempati kamarnya lagi. “Xing Xing hyung dan Luhan hyung bisa menempati kamarku”

“Lalu kau?”tanya Jongin

“Aku akan tidur bersama oema dan appa”

“Ya! Kau sudah besar. Kau tidak bisa tidur bersama orang tuamu lagi”

“Kenapa tidak boleh?”ujar Sehun mengerucutkan bibirnya

Jongin menghembuskan napas panjang, “Luhan hyung, kau bisa tidur di rumahku. Lagipula aku hanya tinggal sendiri”

“Gwenchana? Sebenarnya aku bisa tinggal di apartement saja”

“Andwaeyo. Kau juga harus bersama kami”tandas Jongin

***___***

 –

Bahagia. Hanya satu kata itu yang dirasakan oleh Yixing setiap harinya. Sudah seminggu berlalu dan dia masih saja tinggal di rumah yang dianggapnya sebagai rumah keduanya. Setiap pagi, dia akan sarapan bersama keluarga Jung dan Luhan juga Jongin. Kemudian dilanjutkan mengantar Sehun ke sekolahnya bersama dengan mobil Luhan, setelah itu barulah Luhan mengantarnya dan Jongin ke universitas. Dia seperti mendapatkan sebuah keluarga baru lagi. Mendapatkan kebahagiaan lagi.

Nyonya Jung yang sangat keibuan juga penyayang, tuan Jung yang tegas namun perhatian, Sehun yang manja namun membuat orang selalu merindukannya, juga Jongin yang dewasa dan bisa memberikan rasa nyaman bagi semua orang yang berada didekatnya. Lengkap.

“Kenapa kau tersenyum?”tanya Jongin menoleh sekilas kearah Yixing lalu kembali melanjutkan mencoret-coret buku tulis yang ada dipangkuannya. Mereka sedang mengerjakan sebuah tugas ditaman universitas.

“Aniyo”jawab Yixing masih tersenyum

“Yak! Apa hantaman besi itu membuat jiwamu terganggu? Kau seperti orang gila”

Yixing mendelik, “apa maksudmu, huh?”

“Lalu kenapa kau tersenyum seperti itu?”

Yixing mengangkat wajahnya, menatap menerawang jauh ke depan.

“Terkadang, ada kebahagiaan yang bisa membuat seseorang tersenyum tanpa alasan saat mengingatnya. Aku sangat senang karena aku memilikimu dan keluarga Jung. Orang-orang yang selalu bisa membuatku merasa senang setiap harinya”

“Jadi karena itu?”tanya Jongin ikut tersenyum. “Aku rasa atas semua penderitaanmu dulu, semua itu sangat adil” Yixing menoleh, menatap Jongin dengan kening berkerut. “Yixing, mungkin ini adalah jawaban Tuhan untukmu kenapa Dia memberikan penderitaan padamu, karena Dia akan memberikan kebahagaiaan untukmu diakhirnya”

Yixing terdiam. Tiba-tiba saja teringat percakapan mereka saat di rumah sakit waktu itu. Apa dia harus memberitahu Jongin? Apa Jongin perlu tau atas kelebihan yang dia punya semenjak kecelakaan itu?

“Jongin-ah…”panggil Yixing pelan

Jongin menoleh, “wae?”

“Kau tau? Sebenarnya aku…”

Cahaya hitam itu merasuki ingatan Yixing tiba-tiba. Membutakan kedua matanya dan melumpuhkan seluruh syaraf-syarafnya. Ia membeku seketika.

“Yixing?”panggil Jongin bingung. “Yixing?”panggilnya lagi sambil menyenggol tubuh Yixing

Tidak ada reaksi. Yixing justru semakin tenggelam dalam ruangan serba hitam itu. Hingga sebuah cahaya perlahan-lahan terlihat, mengubah ruangan itu menjadi ruangan serba putih kini.

Yixing berdiri disana, disudut ruangan dengan fokus yang tertuju lurus-lurus pada sosok namja tinggi itu. Dia terlihat tidak sehat karena wajahnya sangat-sangat pucat. Sehingga dia membuka lacinya dan mengeluarkan botol obat dari sana.

