My Lovely Hyung (Chapter 7)

Tittle : My lovely hyung

Author : Oh mi ja

Genre : Brothership, Friendship

Cast : All member super Junior

– Seohyun (SNSD)

KYUHYUN POV

Hatiku benar-benar sangat sakit.Saat-saat yang kutakutkan akhirnya terjadi.Bagaimana aku menyikapinya?Seohyun adalah wanita yang sangat kusayangi.Sedangkan donghae? Dia adalah hyung yang sangat menyayangiku. Kenapa sekarang aku sedikit kesal dengan donghae hyung? Cwesonghamnida hyung.Aku juga tidak mengerti sikapku.

Aku duduk sendiri ditaman dekat sekolah. Aku butuh waktu untuk menenangkan pikiran dan perasaanku. Warna hijau yang mendominasi taman ini berhasil membuat perasaanku sedikit tenang.

Tapi, aku melihat yeoja yang kucintai lewat didepanku. Tunggu, kenapa dia sendiri? Dimana donghae hyung? Lalu kenapa dia menangis? Aku beranjak dari bangkuku lalu mengejarnya.

“Seohyun-sshi”panggilku setengah berteriak. Yeoja itu menghentikan langkahnya dan menoleh kearahku

“Waeyo? Gwenchana?”tanyaku panik. Ia menatapku sejenak lalu mulai menangis dengan keras.

“Semua yang ku lakukan sia-sia. Dia tidak menyukaiku. AKu benar-benar patah hati, aku sangat sakit”isaknya. Tanpa kesadaran sepenuhnya, aku mengulurkan tanganku dan meraih bagian kepalanya lalu mendekapnya dalam pelukan.

“Jangan menangis. Aku tidak suka melihatmu menangis”

**

Setelah mengantar seohyun aku pulang kerumah. Saat ini aku benar-benar bingung pada perasaanku sendiri. Aku senang karna seohyun dan donghae hyung tidak berpacaran tapi disisi lain aku juga benar-benar kesal karna donghae hyung sudah membuat seohyun menangis seperti itu.

Rumah terlihat sepi, mungkin oema sedang keluar. Aku menuju halaman belakang rumahku. Tak terlihat siapapun juga. Hanya ada golden, anjing peliharaan kami. Aku memutuskan naik kekamarku. Disana aku menemukan teuki hyung, donghae hyung, siwon hyung, kibum dan eunhyuk hyung. Dadaku benar-benar sesak. Aku menghampiri donghae hyung yang sedang ngobrol dengan lainnya.

“Donghae hyung”panggilku. Donghae hyung menoleh

BUKK! Pukulanku benar-benar mendarat tepat diwajahnya

“Ya kyu! Apa yang kau lakukan?”seru teuki hyung dan lainnya kaget

“APA YANG KAU LAKUKAN PADA SEOHYUN? AKU SANGAT MENCINTAINYA, KENAPA KAU MUDAH SEKALI MEMBUATNYA MENANGIS?”cecarku benar-benar emosi.

Donghae hyung berdiri lalu membalas pukulanku. Pukulannya sangat keras, aku bisa merasakan ada darah yang mengalir dari bibirku. Aku terjatuh dilantai. Donghae hyung terlihat sangat marah, ia menarik kerah bajuku lalu memukulku sekali lagi. Walaupun tubuhku lebih tinggi dari donghae hyung tapi kemampuan berkelahiku sangat parah. Tubuhku tersungkur lagi dilantai.

“Donghae, hentikan!”seru siwon hyung menarik tubuh donghae.

“Kyu, gwenchana?”Tanya teuki hyung menghampiriku

“Ada apa dengan kalian? Kenapa seperti ini?”kata eunhyuk hyung panik

“Apa kau tau? AKU MELAKUKAN SEMUA UNTUKMU!! KAU DONGSAENGKU!! Bagaimana bisa aku menerima cinta wanita yang dicintai oleh dongsaengku sendiri?Aku memang sering kesal padamu tapi aku masih memikirkan perasaanmu. Apa kau mau aku menerimanya ? Aku tidak mencintainya, bukankah itu akan membuatnya semakin sakit?”cecar donghae hyung setengah berteriak“Kau! Apa dimatamu aku benar-benar begitu buruk??!! Mianhae, aku bukan teuki hyung yang bisa menunjukkan perasaan. Aku sudah berusaha !Dan sekarang, aku benar-benar kecewa padamu”tambah donghae hyung lagi melepaskan tangan siwon hyung dengan paksa lalu pergi keluar.Ia membanting pintu kamar dengan keras.