“bukankah itu obat tidur?”gumam Yixing membaca nama obat yang diambil olehnya. “Kris, kau tidak boleh minum ibat sebanyak itu!”teriaknya saat melihat Kris mengeluarkan beberapa butir pil dan menelannya sekaligus

Yixing masih berdiri terpaku disana, mengamati kejadian yang berlanjut selanjutnya. Hingga beberapa menit setelah Kris menelan semua obat itu, ia mulai memegangi dadanya dan mengerang kesakitan. Yixing ingin berlari menghampiri, namun kakinya seperti tertahan oleh sesuatu. Berusaha keras melangkah namun tetap saja gagal.

“Arrrgghh!!”

“Kris! Kris!”teriak Yixing panik

“KRIIIIISSS!!!”

“Yixing, kau kenapa?” Jongin mengguncangkan bahu Yixing khawatir. “Aku terus memanggilmu tapi kau hanya diam. Kau kenapa? Kau tidak apa-apa?”

Napas Yixing menderu cepat, bulir-bulir keringatnya membasahi kening dan hampir seluruh bagian wajahnya.

“Yixing”panggil Jongin lagi

“Kris…dia…aku harus kesana!”

“Yixing!”

Jongin langsung berlari mengikuti langkah-langkah Yixing yang tiba-tiba bergerak cepat. Tanpa sempat merapikan buku dan bolpoinnya. Keadaan Yixing yang belum sepenuhnya pulih, juga keanehan yang terjadi di dirinya membuat Jongin semakin yakin jika sahabatnya itu mempunyai sisi lain yang tidak ia ketahui.

***___***

 –

Beberapa mobil polisi telah berada didepan Severance Mental Health Hospital. Banyak polisi yang berkeliaran disana karena telah terjadi satu kasus yang diduga adalah kasus bunuh diri.

Melompat keluar dari taksi, lagi-lagi Jongin harus berlari mengikuti Yixing masuk ke dalam rumah sakit itu. Untuk sesaat, ia memandangi mobil-mobil polisi yang banyak berjejer disana.

“Maaf tuan, rumah sakit ini sedang diperiksa. Jika anda ingin menemui dokter, sebaiknya anda kembali lagi besok” seorang satpam menahan Yixing

“Aku harus menemui Kris! Aku harus menemuinya!”

Satpam itu menghembuskan napas panjang lalu merubah raut wajahnya menjadi sedih, “maaf tuan. Tapi dokter Kris Wu sudah meninggal setengah jam yang lalu”

“Tidak mungkin! Aku harus bertemu dengannya! Biarkan aku masuk!”

“Anda tidak boleh masuk. Orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke dalam”

“Tapi, aku mengenalnya! Aku mengenalnya!”

“Yixing, cukup! Yixing!” Jongin merengkuh tubuh Yixing yang terus memberontak pada satpam itu. Membuat keduanya seketika menjadi pusat perhatian semua orang, terutama beberapa polisi karena mereka sedang berjalan kearah mereka saat ini.

“Ada apa ini?”

“Dia memaksa ingin masuk, pak”

“Maaf, anda—“

“Yixing? Jongin?”

“Ahjussi!” ternyata tuan Jung juga berada disana

“Apa yang terjadi?”

“Dia memberontak untuk masuk, pak”lapor salah satu polisi

“Appa, aku mengenal Kris! Aku harus bertemu dengannya!”

“Yixing, tapi Kris diduga bunuh diri diruangannya”

“Tidak!”balas Yixing hampir saja menangis. “Kris tidak bunuh diri. Dia over dosis karena meminum obat tidur 5pil sekaligus! Dia tidak bunuh diri!”

“Yixing tenanglah. Kami sedang menyelidiki kasus ini” tuan Jung ikut menenangkan hysteria Yixing. “Jongin-ah, tolong bawa Yixing ke dalam dan minta suster untuk membuatkan minuman hangat untuknya”

Jongin mengangguk, “baik ahjussi”

***___***

 –

“Hyung, kenapa Xing Xing hyung dan Jongin hyung belum juga pulang?”tanya S ehun pada Luhan yang baru saja sampai di rumah untuk makan siang bersama.

“mollaseo. Mungkin mereka masih ada kelas hari ini”

“Oema, kenapa appa juga belum pulang?”

“Ada kasus bunuh diri, jadi appa tidak bisa ikut makan siang bersama kita”

“Benarkah? Dimana?”