“Donghae-yah”kata siwon hyung mengejar donghae. Eunhyuk hyung mengikuti

Aku terdiam.

Apa aku yang terlalu egois? Donghae hyung sudah memikirkan kebahagianku.

“Kyuhyun-ah, aku sudah tau semuanya.Donghae hyung sangat mengkhawatirkanmu.Dia selalu ingin kau jadi namja yang keren seperti impianmu agar seohyun menyukaimu.Dia juga memberikan video rekaman  saat kau menyanyi pada seohyun. Itu semua karna ia ingin seohyun tau kau punya kelebihan lain. Dia tidak seperti yang kau pikirkan kyu. Dia sangat menyayangimu”jelas kibum menepuk pundakku lalu pergi keluar

“Kau hanya salah paham padanya.Apa kau tau mengapa oema sangat menyayanginya?”Tanya teuki hyung padaku

“Mollayo”

“Karna dia selalu memikirkan perasaan orang lain. Walaupun dia terlihat manja dan egois, tapi dia selalu memikirkan perasaan orang lain. Dia tidak suka makanan pedas tapi saat aku meminta oema membuatkan makanan pedas untuk kita, dia tetap memakannya.Dan ketika kita berkelahi demi menyelamatkan siwon, dia tidak ragu untuk membantuku.Bukan hanya karna aku hyungnya tapi dia juga memikirkan siwon. Dan kau! Apa kau lupa ketika kau dan donghae menginginkan sepeda yang sama tapi oema hanya membelikan untuk donghae. Apa yang dia katakan? ‘berikan saja pada kyu oema, aku masih menyukai sepeda lamaku’. Apa kau masih belum menyadari bahwa dia mengalah untukmu?”

Benar.Aku ingat.Donghae hyung memang selalu memikirkan perasaanku. Kyuhyun-ah pabo! Pabo! Bagaimana bisa kau membenci hyung yang sangat menyayangimu?Aku benar-benar merasa bersalah sekarang.Donghae hyung pasti sangat marah padaku.

Wajahku mulai hangat, buih buih air sudah keluar dipelupuk mataku.

“Hyung, ottokhe?Kenapa aku begitu bodoh? Aku benar-benar merasa bersalah”tangisku

“Jika bersalah, cari saja dia lalu minta maaf”

“Bagaimana jika dia tidak mau memaafkanku?”

Teuki hyung tersenyum lalu menepuk pundakku“Apa dia pernah tidak memaafkan orang lain?”ujarnya lalu meninggalkanku sendiri. Teuki hyung benar.Aku sudah menjadi pengecut ketika bersama seohyun.Aku tidak boleh menjadi pengecut untuk kedua kalinya.

AUTHOR POV

Donghae duduk dihalaman belakang rumahnya.Ia menatap anjing goldennya dengan tatapan kosong. Wajahnya terlihat sedih.Siwon dan eunhyuk juga duduk disampingnya.Ia menatap siwon.

“Siwon-ah, apa aku benar-benar begitu buruk? Bukankah kau pernah membenciku?” kali ini ia mengalihkan pandangannya pada eunhyuk.

“Eunhyuk-ah, waktu kecil aku sering sekali merusak mainanmu dan membuatmu kesal.Apa aku sangat jahat padamu? Apa kau pernah membenciku?”

“Aku memang pernah membencimu.Tapi kau adalah tipe orang yang gampang disukai. Akupun tidak bisa lama-lama membencimu”seru siwon

“Yee.Dulu aku juga sering kesal padamu tapi kau adalah sahabatku. Orang yang akan mencariku jika aku tidak ada. Orang yang akan khawatir seperti pacarku jika aku sakit. Kau adalah sahabatku donghae”kata eunhyuk merangkul pundak donghae.Donghae tersenyum lirih.“Lagipula aku sudah terbiasa dengan sifat perusakmu”ejek eunhyuk. Donghae tertawa kecil

“Gomawo”

“Sudahlah, semua hanya salah paham.Jangan terlalu dipikirkan, dua hari lagi adalah hari pertandingan.Kau adalah salah satu orang penting ditim. Jadi jangan memikirkan hal lainnya”kata siwon juga merangkul pundak donghae

“Araseoo.Kita tidak boleh kalah. Andwae”

KYUHYUN POV

Tak lama oema pulang

“Adeul , apa yang kau lakukan?”Tanya oema menghampiriku.“Omo!Apa yang terjadi padamu? Kenapa wajahmu?Apa kau berkelahi?”seru oema panik setelah melihat darah kering diujung bibirku

“Apa yang terjadi?Adeul, kau kenapa?”Tanya oema lagi memegangi wajahku yang sedikit memar

“Aku yang memukulnya oema”seru donghae hyung tiba-tiba

“Mwo?”