“Severance Mental Health Hospital. Salah satu dokternya bunuh diri dengan minum obat tidur melebihi dosis”

Mendengar itu, Luhan langsung meninggalkan televisi  dan menghampiri nyonya Jung.

“Oema, apa eoma tau nama dokter yang bunuh diri?”

“Kalau tidak salah namanya Kris Wu, seorang psikiater kejiwaan”

Seperti petir yang menyambarnya di siang hari, Luhan membeku ditempatnya. Bahkan langsung memucat saat itu juga membuat Sehun harus mengguncang tubuhnya untuk mengembalikan kesadarannya.

“Hyung, kau kenapa?”

Luhan mengerjap, “Oema, aku pergi dulu!” kemudian menyambar kunci mobilnya dan berlari secepat kilat.

“Luhan hyung! Aku ikut!”

“Sehunie, Luhanie! Oedikayo?!”teriak nyonya Jung namun tidak mnedapat sahutan apapun. Sehun bahkan belum mengganti baju seragamnya.

***___***

 –

“Yixing-ah, gwenchana?”Jongin menjatuhkan diri disebelah Yixing setelah memberikannya segelas teh hangat

Yixing mengangguk pelan, “aku tidak apa-apa”

“Yixing, jika kau tidak keberatan. Aku ingin bertanya sesuatu padamu”seru Jongin hati-hati

“Apa?”

“Bagaimana kau bisa tiba-tiba berlari ke tempat ini? Padahal tidak ada siapapun yang memberitahumu jika Kris akan bunuh diri”

“Dia tidak bunuh diri, Jongin! Dia over dosis!”balas Yixing cepat

“Bagaimana kau bisa begitu yakin?”ujar Jongin tetap dengan anda pelan. Ia menarik napas sejenak, dan menghembuskannya panjang. “Yixing, apa kau bisa melihat masa depan?”

 –

 –

 –

 –

 –

TBC

42 thoughts on “FF EXO : SIXTH SENSE Chapter 9

  1. YooXi berkata:

    aaahh~, rasa’y kangen bgd ma ni efef🙂 serasa Sixth Sense ganti jd Seven Sense /?/😀 .-. tpi Daebak’y ggk prnah keganti (y)😀
    iya jongin, si Xing Xing itu punya kelebihan nama’y Sixth Sense *bisik di telinga JongIn😀 ._.
    Kris is death😥 hidup’in lagi donk *lhah .-.
    ok, next chap~

  2. nina berkata:

    uuhh untung sehun sm yixing gpp eon
    tp kok kris mati eon😦
    aaaa eonnie😦 kris kan org na baik
    waahh kkamjong curiga nih
    yixing bakalan kasih tau gg iah eon

  3. amel berkata:

    akhirnya lanjut😀
    kris mati? huaaa andwee :”(
    kasian yixing, orang2 yg dikenalnya pada mati :”(

    ngeliat orang yg kita sayangi mati, pasti benar2 berat😦
    lay yg sabar ya :”)
    sehun manja amat sih -_-
    lanjut dah thor, FIGHTING xD

  4. saskia ananda berkata:

    eonni kenapa lama banget di lanjut nya nunggu ampe lumutan (?) hehe tapi gak papa aku suka banget sama ff ini deh pokonya ^^

  5. Ina Nurlaeni berkata:

    Annyeong thor ^^
    sebelumnya aku mau minta maaf dlu karena gk sempet comment d PY, tpi aku suka banget endingnya, truz tambah puas lagi pas ada Cast nya ^^
    .
    itu kenapa Kris minum obat sebanyak itu sampe die?? banyak bnget pertanyaan d otakku >.<
    12F12L, Daddy Bestfriend, TLOL, GR, sma ff yng lainnya cepet publish ya thor ^^

  6. Byul berkata:

    Yahhhhh~kok TBCnya cepet bangeeeet?????

    Lanjutnya cepet ya thor..!!

    Jarang banget epep yg cast utamanya bias ane😥 -Yixing ge.