“Yee.Aku sedikit kesal tadi jadi memukulnya. Cwesonghamnida”seru donghae hyung menunduk

“Mwo?Bagaimana bisa kau memukul adikmu sendiri? Ada apa denganmu? Apa sekarang hobimu adalah berkelahi?”seru oema marah

“Cwesonghamnida oema”

Mwo? Donghae hyung, apa yang kau lakukan? Bukankah aku yang memukulmu duluan?Kenapa kau tidak mengatakannya pada oema?Kenapa kau hanya minta maaf?

“Kau benar-benar sudah berubah lee donghae. Kau selalu jadi anak manis oema dulu tapi sekarang kau adalah brandalan. Oema benar-benar kecewa padamu”

“Ahjumma, ini tidak seperti….”

“Sudahlah, kalian pulang saja”kata donghae hyung memotong perkataan eunhyuk hyung

“Keundae..”

“PULANGLAH!”.Eunhyuk hyung, siwon hyung dan kibum menurut dan pulang.Donghae hyung masih menunduk dihadapan oema.Bahkan saat marah padaku dia masih menutupi kesalahanku.Donghae hyung? Maafkan aku

“Oema tidak akan mengijinkanmu memakai handphone lagi, kau juga tidak boleh keluar rumah. Dan kau juga tidak boleh mengikuti pertandingan sekolahmu”Perkataan oema tadi benar-benar membuat aku, donghae dan leeteuk hyung menoleh kaget

“Mwo? Pertandingannya tinggal 2 hari lagi oema”protes donghae hyung

“Bahkan sekarang kau sudah berani membantah oema?”

“Bukan begitu maksudku”

“Oema, kami sudah berlatih dengan giat. Donghae adalah orang yang penting ditim kami, jika dia tidak ikut kami akan kalah”kata teuki hyung juga protes

“Oema tidak peduli”

Aku benar-benar tidak tahan.Kyu, beranikan dirimu. Ayoo.. Ayoo…

“Ini semua salahku”. AKhirnya kata-kata itu bisa keluar dari mulutku

Oema, donghae dan teuki hyung menoleh kearahku. Aku menarik nafas dalam-dalam, menggenggam tanganku keras

“Aku yang pertama kali memukul donghae hyung, aku yang salah.Aku tidak pernah mengerti perasaan hyungku. Oema, donghae hyung tidak akan memukulku jika aku tidak memukulnya duluan. Aku selalu jadi pengecut yang tidak berani mengungkapkan perasaannya tapi aku malah membenci hyungku.Aku yang salah.Mianhae, jeongmall mianhae”.Sekarang aku benar-benar menangis.Aku sangat menyesal dengan semua yang terjadi.“Walaupun ketika sedang marah, donghae hyung tetap menutupi kesalahanku.Oema, jika kau ingin menghukum, hukumlah aku. Donghae hyung tidak salah sama sekali”

Donghae hyung menatapku.Sekarang aku sadar kenapa donghae hyung sangat disukai. Tatapan lembutnya ini, walaupun sedang marah ia tetap memandang seseorang dengan tatapan penuh kasih sayang. Seperti tatapan seorang ibu.

“Oema, sebenarnya…..”.Teuki hyung menceritakan semuanya.Walaupun sangat malu, aku tidak peduli.Jika oema mengetahuinya ini lebih baik.

“Kyunnie-ah, apapun masalahmu ceritakanlah pada oema dan hyungmu.Jangan pernah memendamnya sendirian”nasihat oema.

“Yee, kyu.Jangan seperti ini lagi”tambah teuki hyung. Aku menunduk malu

“Oema, teuki hyung, mianhaeyeo”seruku pelan.“Donghae hyung, kau pasti sangat kecewa padaku.Aku benar-benar sangat menyesal.Jika kau mau memukulku, pukullah aku.Tapi tolong maafkan aku”kataku menyesal. Donghae hyung hanya menatapku dalam diam. Apa dia benar-benar marah padaku?

“Apa itu sakit?”ujarnya sambil menunjuk ujung bibirku

“Sedikit. Pukulanmu sangat keras hyung”

“Tadinya aku sempat berfikir bahwa aku adalah namja yang sangat jahat tapi aku rasa aku sudah tidak perlu memikirkannya lagi.Kyu, aku adalah orng yang tidak bisa mengekspresikan perasaan padamu.Mungkin aku juga sudah keterlaluan.Mianhae”serunya pelan.