  7. MimiJJW berkata:

    Krissy!! Suami gue mati. Eon kamu bner2 pinter ngendaliin emosi orang abis manis2 langsung berubah gitu aja jadi galau. Huee suamiku mati

  8. Hwang seul gi berkata:

    Akhirnya…..dilanjut lagi. Stelah skian lama nunggu😀 . Makin pnasaran nie dng kehidupan mereka. D’tunggu klanjutannya.🙂

  9. Soorin 2312 berkata:

    huwaaaa…akhirny ff ini di post jg..
    aq hampir lupa ma ceritany unn…k k k
    huwaaa….lagi2 orang terdekat yixing meninggal…aigoo…
    itu kenapa kris minum obat sebanyak itu??
    next chapter dtunggu unn🙂

  10. Firdhauzi DP berkata:

    waaah akhirnya ni FF keluar juga………..
    DAEBAKK nih FF………..

    Tapi kok Kris mati sih Author, GAK TRIMA!!!! #histerisss

  11. Tiikaa berkata:

    Wahhh,,,
    Kira2 yixing bkalan jwab apa ya???

    Oya eon itu kris nya minum obat tidur sebegitu bnyaknya buat apa??
    trus krisnya kok dibuat mati sih???

    Eon knapa yg dibuat mati orng2 terdekat yixing???
    Jngan2 ntar2 mlah sehun lgi??? Huaaaaaa andaweee….

    Oke deh eon next chapter aku tunggu ya

  12. cicil berkata:

    iya jongin, yixing bisa liat masa depan !!! aaaa pengen masuk ke cerita buat jawab semuanya ._.
    eonnie kenapa updatenya lama banget? aku nungguin buka blog ini sampe tiap hari

  13. Dini berkata:

    yaaaa rindu sekaliiiih sama author Mi Ja *peluk author*
    akhirnya ff auhtor keluar juga dan lirik-lirik kebawah House Tree II juga ternyata udah di share… waaaa gomawo thor :3
    setelah Taeng unnie sekarang Kris oppa dimatiin *hiks* thor mohon Luhanku jangan dimatiin yaaa ><
    keep writing buat author ditemani ♥♥ dari aku ^^
    ditunggu maha karya selanjutnya , speedy thooooor =)

  14. hanyoo berkata:

    AKHHHHHHHHHHHHHH ANDWAE KRIS GEGE MENINGGAL???
    ANDWAE THOR JEBAL HIDUPIN KRIS LAGI DONK!!! JEBAL JEBAL *apasih*
    HIKS…HIKS…
    #reader labil

  15. ziieziie berkata:

    ceritanya menegangkan >,<
    prtnyaanku itu yixing kok telat trus ya dtgnya buat nyelametin org" yg ada dipikrannya? tktnya mlh jd beban, dan jgn smp korban berikutnya org terdekat dia lg..andwae andwae..

    cpet dipost lanjutannya ya chingu, fighting!🙂

  16. Lee Hana berkata:

    Yossshhhh akhirnya ada yg ngertiin keadaan Yizing jga tpi knapa itu Kris picaso hrus meninggal ha,,,,,,,jlaskan thor jlaskan,,,,,,#nangizkejer
    ni ff nya q tunggu2 lo thor kirain lupa cz lma bgt postnya z maklum ch ffnya kan bkan ini ja tpi msh bnyk gi n smw bgus lgi smgt author

  17. @baltacheakiriwe berkata:

    Eonni!, Omaigad omaigad… Akhirnya kau mendengar Jeritan hati readers malang ini! Sixth Sense update omaigad omaigad! (/QAQ)/

    Setelah kemarin menjerit-jerit di Twitter, dan sekarang Sixth Sense update! Omaigad omaigad! (/QAQ)/

    Tapi eon, protes dikit boleh? CIYUSAN, SUMVAH, MIAPA, INI KEPENDEKAN, HYAAAAAA~ (/QAQ)/

  18. Rychell berkata:

    Akhirnya keluar jg nih ff nya ~ setelah aku menunggu sekian lamanya😄 ,,
    xing xing ge bisa liat masa dpn cerita nya ? ,, keren
    next , pliss jgn lama”

  19. Sherry Cho berkata:

    Astaga !! Itu napa lagi si kris pake meninggal!!!
    Yaampun eonni, jangan sampe dibuat sehunnya yg meninggal ya was loh!! *ngancem-_-*
    Yasudahlah lanjutannya aku tunggu kok eon, cepetan ya hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s