“Hyung, semuanya tidak penting, yang penting kau memaafkanku”

“Adeul, maafkan oema.Oema sudah mnganggapmu sebagai anak yang buruk.Kau memang lee donghae oema. Anak oema yang terbaik”

Sekarang bagiku ucapan oema ini adalah benar.Dari dulu aku selalu iri pada donghae hyung, oema sangat memanjakannya melebihi aku atau teuki hyung.Sekarang aku tau alasannya, dia memang hyungku yang paling baik.Dan mulai sekarang tidak aka nada lagi rasa iri.Bagaimanapun, dia adalah hyungku. Donghae hyung, saranghamnida…

**

DONGHAE POV

Aku benar-benar tidak menyangka.Aku sangat bahagia.Sekolah kami menang untuk kedua kalinya.Dan yang lebih membuatku bahagia, aku bisa satu panggung dengan semua sahabat dan saudaraku.Kami mengangkat piala bersama.Dan sejak itu grup kami sangat terkenal.Kami sering manggung kebeberapa sekolah, itu membuat kyu sangat gembira.Ia bisa memberikan uang hasil jeri payahnya untuk oema. Aku jugabangga padanya. Grup kami dikenal dengan nama ‘Super junior’. Yah, kami memutuskan nama itu cocok untuk kami. Bukankah kami adalah anak kecil yang hebat?.Appa, apa kau lihat? Anakmu sudah menjadi anak oema yang keren.Aku sudah memenuhi janjiku pada appa.Oema sudah bangga padaku.Aku, teuki hyung dan kyuhyun adalah anak appa yang keren bukan?Kami merayakannya dengan sangat gembira, tapi aku selalu merasa ada yang kurang.Tidak ada appa disini membuat pesta kami tidak lengkap.Appa, kami sangat bahagia, aku harap appa juga bahagia melihat kami.

AUTHOR POV

Beberapa minggu setelahnya keadaan kembali seperti semula.Walaupun sedikit canggung kyuhyun dan seohyun tetap berteman dengan baik. Hubungan seohyun dan donghae juga sedikit membaik, walaupun tidak pernah bertemu untuk ngobrol tapi setip bertemu mereka selalu menyapa satu sama lain. Leeteuk, heechul, kang in, hankyung dan yesung mempersiapkan diri untuk ujian kelulusan.Mereka belajar bersama dengan giat.

**

“Aku bosan”seru eunhyuk saat berada diruang dance

“Nado”sahut sungmin

“Sejak anak kelas 3 mempersiapka ujian, semua aktivitas yang tidak perlu harus dihentikan.Sekarang yang ada diruangan ini hanya kita dan kyuhyun. Aku rindu keramaian diruangan in”ujar shindong lemas

“Sudahlah, kita saja yang latihan”ajak sungmin

“Hyung….”tiba-tiba kyuhyun datang. Wajahnya sangat kusut

“wae?”Tanya donghae

“Aku memutuskan untuk berhenti dari grup dance”

“MWO????!!!!!”seru donghae, eunhyuk, sungmin hankyung dan shindong bersamaan

“Yee. Aku berhenti”

“waeyo? Apa kau kesal karna aku selalu mengolok tarianmu?”Tanya eunhyuk

“ani. Aku memutuskan untuk menjadi diriku sendiri. Aku tidak ingin selalu menjadi orang yang kau lindungi hyung”ujarnya lalu pergi

“Ya kyu!!”panggil eunhyuk. Kyuhyun tidak menoleh

“Ada apa dengannya?”Tanya hankyung bingung.

“Sudahlah, biar aku yang cari tau”kata sungmin lalu pegi. Sungmin beranjak lalu menuju kelas kyuhyun, Brukk!

“Aah mianhaeyeo”seru sungmin menabrak seseorang

“Sungmin oppa”. Ternyata ia menabrak seohyun

“Kebetulan sekali aku bertemu denganmu, ada yang ingin ku tanyakan”

“Yee?Apa apa oppa?”

“Apa kyuhyun punya masalah?”

“Kenapa tiba-tiba bertanya seperti itu?”

“Tadi dia datang keruangan dance dan tiba-tiba memutuskan untuk berhenti. Aku sangat heran.Bukankah dia sangat berlatih keras?Kenapa berhenti tiba-tiba?”

“Mollayo oppa. Dia tidak membicarakannya padaku”

“Gwenchana. Aku akan bertanya padanya. Annyeong”

**

2 thoughts on “My Lovely Hyung (Chapter 7)

Tinggalkan Balasan

